Rumah yang Didesain oleh Studio William Hefner (Rumah123/Dezeen)

Rumah satu lantai ini memiliki lantai marmer berwarna putih, dinding putih, dan langit-langit dari kayu oak berwarna coklat tua. Sementara sejumlah kaca besar dipasang pada bagian rumah yang bersisian dengan taman dan kolam renang.

Rumah bergaya California dan mid-century ini memajang sejumlah karya seni koleksi sang pemilik. Ada sederetan lukisan berukuran besar dan juga patung.

Baca juga: Berani Bermain Warna? Lihat Cafe Ini Deh

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Studio William Hefner mendesain rumah ini. Biro arsitek ini dimiliki oleh William Hefner dan istrinya, Kazuko Hoshino yang berprofesi sebagai desainer interior.

Hefner mendapatkan klien seorang kolektor seni yang ingin memajang sebagian koleksinya di rumah, namun dia ingin rumah bergaya mid-century.

Baca juga: Kantor Pemerintahan yang Kekinian, Wah Jadi Pengen Kerja di Sini

Sang arsitek mendesain sebuah selasar berukuran panjang dengan dinding berwarna putih. Ada skylight berukuran kecil pada bagian langit-langit yang menerangi selasar.

Dinding putih ini memang sengaja dibuat sebagai bagian untuk memajang karya seni terutama yang berukuran besar. Lukisan yang dipajang memang beragam ukurannya.

Baca juga: Fasad Piksel Bikin Penghuni Apartemen Punya Pemandangan 270 Derajat

Karya seni yang dipajang tersebar tidak hanya di selasar tetapi juga bagian dekat ruang makan dan dapur serta kamar. Rumah ini tampak seperti galeri seni.

Kalau kamu ingin memajang karya seni di rumah, kamu bisa mengadaptasi cara ini. Aplikasikan cat putih pada dinding rumah.

Baca juga: Keindahan Museum Berbentuk Kapal di Antara Lanskap Pegunungan

Letakkan salah satu lukisan pada salah satu dinding. Kalau bisa hanya satu karya seni yang ditaruh pada satu bagian dinding agar terlihat fokus. Nah, mudah bukan untuk memajang karya seni di rumah?

Bagikan: 2153 kali