OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Bete di Rumah? Gini Nih Cara Ngilanginnya!

22 Nopember 2023 · 2 min read Author: Dyah Saraswati

Terkadang, kamu pasti pernah merasa bosan dan jenuh dengan rumah yang kamu miliki. Itu hal yang wajar, karena tampilan rumah yang begitu-begitu aja pasti bikin bete.

Jual rumah dan pindah? Hmmm, bisa saja sih. Tapi, jelas makan waktu lama. So, sebelum melakukan pilihan esktrem itu, coba deh me-make over rumahmu.

Lalu, apa aja yang bisa kamu lakukan agar rasa bete hilang? Yuk, simak!

Bereskan kabel

Salah satu hal yang membuat rumahmu terasa berantakan adalah kabel yang berserakan. Apalagi bila ada kabel charger yang tak dicabut dari stop kontak saat tidak dipakai. Selain boros listrik, hal ini juga membuat rumah terkesan semrawut.

Nah, kamu bisa mengambil sebuah boks sepatu, lapisi boks sepatu dengan kertas kado. Hiaslah boks sepatu tersebut, lalu beri lubang sejumlah kabel yang ingin kamu masukkan ke dalamnya. Taruhlah kabel-kabelmu dalam boks tersebut.

Dengan begitu, kabel-kabel yang berserakan dapat terkesan lebih rapi dan tak lagi terlihat mengganggu.

Berikan detail

Kamu bisa menambahkan detail pada ruangan di dalam rumah. Misalnya menambahkan pajangan atau bantal dengan kain motif kesukaan.

Kamu juga bisa menaruh keranjang piknik sebagai tempat majalah di samping sofa. Selain lebih rapi dan memudahkanmu untuk bersantai sambil membaca majalah, cara ini juga dapat menampilkan kesan yang berbeda.

Detail yang kamu tambahkan ga perlu mahal, terpenting bisa memberikan sesuatu yang baru pada tampilan rumahmu.

Dandani dinding

Bisa saja kamu bosan dengan dindingmu yang “kurang dandan” dan polos-polos saja. Jadi, dandani dindingmu dengan berbagai frame foto atau lukisan.

Jika kamu tidak memiliki jumlah foto dan lukisan yang cukup, kamu bisa mendandani dindingmu dengan wallpaperwallsticker, atau bahkan lukisan mural. (Ing)


Tag: , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA