Sepeda- Rumah123.com Bicycle Architecture Biennale Kembali Diselenggarakan Di Belanda. Biro Arsitek Belanda, Next Architects Menjadi Kurator 15 Proyek Arsitektur Dari 9 Negara. Proyek Ini Harus Ramah untuk Para Pengendara Sepeda (Foto: Rumah123/Bycs.org)

Bicycle Architecture Biennale diselenggarakan untuk kedua kalinya. Ada 15 proyek dari sembilan negara yang tampil dalam acara ini. Kapan ya Indonesia memiliki jalur sepeda seperti ini ya?

Eksebisi arsitektur berskala internasional Bicycle Architecture Biennale kembali dilangsungkan pada Juni 2019 ini. Biro arsitek Belanda, Next Architects menjadi kurator dalam perhelatan ini.

Acara ini ingin memperlihatkan bagaimana arsitektur bangunan atau kawasan yang ramah untuk para pengendara sepeda. Desain arsitektur ini nantinya juga mengarah ke desain lanskap kota.

Baca juga: Lagi Santai Kayaknya Enak Nih Naik Sepeda Listrik General Motors

Sepeda- Rumah123.com Jalan Khusus Pengendara Sepeda Ini Berada di Xianmen, China, Kota Ini Memasukkan Jalur Sepeda Dalam Desain Kota (Foto: Rumah123/Bysc.org)

Tujuan dari Bicycle Architecture Biennale ini tidak hanya menyodorkan solusi yang cerdas, tetapi juga menyuguhkan studi kasus yang memperlihatkan bagaimana mendesain bangunan atau kawasan dengan memasukkan para pengendara sepeda. Tentunya hal ini supaya kota menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Sebanyak 15 proyek dari sembilan hadir dalam acara ini. Proyek-proyek ini berada di Spanyol, Belanda, Australia, China, Belgia, Selandia Baru, Jerman, Amerika Serikat, dan Denmark.

Semua desain memberikan solusi berbeda untuk membuat kota lebih ramah untuk para pengendara sepeda. Belanda memiliki stasiun kereta api Utrecht Central Station yang memiliki 13.500 tempat parkir sepeda.

Baca juga: Migo Tuh Sebenarnya Apaan Sih, Sepeda Listrik Atau Sepeda Motor Listrik

Sepeda- Rumah123.com Utrecht Central Station Memiliki 13.500 Tempat Parkir Untuk Sepeda. Stasiun Kereta Ini Menjadi Stasiun dengan Kapasitas Parkir Sepeda Terbesar di Dunia (Foto: Rumah123/Bysc.org)

Stasiun kereta ini menjadi stasiun dengan tempat parkir terbesar di dunia. Sebelumnya, ada stasiun kereta di Jepang yang juga punya kapasitas parkir sepeda dalam jumlah banyak.

Xianmen, China memiliki jalur sepeda yang unik. Kota ini memulai untuk membuat rencana besar dalam memasukkan para pengendara sepeda sebagai bagian dari rencana transportasi kota.

Limburg, Belgia memiliki jalur sepeda yang unik dengan membelah danau kecil. Sementara Jembatan Olhafen di Raunheim, Jerman menyuguhkan desain arsitektur yang indah layaknya karya seni. Hmm, kira-kira kapan ya Indonesia punya kawasan dan bangunan yang ramah untuk pengendara sepeda?

Baca juga: Sepeda Lipat Listrik Ini Bisa Dipasang dalam Waktu 10 Detik Doang

Sepeda- Rumah123.com Jembatan Olhafen di di Raunheim, Jerman Memiliki Desain Arsitektur Yang Indah dan Mirip dengan Jembatan Di Sebelahnya (Foto: Rumah123/Bysc.org)
Bagikan: 1030 kali