Desain kamar mandi mewah ala hotel ternyata bisa kamu wujudkan di rumah dengan bujet yang murah!

kamar mandi mewah - rumah123.com

Kamar mandi, tak hanya berfungsi untuk membersihkan tubuh. Jika suasana mendukung kamar mandi juga bisa dijadikan tempat relaksasi diri, tempat hiburan, hingga tempat keluarnya ide-ide baru. Maka dari itu lah, penting sekali untuk memaksimalkan tampilan kamar mandi, karena fungsinya yang sangat esensial di rumah. 

Kamar mandi mewah ala hotel, adalah salah satu desain kamar mandi yang banyak disukai orang. Tapi gak mungkin kan kamu terus-terusan ke hotel hanya untuk menikmati kamar mandinya? Untuk itu, bagaimana kalau kamu wujudkan kamar mandi mewah di rumahmu sendiri? Tenang, tak perlu bujet mahal, karena dalam artikel ini, kamu bisa wujudkan kamar mandi mewah dengan bujet murah, bahkan cuma Rp 11juta-an!

Pilih keramik putih polos

kamar mandi mewah - rumah123.com

Apabila mengikuti referensi gambar di atas, kamu perlu keramik kamar mandi berwarna putih polos. Supaya semakin cantik, pilih keramik yang berukuran lebar, seperti 40 x 40 cm.

Anggap saja kamar mandi di rumahmu berukuran 3x4. Kira-kira, kamu akan membutuhkan 85 lembar, atau sekitar 15 dus keramik. Satu dus keramik harganya Rp40.000. Dengan begitu artinya kamu butuh bujet Rp600.000 untuk mengganti seluruh keramik kamar mandi.

Bujet: Rp600.000

Bathtub oval untuk berendam

kamar mandi mewah - rumah123.com

Kamar mandi mewah kurang afdal tanpa kehadiran bathtub. Untuk itu, kamu bisa sisakan ruang kosong di kamar mandi untuk bathtub. Pilih bathtub marmer berbentuk oval seperti gambar di atas untuk menciptakan kesan bersih dan minimalis pada kamar mandimu.

Berdasarkan survei, harga bathub marmer oval dengan ukuran 180 x 85 x 60  ada di kisaran Rp4.500.000.

Bujet: Rp4.500.000

Shower tiang minimalis

Foto: iStock Photo

Shower tiang memang bisa menciptakan kesan mewah. Maka dari itu kamu bisa mengganti showermu menjadi shower tiang. Namun lebih baik lagi jika terdapat hand shower juga di dalamnya.

Bujet: Rp1.000.000

Baca juga: Kamar Mandi Kecil 2x2 Meter Persegi Bisa Terlihat Mewah dengan 10 Desain Ini

Shower screen sebagai pembatas ruang basah dan kering

kamar mandi kecil - rumah123.com

Untuk memisahkan ruang basah dan kering, gunakan shower screen supaya semakin tampak modern. Apabila ukuran kamar mandi terbilang kecil, gunakan sliding door sebagai solusinya. Harga shower screen kaca polos berukuran 90 x 180, harganya mulai dari Rp2.500.000.

Bujet: Rp2.500.000

Kloset minimalis

kamar mandi kecil - rumah123.com

Apabila klosetmu sudah berwarna putih dan masih terbilang bagus, kamu bisa skip barang ini. Tapi jika kloset di kamar mandimu memang sudah layak diganti, maka kamu bisa menyiapkan bujet Rp2.000.000-an untuk membeli yang baru.

Bujet: Rp2.000.000

Rak dan kaca minimalis

kamar mandi kecil - rumah123.com

Maksimalkan tampilan kamar mandi mewah-mu dengan rak dan kaca minimalis. Banyak sekali yang menjual kedua barang ini dengan harga murah, sehingga kamu bisa makin hemat!

Bujet: Rp600.000

Jika ditotal, seluruh biaya yang dibutuhkan untuk membuat kamar mandi mewah di rumah adalah sebesar Rp11.200.000. Bagaimana, cukup worth it kan? Selamat membangun kamar mandi ala hotel-mu sendiri ya!

Bagikan: 3663 kali