Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Kamu kesulitan mencari baju seragam anak? Anak kamu juga bingung untuk menemukan baju favoritnya?

Nah, saatnya bagi kamu untuk merapikan lemari pakaian anak. Sebenarnya, kamu harus menatanya secara rutin agar isi lemari terlihat rapi dan setiap jenis barang berada di tempatnya. Ini nih yang mesti kamu lakukan.

Baca juga: Ini Kamar Anak Lho, Bukan Kamar Orang Tua

Pertama, kamu harus mengelompokkan pakaian sesuai jenis dan fungsi. Kamu dapat mengelompokkan pakaian sesuai jenisnya seperti celana pendek, legging, atau celana jeans menjadi satu tumpukan. Kaos, kemeja, dan jaket menjadi satu tumpukan juga. Jangan lupa untuk mengelompokkan pakaian dalam dan kaos kaki dalam satu tumpukan.

Setelah itu, kamu bisa mengelompokkan berdasarkan fungsi. Kamu harus memisahkan baju untuk di rumah, bepergian, dan juga untuk sekolah.

Kedua, kamu harus mengatur posisi penyimpanan. Kamu harus meletakkan pakaian yang biasa dikenakan sehari-hari di bagian yang mudah dijangkau anak. Biasanya anak akan mengambil pakaian favoritnya.

Barang-barang yang jarang digunakan anak seperti selimut dan jaket dapat diletakkan di rak paling atas. Sedangkan pakaian dalam, sebaiknya disimpan dalam laci tertutup.

Baca juga: Yuk, Bikin Storage Biar Nggak Pusing Simpan Mainan Anak

Ketiga, kamu bisa menentukan lemari pakaian yang cocok untuk anak. Ada kalanya anak juga menyimpan mainan dalam lemarinya.

Kamu juga bisa memilih lemari yang tertutup rapi agar bisa “menyembunyikan” lemari pakaian anak yang tidak mungkin rapi terus menerus.

Keempat, kamu bisa meletakkan pengharum atau kamper anti serangga untuk mencegah kehadiran semut, kecoa, atau serangga lainnya.

Bagikan:
2644 kali