OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Wujud Nyata Smart Home yang Seutuhnya

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Jhony Hutapea

Ketika berbicara mengenai smart home atau rumah pintar, tentunya yang akan terlintas dalam benak adalah sebuah alat pemindai wajah yang terletak pada pintu ataupun teknologi panas tubuh untuk menyalakan lampu.

Saat ini, istilah smart home sudah sangat familiar di kalangan industri properti. Konsep rumah pintar ini memang didominasi oleh aplikasi teknologi yang memudahkan penghuni rumah maupun apartemen untuk menyalakan dan mematikan lampu, serta perangkat elektronik lainnya.

Hal ini tentunya yang coba diterapkan pada rumah tapak Savasa di Deltamas, Cikarang. Berdiri di atas lahan seluas 37 hektare, Savasa menawarkan smart lifestyle. Developer merancang rumah pintar yang tidak hanya berkutat pada fitur perangkat canggih saja.

Hunian di Savasa memiliki smart security yang merupakan perangkat canggih yang dirancang Panasonic untuk meningkatkan keamanan di setiap rumah. Sistem pemantauan ini memudahkan pemilik rumah bisa memeriksa melalui gawai saat berada di luar.

“Kalau biasanya kebanyakan rumah sekarang, mungkin hanya berpatokan pada indoor CCTV, automatic door. Nah, kalau Savasa, smart home sesungguhnya coba kami terapkan bukan hanya pada fiturnya saja,” ujar Promotion Supervisor Savasa, Bobry kepada Rumah123, Selasa (19/11).

“Dari segi desain sudah menganut cross ventilation system, di mana aliran udara akan lancar, karena adanya penerapan fitur sirkulasi pembuangan udara kotor pada rumah,” lanjutnya.

Savasa juga menerapkan smart home dengan metoda konstruksi W-PC atau wall precast concrete dari Panasonic yakni powertech yang digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah. Metode ini diklaim memenuhi kriteria bangunan tahan gempa.

Foto dan Teks: Rumah123/Jhony Hutapea


Tag: , ,