Ameer Azzikra Wafat Sumber : inews.id

Ameer Azzikra, putra kedua dari K.H Arifin Ilham menghembuskan napas terakhirnya pada Senin dini hari waktu setempat.

Sebelum meninggal, adik dari Alvin Faiz ini dilarikan ke rumah sakit dan memperoleh penanganan intensif di ICU.

Penyakit infeksi liver menjadi dugaan meninggalnya Ameer Azzikra yang masih berusia sangat muda, yakni 20 tahun.

Sang istri yang baru saja dinikahi, diketahui selalu berada di sampingnya hingga detik-detik sebelum menghembuskan napas terakhir.

Melalui Instastory, Nadzira Shafa membagikan detik terakhir kepergian Ameer untuk selama-lamanya. 

Ia mengunggah proses Ameer Azzikra, sejak masuk rumah sakit hingga dirawat di ICU Rumah Sakit EMC Sentul City.

Dilihat dari Instastory-nya, 16 jam yang lalu Nadzira mengunggah foto seorang suster mendorong kasur inap yang sepertinya berbaring, terdapat sosok almarhum Ameer.

Terdapat keterangan foto yang dibubuhkan Nadzira.

“Hari ini Ameer masuk ruang ICU. Perasaan aku campur aduk. Linglung, sakit banget lihatnya. Aku minta doanya ke semua orang yang baik untuk kesembuhan suami aku tercinta,” kata Nadzira.

Lalu, sejam berikutnya Nadzira membagikan foto dirinya bersama sang suami kompak mengenakan pakaian serba putih. Keduanya tampak tersenyum bahagia di foto tersebut.

Pada unggahan selanjutnya, Nadzira membagikan beberapa cuplikan video yang memperlihatkan doa para pendakwah yang berharap akan kesembuhan Ameer Azzikra.

Ada berbagai doa dan kebaikan yang tercurah untuk sosok almarhum yang telah meninggalkan banyak orang.

Nadzira yang tak kuasa menahan sedih, melihat sang suami harus masuk ruang ICU pun menuliskan kalimat pendek yang berisikan, “Abang bangun yuk. Abang, adek tunggu depan ICU, ya.”

Sampai akhirnya beberapa jam silam, waktu di mana Nadzira harus berpisah dengan Ameer untuk selamanya tiba. Ameer Azzikra dipanggil oleh Allah SWT.

Pesan haru Nadzira disampaikan melalui Instastory bahwa dirinya ikhlas, sang suami lebih disayang Allah SWT untuk kembali ke sisi-Nya.

“Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammad ku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu. Aku bahagia. Love you Ameer Azzikra.” 

Selanjutnya, unggahan Instastory terakhir, Nadzira terlihat mencium kening Ameer yang diunggah oleh Henny Rahman sang kakak ipar. 

Tak hanya keluarga, detik terakhir Ameer juga sempat diunggah oleh sahabatnya sendiri, Syakir Daulay.

Pada unggahan Instastory tersebut, terlihat jika Ameer masih meminta doa dan kesembuhan karena di dalam paru-parunya ada masalah, bahkan pesan terakhirnya untuk dimaafkan apabila ada kesalahan. 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai detik terakhir sebelum wafatnya Ameer Azzikra.

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di Rumah123.

Bagikan:
312 kali