Perusahaan Penyewaan Sepeda, Jump Merilis Sepeda Listrik Terbaru. Perusahaan Ini Dimiliki Oleh Uber (Foto: Rumah123/Dezeen)

Perusahaan penyewaan sepeda Jump memperkenalkan desain terbaru sepeda listrik. Sejumlah fitur terbaru ditampilkan. Sepeda ini sudah mulai ada di pasaran sejak Januari 2019.

Jump merupakan perusahaan yang memiliki kantor di Washington DC dan San Francisco, Amerika Serikat. Pada April 2018, perusahaan penyewaan transportasi Uber membeli Jump.

Sederetan fitur hadir dalam sepeda baru ini seperti tempat menaruh telepon yang bisa memudahkan navigasi dan kunci khusus dengan penutup sehingga sulit untuk dicuri.

Baca juga: Integrasi Bus, Kereta, dan Sepeda, Ini Baru Sistem Transportasi Oke!

Pengguna hanya perlu menggunakan smartphone untuk membuka kunci sepeda. Pengguna memindai kode QR pada dashboard sepeda.

Fitur baru lainnya adalah baterai yang bisa ditukar dan dashboard dengan panel yang mudah dilihat. Penambahan fitur baru membuat sepeda ini lebih menarik untuk pengendara yang belum berpengalaman.

Selain itu, fitur baru membuat sepeda punya keseimbangan yang bagus. Sepeda aman saat diparkir karena kunci pengaman yang khusus. Mekanik juga lebih mudah memperbaiki sepeda.

Baca juga: Jepang dan Belanda Punya Parkir Sepeda Terbesar di Dunia, Kalau Indonesia Kapan Ya?

Banyak fitur baru ini membuat Jump berbeda dengan kompetitor. Pengguna sepeda memang diharuskan untuk mengunci sepeda di rak setelah digunakan.

Baterai yang bisa ditukar juga memudahkan pengguna. Baterai yang baru bisa membuat pengguna sepeda Jump untuk memacu kecepatan hingga 32 kilometer per jam. Lumayan kencang buat sepeda kan?

“Kami terus berekspansi jejak kami di Amerika Serikat dan secara global. Kami ini berkendara sepeda menjadi lebih mudah diakses bagi mereka yang bepergian jauh atau di dalam kota, terutama bagi mereka yang tidak punya sepeda dan mungkin tidak naik lagi naik sepeda sejak kecil,” ujar Head of Product Jump, Nick Foley seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga: Ini Dia Nih Transportasi Zaman Now, Berbagi Sepeda Ala Uber

Bagikan: 474 kali