OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

15 Ucapan Belasungkawa Islam yang Penuh Makna dan Doa

31 Maret 2023 · 4 min read Author: Christantio Utama

ucapan duka cita secara islam

Ucapan turut berduka cita Islam sangat penting untuk kamu ketahui ketika ada kerabat atau saudara yang sedang sedih. Yuk, ketahui berbagai macam opsi yang bisa kamu gunakan dalam artikel ini.

Ketika teman atau orang terdekat sedang berduka, sudah sepatutnya kamu mengucapkan ucapan duka cita atau belasungkawa sebagai rasa prihatin.

Sebagai umat muslim yang baik, tentunya kamu juga perlu mengucapkan belasungkawa sesuai dengan ajaran Islam.

Tidak perlu panjang-panjang dan bertele-tele, kamu bisa mengucapkan turut berduka dengan singkat, padat dan komunikatif agar pesannya tersampaikan.

Apabila kamu sedang mencari daftar ucapan turut berduka cita Islam, kebetulan banget, nih!

Sebab, Rumah123.com sudah mengumpulkannya secara lengkap.

Yuk, langsung saja simak deretan ucapannya berikut ini, Rumah123.com melansir dari berbagai sumber.

15 Ucapan Belasungkawa Islam yang Penuh Makna

Ucapan Turut Berduka Cita Kepada Orang Terdekat

ucapan turut berduka cita islam

  1. Aku turut berduka cita atas kepergian, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Mudah-mudahan engkau dan keluarga yang kini telah ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. Innallaha ma’ashobirin, percayalah sesungguhnya Allah Swt selalu bersama dengan orang-orang yang sabar dan bertaqwa.
  2. Almarhum/almarhumah sangat baik dan murah hati sepanjang hidupnya. Semoga Allah Swt memberikan balasan terbaik bagi almarhum/almarhumah dan menempatkan pada surga yang terbaik. Aamiin.
  3. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk kamu dan keluarga. Semoga almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Semoga kamu dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan, jangan larut dalam kesedihan ya, tetap semangat.
  4. Sesungguhnya Allah memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya karena segala sesuatu tersebut hanyalah sebuah titipan. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergiannya.
  5. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aku dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan Allah Swt berikan ketabahan. Percayalah, Allah pasti akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.
  6. Inna lillahi wa inna ilahi raji’un. Aku dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga memperoleh ketabahan dari Allah Swt. Percayalah, Allah Swt pasti akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.
  7. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha (jika yang meninggal wanita). Semuanya akan indah pada waktunya, jadi tetaplah kuat atas kepergiannya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

Ucapan Belasungkawa Islam yang Menyentuh Hati

ucapan turut berduka cita islam penuh makna

  1. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu’anhu (jika yang meninggal pria). Ya Allah, ampunilah dosa sahabatku, sayangi dia. Hindarkanlah dia dari azab kuburnya. Perkenankanlah ia kelak menghuni surga-Mu.
  2. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Putramu adalah anak yang baik dan berbakti. Semoga dia husnul khotimah.
  3. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kata-kata mungkin tidak cukup mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan untuk kamu dan anak-anak karena kehilangan suami/istri kamu. Insya Allah dia husnul khotimah.
  4. Beliau adalah sosok yang baik. Semoga Allah mengampuni semua dosanya dan menerangi kuburnya, dan menjadikannya bagian dari Jannat-ul-Firdaus. Ingatlah untuk berdoa untuknya setiap saat. Saya mengirim doa, tetap kuat.
  5. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi besok. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Luqman: 34) Turut berduka cita, jangan sedih lama-lama ya.
  6. Sesungguhnya ia adalah milik Allah Swt dan kepada-Nya lah ia akan kembali. Ya Allah, tuliskanlah ia di sisi-Mu termasuk ke dalam golongan orang-orang baik. Dan jadikanlah catatannya di ‘illiyyin.
  7. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berdukacita atas kepergiannya, semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.
  8. Turut berduka cita. Semoga Allah Swt memberimu kesabaran di masa sulit ini dan memberimu kekuatan untuk melewati musibah ini.

***

Itulah daftar 15 ucapan turut berduka cita pada agama Islam yang penuh makna dan doa.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Griya Bintaro Estate New Blok BC Tangerang Selatan.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , , , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA