Produsen Otomotif General Motors Mulai Memperkenalkan dan Memasarkan Sepeda Listrik, Ariv Meld dan Ariv Merge (Foto: Rumah123/Designboom)

Produsen otomotif General Motor mulai memperkenalkan dan memasarkan dua sepeda listrik yaitu Ariv Meld dan Ariv Merge. Hmm, kayaknya asyik ya kalau keliling kompleks pakai sepeda listrik keren.

General Motors merupakan produsen otomotif yang terkenal dengan sejumlah merek seperti Cadillac, Chevrolet, Buick, dan GMC.

Pada 2018, General Motors memang sudah mengungkapkan akan merilis sepeda listrik, satu sepeda lipat dan satu lagi sepeda biasa. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sempat merilis kontes senilai USD 10.000 (Rp140 juta) untuk nama perusahaan sepeda.

Baca juga: Jepang dan Belanda Punya Parkir Sepeda Terbesar di Dunia, Kalau Indonesia Kapan Ya?

“Kampanye yang melibatkan publik membuat kami bisa mengikutsertakan konsumen dalam pengembangan merek. Ada kombinasi antara produk kami, campuran antara sepeda dan otomotif, hasilnya adalan DNA merek yang unik,” ujar Direktur ARIV, Hannah Parish kepada Designboom.

Sepeda listrik ini didesain dan dirakit di fasilitas milik General Motors di Michigan, Amerika Serikat dan Oshawa, Ontario, Kanada.

Saat ini, General Motors sudah melakukan pre -sale untuk kawasan Eropa. Ariv Meld dipasarkan dengan haga 2.800 euro (Rp44 juta), sedangkan Ariv Merge dipasarkan dengan harga 4.300 euro (Rp68 juta).

Baca juga: Siapa Mau Mengendarai Sepeda Listrik Keren Ala Uber

Produsen harus memenuhi standar Eropa terkait sepeda. Setiap sepeda memiliki kecepatan maksimum hanya 25 kilometer per jam. Sepeda juga tidak memiliki rem tangan.

General Motors menyatakan setiap sepeda memiliki pedal untuk menambah kecepatan. Setiap sepeda mempunyai empat tingkatan kecepatan.

Setiap sepeda digerakkan oleh motor bertenaga baterai. Sepeda ini terkoneksi smartphone melalui Bluetooth. Pengguna bisa melihat kecepatan, jarak, level baterai, tingkat bantuan motor, dan jarak yang sudah ditempuh.

Baca juga: Sudah Punya Sepeda Listrik untuk Kaum Urban Belum

Bagikan: 251 kali