OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

30 Ucapan Duka Cita Islami Khusnul Khotimah yang Penuh dengan Doa

09 Oktober 2023 · 5 min read Author: Insan Fazrul

ucapan duka cita islami khusnul khotimah

Beri ucapan duka cita islami khusnul khotimah kepada saudara, kerabat, atau teman yang sedang kehilangan. Isinya penuh doa dan empati!

Memberi ucapan berduka cita menjadi hal umum yang dilakukan ketika ada teman atau kerabat terdekat kehilangan orang yang dicintai.

Ucapan berduka bisa menjadi bentuk simpati, dukungan, sekaligus doa bagi keluarga yang kehilangan.

Biasanya, di dalam agama Islam saat ada yang meninggal, kita mengucapkan bacaan innalillahi wa inna ilaihi raji’un yang artinya ‘sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya hanya kepada-Nya kami akan kembali’.

Selain itu, dalam ucapan belasungkawa islami, kamu bisa menulis istilah husnulkhatimah.

Di dalam Islam, husnulkhatimah artinya adalah akhir yang baik.

Nah, artikel ini sudah merangkum beberapa ucapan duka cita islami khusnul khotimah.

Beberapa ucapan duka cita islami khusnul khotimah berikut bisa jadi referensi. Simak baik-baik, ya!

30 Ucapan Duka Cita Islami Khusnul Khotimah

ucapan duka cita islami khusnul khotimah

ucapan duka cita islami khusnul khotimah

1. Ucapan Duka Cita Islami Khusnul Khotimah Penuh Doa

1. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga Allah menerima segala kebaikan almarhum/almarhumah dan husnulkhatimah.

2. Saya sangat berduka atas kepergian [sebutkan nama], mudah-mudahan beliau khusnul khotimah. Dan juga semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ditabahkan dan diberi kesabaran. 

3. Semua yang bernyawa akan kembali kepada Allah. Saya berdoa semoga almarhum/almarhumah khusnul khotimah. Kamu serta keluarga pun mudah-mudahan bisa kuat menerima takdir ini. Aamiin.

4. Saya mengerti betul jika kehilangan akan memberikan duka yang mendalam. Semoga Allah bisa menguatkan hati mereka yang ditinggalkan. Saya pun berdoa semoga beliau diterima segala kebaikannya dan husnulkhatimah. Aamiin.

5. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saya ingat betul berbagai kebaikan almarhum/almarhumah semasa hidup. InsyaAllah beliau khusnul khotimah. Aamiin. Saya turut berduka, ya.

6. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kepulangan beliau begitu mendadak dan cepat. Semoga segala khilaf dan dosanya bisa dimaafkan Allah. Semoga beliau khusnul khotimah. Aamiin.

7. Rasa kehilangan tak akan bisa sembuh begitu saja, perlu waktu yang tak sebentar. Turut berduka cita. InsyaAllah beliau khusnul khotimah. Saya serta keluarga di sini ikut mendoakan.

8. Turut berbelasungkawa atas wafatnya almarhum/almarhumah. Beliau adalah yang sosok luar biasa baik. InsyaAllah beliau husnulkhatimah dan diberi tempat terbaik di sisi-Nya.

9. Saya benar-benar merasa sedih. Semoga Allah mengampuni segala dosa serta menerima berbagai kebaikannya. InsyaAllah beliau khusnul khotimah.

10. Ya Allah, semoga almarhum/almarhumah diberi tempat terbaik serta dilapangkan alam kuburnya. Kemudian untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan. Aamiin.

11. Semua sudah atas rencana Allah. Kita sebagai manusia harus menerima segala-Nya dengan lapang dada dan ikhlas. InsyaAllah beliau tenang serta husnulkhatimah. Aamiin.

12. Turut berduka cita dengan kepergian almarhum/almarhumah. Saya memang tidak mengenal sosok beliau secara langsung. Namun, mendengar cerita orang-orang di sekitarnya, saya yakin betul beliau mendapat akhir yang baik. Aamiin.

13. Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan. InsyaAllah almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik serta khusnul khotimah.

14. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saya turut berduka, semoga kamu dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Saya turut mendoakan supaya beliau mendapat kasih sayang Allah serta khusnul khotimah.

15. Setiap yang bernyawa pasti akan meninggal, innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya turut berduka, insyaAllah beliau meninggal dengan keadaan khusnul khotimah.

2. Ucapan Duka Cita Islami Khusnul Khotimah Menyentuh Hati

ucapan duka cita islami khusnul khotimah

innalillahi ucapan duka cita islami khusnul khotimah | sumber: shutterstock.com

16. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya [nama almarhum/almarhumah]. Semoga Allah Swt. mengampuni segala dosa-dosanya dan menempatkannya di tempat terbaik. Aamiin.

17. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sungguh saya tidak percaya. Semoga [nama almarhum/almarhumah] khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya.

18. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. 

19. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga [nama almarhum/almarhumah] mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Swt.. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa dikuatkan.

20. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga [nama almarhum/almarhumah] tenang dan bahagia di alam sana. 

21. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya ikut berduka cita. Semoga [nama almarhum/almarhumah] diterima iman dan islamnya. Kita benar-benar kehilangan karena beliau menjadi teladan bagi kita semua.

22. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Saya bersaksi, beliau yang meninggalkan kita semua jadi pribadi baik. Semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi beliau.

23. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga [nama almarhum/almarhumah] selalu dikenang dalam kebaikan dan segala kebaikannya diterima Allah. 

24. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga almarhum/almarhumah mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

25. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga [nama almarhum/almarhumah] mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Swt.. Kemudian semoga keluarga yang ditinggalkan bisa dikuatkan dan ditabahkan.

26. Saya turut berduka cita atas meninggalnya [nama almarhum/almarhumah]. Saya bersaksi jika beliau adalah sosok yang sangat baik dan selalu membantu orang lain. Semoga beliau khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah Swt..

27. [Nama almarhum/almarhumah] adalah orang yang sangat berarti bagi saya, saya banyak dibantu oleh beliau. Saya akan selalu mengingat beliau dengan kebaikannya. Semoga beliau tenang di alam sana.

28. Semoga Allah Swt.. mengampuni segala dosa-dosanya dan menjadikannya sebagai penghuni surga. Aamiin.

29. Semoga Allah Swt. menjadikannya sebagai teladan bagi kita semua. Aamiin.

30. Semoga Allah Swt. memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan. Beliau merupakan sosok luar biasa, tak kenal menyerah bagi keluarganya dan sering membantu teman-temannya.

***

Itulah beberapa contoh ucapan duka cita islami khusnul khotimah.

Semoga innalillahi ucapan duka cita islami khusnul khotimah bermanfaat, Property People.

Simak ulasan lainnya di artikel.rumah123.com.

Jangan lupa ikuti Google News dari Rumah123.com agar kamu tak ketinggalan banyak informasi terbaru.

The Mansion Jasmine Boulevard bisa jadi pilihan tepat bila kamu sedang mencari hunian di daerah Parung, Bogor.

Klik Rumah123.com untuk informasi lebih lengkap karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Cek sekarang juga!


Tag: , ,


insan

Content Writer

Sejak kuliah sudah aktif menulis di Pers Kampus. Usai lulus, Insan menjadi penulis lepas yang fokus dengan topik gaya hidup dan sepak bola. Kini, menulis di 99 Group dengan membahas properti, pendidikan, gaya hidup, hingga teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA