Kawasan The Peak, Hong Kong (Rumah123/Wall Street Journal)

Sebuah rumah mewah yang berada di kawasan elit dan eksklusif di Hong Kong, The Peak laku terjual dengan harga fantastis. Harganya mencapai 149,2 juta dollar AS (Rp2 trilun).

Pembeli rumah ini tidak diungkapkan identitasnya. Namun, laman properti Mansion Global menyatakan pembeli rumah sudah tercatat dalam laman pembelian properti milik pemerintah Hong Kong.

Baca juga: Orang Superkaya Timur Tengah Siap Beli Rumah Termahal Sedunia

Rumah mewah ini memiliki luas 853 meter persegi. Rumah ini mempunyai empat kamar tidur, namun tidak diungkapkan jumlah kamar mandi.

Sejumlah fasilitas berada di rumah mewah ini seperti kolam renang pribadi, teras, lapangan, garasi yang bisa menampung dua mobil, serta pemandangan Hong Kong dan Victoria Harbour.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Rp 4,5 T, Kalau di Indonesia Kayak Apa Ya?

Rumah ini berada di sebuah kompleks yang dibangun dan dikembangkan oleh perusahaan pengembang Nan Fung Development dan Wheelock Properties di Mount Nicholson Road.

Rumah ini menjadi rumah kedua yang terjual dengan harga di atas 1 miliar dollar Hong Kong (Rp1,7 triliun), tepatnya 1,164 miliar Hong Kong (Rp2 triliun). Rumah pertama terjual pada Desember 2016 dengan harga 1,08 miliar dollar Hong Kong (Rp1,8 triliun).

Baca juga: Rumah Termahal di AS, Harganya Mencapai Rp3,34 Triliun!

Harga rumah atau apartemen selangit di Hong Kong memang hal biasa. Kawasan yang sebenarnya bagian dari China ini memang punya lahan yang sempit.

Hmm, kalau rumah harga Rp2 triliun, kalau dibelikan rumah atau apartemen di Indonesia dapat berapa ya? Kalau rumah mewah di BSD harga Rp2 miliar, berarti bisa dapat 1.000 rumah? Ini sih beli satu kota namanya, bukan beli rumah.

Bagikan: 15689 kali