OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Airlangga Bertemu Para Petinggi Partai Bahas Arah Politik Golkar di Pemilu 2024

03 Agustus 2023 · 3 min read Author: Ilham Budhiman

arah politik golkar

Para petinggi Partai Golongan Karya (Golkar) telah melakukan pertemuan untuk menentukan arah politik Golkar di Pemilu tahun depan.

Pertemuan tersebut diiniasi oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Menteng, Jakarta, pada Rabu (2/8/2023).

Airlangga melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga mengaku telah menerima masukan dan saran dari para petinggi Partai Golkar.

Apa saja masukan dan saran tersebut?

Bagaimana langkah dan arah politik Golkar ke depan?

Simak pembahasannya berikut ini!

Airlangga Bahas Arah Politik Golkar di Pemilu 2024

arah politik golkar

Sumber: golkar/jpnn.com

Melansir cnbcindonesia.com, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dirinya menerima masukan dan saran terkait keputusan Munas, Rapimnas, dan Rakernas terkait arah politik Partai Golkar.

Dengan masukan dan saran tersebut, dia mengatakan kalau dukungan ketiga para ketua dewan bakal memudahkan partainya menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

“Dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain. Dengan soliditas dengan seluruh jajaran saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024,” kata Airlangga.

Adanya dukungan dari para ketua dewan tersebut dapat memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebelumnya, 38 ketua DPD Tingkat I Golkar telah menyatakan dukungan pada kepengurusan DPP di Bali.

Keputusan Partai Diserahkan ke Airlangga

arah politik golkar

Sumber: partaigolkar.com

Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mengatakan bahwa para ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga memerhatikan perolehan target pemilu legislatif.

Dia pun menyerahkan keputusan koalisi partai Golkar dan penentuan capres-cawapres pada Pemilu 2024 pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” ujar Aburizal Bakrie.

Di sisi lain, Airlangga menyatakan bahwa dukungan internal partai membuat Golkar bisa fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional.

Mulai dari mendorong stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi berkualitas, dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut menjadi catatan para ketua dewan di DPP Partai Golkar agar memperjuangkan visi Indonesia 2045.

“Pada waktu kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Partai Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah mempersiapkan visi Indonesia 2045. Dan ini sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045,” kata Airlangga Hartarto.

***

Itu dia isi pertemuan para petinggi Golkar guna membahas arah politik Golkar di Pemilu 2024.

Semoga informasinya bermanfaat, Property People.

Baca ulasan seputar kabar politik lainnya di artikel.rumah123.com.

Ingin tahu artikel desain dan tips yang menarik? Follow Google News sekarang juga.

Kamu juga bisa mencari rumah dengan mudah lewat www.rumah123.com.

Yuk, segera dapatkan properti idaman karena kami selalu #AdaBuatKamu.

**Gambar cover: dok. Partai Golkar


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya