OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah Penuh Makna

30 Januari 2024 · 16 min read Author: Maskah Alghofar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

"<yoastmark

Berikut 8 contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah yang penuh makna dan cerita menarik. Yuk, simak ulasan berikut.

Cerpen tentang persahabatan adalah cerita pendek yang mengisahkan persahabatan antara satu orang dengan orang lainnya.

Persahabatan ini bisa terjadi di mana saja, termasuk di sekolah.

Sama seperti orang dewasa, persahabatan di sekolah juga memiliki beragam kisah sedih, lucu, hingga menegangkan.

Sebab, banyak liku-liku dan cerita menarik di dunia sekolah.

Berikut ini contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah dari SD, SMP, dan SMA.

Kumpulan Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah Penuh Makna

1. Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah SD

Berikut ini contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah SD yang penuh makna.

Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah SD – Terlupakan

Persahabatan yang telah dijalin sejak SD ini terdiri atas Bintang, Bulan, dan Kejora. Mereka bertiga sering dipanggil “Triple girl” oleh teman-teman mereka. Pasalnya mereka selalu terlihat bertiga di mana-mana, mulai dari SD hingga kini mereka SMA.

Persahabatan erat mereka bertiga tampaknya mengusik hati Kalila Amanda, seorang siswi baru di kelas mereka bertiga. Mulanya, Kalila merasa biasa saja terhadap persahabatan “Triple girl”.

Namun, entah mengapa tiba-tiba ia merasa iri karena tidak pernah mempunyai sahabat sebaik Bintang, Bulan, dan Kejora.

Kalila menyimpan rasa iri berlebih kepada Kejora, sebab ia merasa telah tersaingi saat seleksi olimpiade kimia. Karena, di sekolahnya yang terdahulu, Kalila merupakan siswi Olimpiade Kimia terpilih.

Selain itu, Kejora juga mempunyai teman-teman yang begitu menyayanginya. Oleh karena itu, Kalila mengatur sebuah rencana agar Kejora dijauhi oleh Bintang dan Bulan.

Pada hari itu, di mana Kejora tidak masuk ke sekolah selama hampir 2 minggu karena sakit, Kalila mulai menjalankan rencananya. Ia mendatangi Bulan dan Bintang yang sedang asyik melipat origami di bangku mereka.

“Bintang! Bulan!” seru Kalila ketika datang ke meja Bulan dan Bintang, sambil menggeret kursi dan diletakkan di sebelah Bintang.

“Ada apa La?” tanya Bintang penasaran.

“Aku ingin memberitahukan sesuatu kepada kalian,” ujar Kalila sambil menampilkan raut sedih.

Bulan mengernyit bingung, “Memberi tau apa?”

“Jadi begini, tadi malam tiba-tiba Kejora mengirimiku pesan. Awalnya biasa saja, namun akhirnya dia menceritakan tentang kalian berdua.”

“Cerita apa?”

“Ini, lebih baik kalian baca sendiri pesannya semalam,” ujar Kalila sambil memperlihatkan pesan Kejora yang sebenarnya ia edit sendiri.

Kejora: Hai Kalila!

Kalila: Loh Kejora? Hai! Ada apa Ra?

Kejora: Aku mau cerita sesuatu sama kamu La, tapi kamu jangan kasih tau siapa-siapa ya?

Kalila: Oke Ra. Mau cerita apa emangnya?

Kejora: Sebenarnya Aku tuh nggak suka sama Bintang dan Bulan

Kalila: Loh kenapa? Bukannya mereka sahabat yang pengertian banget?

Kejora: Pengertian apanya? Mereka berdua itu hanya memanfaatkan Aku, agar nilai mereka bagus terus sok baik juga.

Kalila: Masa sih Ra? Perasaan kamu aja mungkin?

Kejora: Itu semua hanya topeng La, jangan percaya!

Setelah selesai membaca pesan tersebut, Bintang dan Bulan merasa kecewa dengan sikap Kejora. Mereka tidak menyangka jika Kejora menjadi setega itu. Mereka berdua bahkan memutuskan untuk menjauhi Kejora yang tidak tau apa-apa. Rencana Kalila berjalan dengan mulus.

Besoknya, saat Kejora memasuki kelas, ia menyapa kedua sahabatnya yang tengah berbicara dengan Kalila dengan ceria. Tetapi, Bintang dan Bulan melengos begitu saja dan mengacuhkan keberadaan Kejora, serta asyik bersama Kalila.

