Studio Arsitektur asal Brasil, Bloco Arquitetos Mendesain Rumah Berbentuk Kotak yang Memiliki Banyak Taman dan Teras (Foto: Rumah123/Dezeen-Haruo Mikami)

Studio arsitektur Bloco Arquitetos mendesain sebuah rumah berbentuk kotak yang disusun. Rumah ini dikelilingi oleh sejumlah taman dan teras.

Bloco Arquitetos merupakan firma desain asal Brasil. Studio ini sering mendesain rumah dengan berbentuk kotak.

Hunian ini sendiri berada di Brasilia, ibu kota federal Brasil. Lokasinya memang jauh sekitar 10 kilometer dari Brasilia. Penghuni bisa melihat pemandangan Brasilia dari jauh.

Baca juga: Keberadaan Kolam dan Taman Bisa Jadi Oase Menyegarkan dalam Hunian Lho

Rumah dengan fasad putih ini mempunyai luas 950 meter persegi. Bloco Arquitetos mendesain rumah ini seperti susunan kotak tidak beraturan.

Eksterior rumah mengaplikasikan material batu bata yang dicat putih dan kaca berukuran besar. Pemasangan kaca berukuran besar memang ditujukan untuk mengurangi panasnya sinar matahari.

Sepintas rumah ini memang terlihat kaku, namun studio arsitektur membuatnya menjadi lebih menarik. Ada sejumlah taman dan teras pada rumah ini. Taman dan teras bisa berada di bagian depan, belakang, dan juga lantai dua rumah.

Baca juga:  Tinggal di Apartemen Gak Bisa Punya Taman? Halu!

Selain itu, ada jalan setapak dengan rumput, taman dengan rumput, dan pohon dengan ukuran tidak terlalu besar. Semua tanaman merupakan tanaman asli Brasil.

“Desain lanskap memang menggunakan tanaman Brasil merupakan tipikal tanaman yang ada,” ujar Bloco Arquitetos kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Rumah ini memiliki dua lantai. Lantai pertama untuk area publik termasuk kantor dan ruang kerja penghuni. Kamar tidur utama berada di lantai dua. Asyik juga kalau punya rumah dengan banyak taman dan teras. Rumah kamu seperti ini juga nggak?

Baca juga:  Keindahan Taman Jepang di Tengah Hunian Modern Meksiko

Rumah Ini Berada di Brasilia, Ibu Kota Brasil (Foto: Rumah123/Dezeen-Haruo Mikami)
Bagikan: 409 kali