Rumah David Rockefeller (Rumah123/Mansion Global)

Keluarga Rockefeller dikenal sebagai salah satu keluarga paling kaya dan berpengaruh di AS. Salah satu keturunannya adalah David Rockefeller.

Dia sudah meninggal pada Maret 2017 lalu dalam usia 101 tahun. Rockefeller pernah mengenyam pendidikan di Universitas Harvard (Amerika Serikat) dan London School of Economics (Inggris).

Baca juga: Rumah Mewah Ini Pernah Dihuni Sutradara Transformers, Tertarik untuk Beli?

Dia berkarier menjadi bankir sejak 1940. Dia dan keluarganya mengelola Chase Manhattan Corporation, salah satu dari empat institusi perbankan terbesar di AS.

Pria yang memiliki enam anak ini menjadi salah satu orang terkaya di AS dengan kekayaan mencapai 3,3 miliar dollar AS (Rp44 triliun). Dia masih kalah oleh kekayaan kakeknya, John D. Rockefeller yang mencapai 392 miliar dollar AS (Rp5.281 triliun).

Baca juga: Rocker Gaek Macam Dia Punya Koleksi Unik Apa Aja Ya?

Sebenarnya, bisnis keluarga Rockefeller terentang dari perminyakan, perbankan, dan properti. Keluarga ini memiliki sejumlah gedung pencakar langit.

Rockefeller memiliki beberapa rumah mewah dan apartemen. Dia mempunyai rumah mewah di Westchester, New York, AS. Rumah ini memiliki lahan seluas 30 hektare.

Baca juga: Rumah Ini Dijual Rp18 Ribu! Beneran Lho, Buruan Beli

Dia juga memiliki rumah mewah di New York. Rumah ini keren dengan aplikasi batu bata merah ekspos dan terakota.

Dia pun mempunyai rumah peristirahatan di Mount Desert Island, Maine. Rumah kayu ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektare.

Baca juga: Apartemen Baru Rocker Jon Bon Jovi Keren Banget!

Setelah Rockefeller meninggal beberapa bulan lalu, aset properti ini dijual. Rumah mewah di Westchester dijual dengan harga 22 juta dollar AS (Rp296 miliar).

Rumah di New York dilepas dengan harga 32,5 juta dollar AS (Rp437 miliar). Sementara rumah peristirahatan dijual dengan harga 19 juta dollar (Rp255 miliar).

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Wow, banyak juga ya rumah Rockefeller. Oke, dia memang keturunan keluarga orang tajir, tetapi itu tidak serta merta menjadikan alasan bagi kamu untuk tidak berinvestasi properti lho.

Kamu harus berinvestasi properti. Sudah banyak investor properti yang merasakan keuntungannya lantaran harganya selalu naik. Kamu nggak pengen kayak keluarga Rockefeller?

Bagikan: 1165 kali