Kejora pun merasa bingung sekaligus sedih, mengapa kedua sahabatnya bersikap begitu kepadanya. bahkan, ketika tadi ia bertanya, mereka hanya diam saja. Melihat hal itu, salah seorang teman Kejora yang bernama Pelangi menghampirinya.

“Kamu nggak perlu merasa sedih Ra, biarkan saja mereka bertiga. Temanmu kan tidak hanya mereka, Aku juga teman kamu loh.”

Setelah kejadian itu, Kejora tidak masuk sekolah lagi hampir satu bulan. Bintang dan Bulan mulai merasa ada yang hilang.Oleh karena itu, mereka berdua bertanya pada Pelangi.

Pelangi pun menceritakan tentang Kejora telah meninggal dua hari yang lalu karena mengidap kanker otak. Bintang dan Bulan merasa sangat sedih dengan apa yang terjadi pada sahabatnya. Mereka menyesal telah mengabaikan sahabat mereka.

**Sumber: belajargiat.id

2. Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah SMP

Contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah SMP ini menceritakan tentang awal pertemuan sahabat.

Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah SMP – Ketika Aku Bertemu Sahabatku

Aku tak pernah menyangka bahwa aku akan bertemu sahabatku di tempat yang paling tidak aku duga. Aku baru saja menyelesaikan sebuah tugas di sekolah dan sedang berjalan pulang.

Tiba-tiba, aku melihat seseorang yang sangat akrab di mata. Aku terkejut dan berhenti.

“Hai, kamu siapa?” tanyaku.

“Aku adalah sahabatmu,” jawabnya dengan senyum.

Terkejut, aku terdiam dan tak bisa berkata apa-apa. Aku tidak pernah menyangka bahwa sahabatku yang sudah lama hilang itu akan muncul di tempat ini.

Kami pun bercerita tentang apa yang telah terjadi selama ini. Dia pun bercerita tentang dirinya dan bagaimana dia bisa sampai di sini.

Kami pun berbincang lama tentang masa lalu kami dan bagaimana kami bisa bertemu lagi. Kami pun tertawa bersama dan saling bercerita tentang kehidupan kami masing-masing.

Aku merasa sangat senang bisa bertemu sahabatku lagi setelah sekian lama.

Kami pun berjanji untuk saling mengunjungi satu sama lain dan tetap menjaga persahabatan kami.

Aku pun pulang dengan senyuman di wajah dan hati yang penuh dengan kebahagiaan. Akhirnya, aku bertemu sahabatku lagi setelah sekian lama.

**Sumber: materibindo.com

3. Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah SMA

Cerpen tentang persahabatan di sekolah SMA ini menceritakan tentang kisah 3 orang teman dekat yang saling menjaga satu sama lainnya.

Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah SMA
Oleh: Chairil Rizki

Kita semua pasti memiliki teman dekat atau disebut sahabat, dimana waktu kita banyak dihabiskan bersama. Biasanya ditiap kehidupan ada sahabat yang datang dan pergi. Namun yang namanya sahabat biasanya memiliki jangka waktu hubungan yang lebih panjang, lebih awet dari jenis hubungan lain seperti teman biasa atau pacar.

Bicara tentang sahabat yang masih awet, saya memiliki beberapa orang sahabat saat masih memakai seragam putih abu-abu. Mereka adalah Riana, Lulu dan saya sendiri Chairil, dimana kami kemana-mana selalu bersama.

Persahabatan, cinta, dan cita-cita. Ketiga tema itulah yang selalu mewarnai hari-hari kami, yang ketika mulai membicarakan tema tersebut, seakan waktu menjadi berlalu begitu cepat.

Pertama kali memasuki dunia putih abu-abu, di SMAN 5 Pontianak, secara tidak sengaja kami berada di kelas yang sama. Duduklah kami sebangku dari saat itu selama setahun.

Di kelas ini, saya mulai mengenal Riana, ia adalah seorang wanita yang tegap bila pertama kali orang melihatnya, pasti bisa merasa jiwa kepemimpinannya. Aktif di Paskibra, dan dia dipercaya menjadi ketua kelas kami. Orangnya tegas dan tidak neko-neko, agak sedikit kaku, namun setiap sekali terhadap pria yang dicintainya. Hehehe…

Selalu ketika kami membicarakan cinta, bahasannya seakan tiada habisnya. Dari tiga orang, sebenarnya masing-masing dari kami mempunyai seseorang yang kami sukai secara diam-diam. Namun hanya dua orang yang berani menyatakannya.

Lainnya beralasan tidak dibolehkan orang tua, hingga tidak diperjuangkan, walaupun disitu sebenarnya ada unsur tidak berani mengungkapkan. Hehe..

Saya masih ingat, saat salah seorang dari kami sampai membuat kode di plat nomor motornya, yang membentuk sebuah tanggal, tanggal spesial mengenai dia dan orang yang dia sukai.

Suatu waktu kami menonton film bersama, Catatan Akhir Sekolah, yang mengisahkan seorang yang membuat film dokumenter mengenai kegiatan di sekolahnya.

Film itu sangat menginspirasi kami, kebetulan saat malam lepas pisah kami diminta untuk menampilkan profil masing-masing kelas, dan kami menjadikan film ini sebagai acuan untuk membuat profil kelas berbentuk sebuah video. Tema yang kami angkat adalah tentang persahabatan, cinta dan cita-cita.

Tiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Usai lulus SMA masing-masing dari kami sudah mempunyai rencana sendiri mengenai masa depan kami, yaitu melanjutkan studi di bangku kuliah.

**Sumber: materibindo.com

4. Contoh Cerpen Persahabatan Singkat

"Contoh

Bagi kamu yang sedang mencari cerpen tentang persahabatan di sekolah, contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah  berikut bisa jadi pilihan.

Contoh Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah – Sahabat Kecil 

Namaku Afid, sekarang aku SD kelas 6. Aku memiliki sahabat baik bernama Ranti. Dia sekarang sudah beda kelas denganku. Biasanya kami setiap hari selalu berangkat sekolah bersama. Hanya saja hari ini tak tau kenapa, Ranti tidak datang menghampiriku.

Akhirnya aku pun berangkat bersama kakakku yang juga guru di sekolahku, Erna.

Setelah sampai disekolah, aku pun bergegas ke kelas Ranti terlebih dahulu, yakni kelas 6 A.

Aku pun menyapanya “Hai Ran”

“Hai juga” Jawabnya singkat.

“Dia kenapa? Tiba-tiba saja menjadi cuek gini ya. Tidak seperti biasanya” Batinku.

Setelah berbasa-basi, aku pun menjadi suntuk dengan kecuekan Ranti. Aku pun memutuskan untuk kembali ke kelas sebelum bel tanda masuk dibunyikan.

Waktu pun berlalu begitu cepat. Tanda istirahat pertama berbunyi. Aku pun pergi menemui Ranti. Hanya saja sikapnya tetap cuek, tidak seperti biasanya. Aku pun memutuskan untuk kembali ke kelas.

Tidak terasa sudah saatnya pulang. Sesaat setelah keluar pintu kelas, aku dicegat oleh Diana, murid sekelas Ranti.

“Eh Fid, untuk saat ini dan seterusnya, mending kamu gak usah deket-deket lagi sama Ranti. Dia sekarang sudah menjadi teman dekatku” Kata Diana.

“Memang kenapa? Ya sudah lah kalau memang begitu. Lebih baik aku menjauh saja.” Jawabku yang seakan tidak percaya.

Diana pun segera pulang bersama Ranti. Aku hanya bisa menyaksikannya seakan tidak percaya melihatnya. Aku hanya bisa menangis melihat keadaanku.

Akhirnya aku pun sudah tidak berteman dekat lagi dengan Ranti.

**Sumber: Bosmeal

5. Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah

Cerpen tentang persahabatan sedih ini menceritakan tentang sahabat yang pindah sekolah.

Contoh Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah – Sahabat Pindah Sekolah 

Aku tak bisa menahan isak tangis saat berpelukan dengan Indah. Bagiku dia adalah sahabat terbaik, namun kini ia akan pindah sekolah karena orang tuanya pindah tugas kerja.

“Jangan pernah berhenti berhubungan, selalu kabari, jangan lupain aku kalau kamu udah punya teman baru” pesanku saat berpelukan. “Tidak akan, tidak akan pernah. Aku janji” jawabnya sambil menangis.

