OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Tips Membangun Rumah Impian untuk Generasi Milenial dari Instagrammer @talas.living. Coba Terapkan Yuk!

10 April 2023 · 4 min read Author: Nik Nik Fadlah

kisah inspiratif @talas.living

Ingin membangun hunian dari lahan kosong seperti Instagrammer @talas.living? Simak tips membangun rumah impian dari Abi dan Jeanita dalam artikel ini, yuk!

Memiliki rumah di lokasi strategis dengan desain sesuai keinginan menjadi impian semua orang. Tak terkecuali bagi para generasi Milenial. 

Namun untuk mewujudkannya, tak semudah seperti apa yang dibayangkan. 

Pasalnya, di balik terwujudnya hal tersebut, pasti terdapat sebuah perjuangan, suka duka, dan kisah menarik yang dialami oleh sang pemilik hunian. 

Seperti halnya yang dialami oleh Abi Rafda dan Jeanita Putri.

Pemilik akun Instagram @talas.living ini berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki rumah impian di lokasi strategis.

Sadar akan minat yang tinggi dari generasi Milenial untuk memiliki hunian pribadi, Abi dan Jeanita pun memberikan tips membangun rumah impian di usia muda. 

Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Tentukan Visi yang Jelas

pembangunan rumah instagrammer @talas.living

Sumber: Instagram/@talas.living

Tips membangun rumah impian yang pertama dari pasangan Abi dan Jeanita yakni generasi Milenial harus memiliki visi yang jelas untuk masa depan. 

Visi yang dimaksud ini berkaitan dengan finansial. 

Menurut Abi dan Jeanita, jika Property People sudah memiliki visi finansial yang jelas, akan lebih memudahkan alokasi keuangannya. 

“Beberapa orang mungkin ada yang fokus untuk modal usaha, ada yang fokus untuk modal kursus atau kuliah, atau fokus untuk settle hal pokok seperti rumah dahulu seperti kami. Apabila sudah mempunyai visi finansial yang jelas, alokasi keuangannya akan lebih spesifik, terstruktur, dan tidak terpengaruh hal-hal lain,” ungkap Abi dan Jenita kepada Rumah123.com. 

Meskipun dalam prosesnya Abi dan Jeanita menghadapi sejumlah kendala, tetapi nyatanya, mereka berhasil membangun hunian bergaya American Classic di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. 

Rumah dengan desain menawan ini memiliki luas tanah 112 m2 dan luas bangunan sebesar 60 m2. 

Harus Punya Perencanaan yang Matang

tips membangun rumah impian dari tanah kosong

Sumber: Instagram/@talas.living

Membangun rumah impian tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya perencanaan yang matang. 

Terlebih lagi, jika Property People ingin membangun hunian dari nol alias membangunnya langsung di atas tanah kosong seperti yang dilakukan oleh Abi dan Jeanita. 

Oleh karena itu, Abi dan Jeanita menilai generasi Milenial harus memiliki perencanaan yang matang, baik dari segi finansial maupun konsep rumah yang diinginkan. 

Konsep rumah yang akan dibangun pun harus dilihat secara spesifik dengan memerhatikan aspek lainnya.  

“Akan sulit apabila hanya mempunyai perencanaan yang terlalu general dan hanya bermodalkan Pinterest. Karena terkadang, desain dan konsep harus disesuaikan dengan kondisi iklim atau cuaca di lingkungan tempat tinggal. Tidak bisa asal membangun karena nantinya akan ada efek-efek yang tidak diinginkan atau tidak terprediksi sebelumnya,” lanjut mereka.  

Persiapkan Segala Sesuatu

rumah bergaya american classic

Sumber: Instagram/@talas.living

Saat ini, terdapat dua pilihan yang bisa diambil oleh generasi Milenial untuk memiliki rumah impian, yakni membeli rumah yang sudah jadi atau membangun rumah di atas lahan kosong. 

Jika memilih opsi kedua, tips membangun rumah impian dari Abi dan Jeanita adalah mempersiapkan dana agar segala kebutuhan dapat tercukupi dengan baik. 

Selain dana, Abi dan Jeanita juga mengatakan bahwa generasi muda harus siap dengan semua proses jual beli tanah. 

Seperti proses balik nama serta pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang tentunya akan menguras banyak waktu dan tenaga. 

Perhatikan Kondisi Finansial

tips membangun rumah impian bergaya american classic

Sumber: Instagram/@talas.living

Membeli tanah, melanjutkannya pada proses pembangunan hunian, hingga mengisi dengan furniture atau peralatan yang wajib ada di dalam hunian tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Terkait dengan hal tersebut, Abi dan Jeanita pun memberikan tips keuangan untuk generasi Milenial agar tidak over budget

Menurut Abi dan Jeanita, sebaiknya generasi Milenial jangan terlalu memaksakan diri soal keuangan. Sebaliknya, sesuaikanlah dengan kebutuhan. 

“Untuk tips keuangan dari kami adalah jangan dipaksakan, sesuai kebutuhan, dan bertahap saja. Selain itu, bisa juga dengan membuat skala prioritas untuk memilah-milah mana yang benar-benar perlu dan mana yang bisa ditunda dulu,” jelas Abi dan Jeanita. 

***

Itulah sejumlah tips membangun rumah impian dari Instagrammer @talas.living. 

Semoga bermanfaat ya, Property People!

Ingin mengetahui kisah Abi dan Jeanita selengkapnya dalam membangun rumah impian? Simak dalam artikel.rumah123.com, yuk!

Agar tak ketinggalan berita terbaru, sekarang kamu juga bisa mengikuti Google News kami, lo.

Bagi Property People yang sedang mencari rumah impian di kawasan Tangerang, cek selengkapnya di Rumah123.com.

Jangan lewatkan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah impian karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya