Biro Arsitek Asal Ukraina, Balbek Bureau Mendesain Kantor yang Memiliki Ruang Kerja, Ruang Bermain, Hingga Ruang Beristirahat (Foto: Rumah123/Dezeen)

Perusahaan piranti lunak Grammarly tidak hanya menyediakan ruang bekerja bagi karyawannya, tetapi juga ruang beristirahat dan bermain. Ini baru kantor kekinian buat generasi masa kini.

Biro arsitek Ukraina, Balbek Bureau mendesain kantor yang berada di ibu kota Ukraina, Kiev. Kantor ini berada di dua lantai teratas sebuah gedung berlantai 14.

Grammarly merupakan perusahaan piranti lunak yang berdiri pada 2018. Perusahaan membantu pengguna untuk mengecek konten secara online untuk ejaan, struktur bahasa, dan plagiariasme secara cepat. Kantor ini merupakan yang ketiga setelah San Francisco dan New York, keduanya di Amerika Serikat.

Baca juga: Ranjang Raksasa Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Semakin Nyenyak Lho

Kantor ini memiliki ruang konferensi, ruang tidur, dan ruang musik yang kedap suara. Arsitek ingin ada ruang serba guna yang bisa digunakan untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

Karyawan bisa memilih bekerja di tempat komunal atau tempat yang lebih kecil. Ada ruangan lebih kecil yang bisa diisi oleh satu dua orang saja.

Ada juga ruang rekreasi seperti kantin, perpustakaan, dan juga ruang kedap suara yang dapat digunakan untuk memutar video atau instrumen musik.

Baca juga: Meja Kerja Sekaligus Tempat Tidur, Asyik Juga Tuh Kalau Jadi Satu

Balbek Bureau juga mendesain ruangan untuk tidur siang. Ruangan ini memiliki kasur sehingga karyawan bisa bobo siang.

Uniknya, ruangan ini memiliki sensor sehingga saat ada karyawan yang tidur, simbol tidur berupa huruf Z akan menyala. Orang bakal tahu kalau ruangan ini sudah ditempati.

Sudah banyak arsitek atau desain interior yang merancang kantor kekinian yang tidak hanya memiliki ruang kerja, tetapi juga area istirahat dan juga bermain. Kalau dulu, mana ada kantor seperti ini.

Baca juga: Produsen Kasur Ini Sediakan Ranjang untuk Karyawan yang Ingin Tidur Siang di Kantor!

Arsitek Mendesain Kantor untuk Grammarly, Sebuah Perusahaan Piranti Lunak (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1152 kali