Sudah 3 tahun aku dan Indah berteman baik, kami selalu berangkat dan pulang bersama. Di sekolah, kami juga selau memilih sekelas. “Oh tuhan, mengapa engkau pisahkan kami” aku membatin.

Dia pun pergi, kulihat ia melambaikan tangan dari jendela bus kota. “Selamat tinggal, sampai bertemu lagi sahabatku” Sambil terus kuteteskan air mata.

Berhari-hari, berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, kami tetap akrab. Tak pernah terlewat sehari pun kami berhubungan via wa. Kehangatan persahabatan kami terjaga, tatap muka pun bisa dilakukan dengan video call. Aku bersyukur bisa tetap bersama Indah, dia pun sebaliknya.

6. Cerpen Persahabatan Sejati di Sekolah

Contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah ini menceritakan tentang kesetian dan pertemanan sejati yang penuh makna.

Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah – Persahabatan Tanpa Alasan 

Terkadang, ada banyak hal yang membuatku merasa nyaman dekat dengan seseorang. Namun, dalam persahabatan di kelas ini tidak dibutuhkan banyak alasan untuk bisa menjalin hubungan persahabatan. Selama ini kami merasa cocok mengobrol dan bisa tertawa tulus bersama, pertemanan indah inipun terjalin.

Sejak kelas dipecah menjadi IPA dan IPS, kami merasa memiliki keluarga baru di kelas IPS ini. Kami merasa bahwa telah ditakdirkan untuk bersahabat, saling mendukung dan juga mengejar prestasi bersama-sama.

Bahkan kami telah membentuk klub sepak bola, voli dan juga futsal. Kami sering keluar wilayah untuk ikut turnamen. Karena kuatnya persahabatan, kini kami pun telah mengumpulkan puluhan piala selama kurun waktu 2 tahun. Itulah gambaran solidnya kelas 12 IPS A, kelas dimana aku yang jadi ketua kelas.

Sebulan lagi ujian nasional dimulai, kami sepakat untuk berkumpul bersama. Kami ingin saling menyemangati, dan aku menjadi pelopor untuk ini. Aku ingin memberi keyakinan kepada mereka sebelum hari ujian tiba.

“Setinggi apapun gunungnya, pasti sudah ada manusia yang telah mendaki disana. Sesulit apapun soal ujianmu yang ada, akan ada seseorang yang bisa menjawabnya. Apakah kalian orang tersebut?” ucapku di depan kelas.

“Kita adalah satu, kita akan menghadapi ujian ini bersama-sama. Sebulan lagi, masih ada 30 hari untuk kita melatih diri bersama-sama. Sudah banyak piala yang kita angkat, kini saatnya kita lulus dari ujian nasional ini” tambahku untuk menyemangati mereka.

Setelah pidato usai, kami pun sepakat untuk mengedepankan kebersamaan dalam belajar. Tak boleh satupun teman di kelas yang tidak diajak belajar. Semua demi kelulusan bersama. Singkat cerita, kami pun lulus semua dengan kebanggaan dan persahabatan.

7. Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah Lucu

Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah Lucu

Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah Lucu

Ada banyak kisah yang terjadi di sekolah, termasuk dalam urusan pertemanan.

Kisah lucu ini sangat cocok untuk dijadikan contoh cerpen tentang persahabatan di Sekolah.

Berikut ini contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah lucu, menyenangkan, dan tidak terlupakan.

Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah Lucu 

Hari dan Ron adalah dua anak SMP yang sering menjahili satu sama lain tapi saling mempercayai.

Suatu saat Hari mengalami batuk dan meminta bantuan temannya untuk diberikan rekomendasi obat manjur.

Setelah itu Ron mengatakan ramuan kecap dan jeruk nipis menjadi obat manjur, tapi bercanda bahwa harus diminum saat masih hangat.

Setelah pulang, Hari mencoba rekomendasi tersebut tapi hasilnya tidak terduga.

Bukannya menjadi sembuh tapi membuat mulut dan bibir Hari membesar karena dower, apalagi menghangatkan dengan memanaskan sendok.

Ron pun meledek harusnya kenapa tidak sekalian memanaskan ramuan saat di mulut sekalian.

8. Contoh Cerpen Tentang Persahabatan di Sekolah

Bagi kamu yang sedang mencari contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah, jangan khawatir.

Ada sejumlah kisah yang lucu hingga sedih yang terjadi di sekolah dan menjadi sebuah cerpen tentang pershabatan di sekolah.

Berikut ini contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah yang lucu dan menyenangkan.

Cerpen tentang Persahabatan di Sekolah – Sahabatku Iri Hati 

Namaku Sinta Putri, aku sangat senang dengan pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi. Aku mempunyai sahabat yang unik bernama Aulia, dan aku bingung dengannya.

Dikarenakan sahabatku orang yang sangat sensitif. Menurut dia, aku tidak boleh suka dengan kedua pelajaran tersebut. Padahal, itu hakku.

Suatu waktu saat pelajaran bahasa Inggris, tidak tahu mengapa tiba-tiba aku suka dengan pelajaran tersebut. Mungkin karena guru yang mengajarkan mempunyai cara penyampaian yang baik. Otomatis aku juga mulai aktif di kelas saat pelajaran Bahasa Inggris.

Teng teng teng, bunyi bel sekolah, waktu istirahat tiba.

Saat itu aku langsung menghampiri Aulia untuk mengajaknya ke kantin.

“Aul, ke kantin yuk?” ajakku.

“Ngga, aku ngga mau lagi sahabatan sama kamu!” jawabnya sembari buang muka.

Awalnya kejadian seperti itu hanya sekali dan kita berdua balikan seperti semula. Namun, lama-kelamaan terjadi hal yang serupa. Sangat aneh.

Aulia bukannya mengerti perasaanku, justru bikin aku kesal. Ceritanya begini, waktu Ujian Tengah Semester (UTS) dia kesusahan menjawab soal pelajaran Biologi, saat itu dia melihat ke arahku. Aku dan Aulia tidak satu bangku, Aulia tepat di depan tempat aku duduk.

“Sin, kamu tahu ngga nomor 5 essay? minta jawabannya dong satu aja!” tanya Aulia sembari memohon.

“Udah si, ini kan bukan ulangan biasa!” jawabku.

“Yah kamu..” sembari jengkel.

Aku cuek saja akan hal itu dan berharap bahwa dia akan instropeksi. Coba bayangkan, dia sudah membuatku sakit hati dan dia ingin meminta jawaban UTS.

Beberapa hari kemudian hasil nilai UTS Biologi dibagikan dan diumumkan. Aku mendapat nilai 90 sedangkan Aulia mendapat nilai 75.

Aku bisa melihat tatapan iri di sahabatku itu, dan aku sadar bahwa bersahabat dengan orang yang suka iri hati adalah hal yang susah.

9. Contoh Cerita Sahabat Sejati di Sekolah

Berikut ini contoh cerita sahabat sejati di sekolah yang bisa menjadi inspirasi.

Contoh Cerita Sahabat Sejati di Sekolah

Sinar mentari menyelinap masuk melalui jendela kelas, menerangi persahabatan yang telah terjalin selama lima tahun antara Rara dan Dimas. Rara, si kutu buku pemalu, dan Dimas, si bintang lapangan olahraga yang ceria, bagaikan air dan api yang justru menciptakan keseimbangan.

Hari itu, ulangan sejarah menjadi momok bagi Rara. Ia sama sekali tidak paham kronologi perang dunia. Panik menjalar, matanya berkaca-kaca saat lembar soal dibagikan. Dimas, yang duduk di sampingnya, merasakan kegelisahan Rara. Tanpa disangka, ia pura-pura pingsan, membuat seisi kelas gempar dan ulangan ditunda.

Di ruang perawatan, Dimas berbisik kepada Rara, “Tenang, aku bikinin catatan sejarah singkat. Cepat hafalkan sebelum ulangan dilanjutkan.” Ia pun menulis di balik kertas perban pura-pura, menyisipkan lelucon agar Rara tetap tenang.

Berkat catatan dan semangat yang Dimas tularkan, Rara berhasil menjawab soal-soal dengan gemilang. Dimas pun “sadar” saat ulangan hampir selesai, disambut tepuk tangan teman-teman yang tahu aksi heroiknya.

Kejadian itu bukan satu-satunya. Saat Dimas cedera lutut yang mengancam karier basketnya, Rara lah yang setia menemaninya fisioterapi, membawakan buku-buku, dan bahkan belajar basket agar bisa bersamanya di lapangan. Tak peduli perbedaan kepribadian, mereka saling mengangkat ketika terjatuh, saling merayakan kemenangan.

Suatu hari, datanglah tawaran beasiswa sekolah terkenal ke kota lain untuk Rara. Hati Rara berkecamuk. Pergi berarti meninggalkan Dimas dan kenangan mereka. Dimas, meski sedih, mendukung Rara dan berkata, “Kita akan tetap sahabat, jarak nggak bakal pisahkan kita.”

Benar saja, meski terpisah jarak, persahabatan mereka tak lekang. Mereka belajar jarak jauh, saling menyemangati lewat telepon, dan bertemu saat liburan. Jarak justru memperkuat ikatan mereka.

Tahun berlalu, Rara menjadi penulis muda dan Dimas atlet nasional. Mereka membuktikan bahwa persahabatan sejati mampu melampaui waktu, jarak, dan bahkan perbedaan. Sinar mentari itu seakan ikut bersorak, menyaksikan persahabatan Rara dan Dimas yang teguh seperti baja, hangat seperti mentari, dan abadi seperti bintang.

Demikianlah contoh cerita sahabat sejati di sekolah.

10. Cerpen Bertema Persahabatan

Cerpen bertema persahabatan ini mengisahkan pertemanan dua orang yang terbatas jarak.

Contoh Cerpen Bertema Persahabatan

Di sebuah desa kecil yang dikelilingi perbukitan hijau, tinggallah seorang gadis bernama Laras. Laras adalah anak yang cerdas dan suka membaca. Ia menghabiskan waktu luangnya dengan membaca buku-buku di perpustakaan desa.

Suatu hari, Laras menemukan sebuah buku tua yang berisi tentang seorang gadis dari kota besar. Gadis itu bernama Rani. Rani memiliki kehidupan yang berbeda dengan Laras. Ia tinggal di kota yang ramai dan memiliki banyak teman. Laras merasa iri dengan kehidupan Rani.

Laras memutuskan untuk menulis surat kepada Rani. Ia menceritakan tentang kehidupannya di desa dan tentang keinginannya untuk memiliki sahabat. Rani pun membalas surat Laras. Dalam suratnya, Rani menceritakan tentang kehidupannya di kota dan tentang persahabatannya dengan teman-temannya.

Laras dan Rani terus bertukar surat. Mereka menceritakan tentang kehidupan mereka masing-masing, tentang mimpi-mimpi mereka, dan tentang harapan-harapan mereka. Seiring waktu, Laras dan Rani menjadi sahabat pena yang akrab. Mereka saling menyemangati dan saling mendukung.

Suatu hari, Laras mendapat kabar bahwa Rani akan pindah ke desa tempat tinggalnya. Laras sangat senang. Ia tidak sabar untuk bertemu dengan sahabat penanya.

Beberapa minggu kemudian, Rani dan keluarganya pindah ke desa. Laras dan Rani bertemu untuk pertama kalinya. Mereka langsung akrab dan merasa seperti sudah lama kenal. Laras dan Rani menghabiskan waktu bersama setiap hari. Mereka bermain bersama, belajar bersama, dan saling berbagi cerita.

Persahabatan Laras dan Rani menjadi semakin kuat. Mereka saling membantu dalam suka dan duka. Laras dan Rani belajar banyak dari persahabatan mereka. Mereka belajar tentang arti persahabatan sejati, tentang arti saling menghargai, dan tentang arti saling mendukung.

Laras dan Rani tumbuh dewasa bersama. Mereka tetap bersahabat meskipun mereka sudah tidak tinggal di desa yang sama. Laras dan Rani selalu ada untuk satu sama lain. Mereka adalah sahabat sejati yang akan selalu bersama selamanya.

***

Itulah kumpulan contoh cerpen tentang persahabatan di sekolah, Property People.

Semoga ulasannya bermanfaat, ya.

Dapatkan informasi beragam topik hanya di laman artikel.rumah123.com.

Yuk, follow Google News Rumah123.com sekarang juga untuk mendapatkan berita terbaru!

Jika sedang mencari rumah untuk keluarga, Rumah123 adalah pilihan yang tepat, lo.

Ya, kini mencari properti semakin mudah karena #SemuaAdaDisini.

Punya pertanyaan seputar rumah? Yuk, ngobrolin properti di Teras123!

Referensi:

  • Alenty, Aisya Najwa Kirana. Sahabat Pena Istimewa. 2003. Mizan Publishing: Jakarta.

Tag: , ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya