Studio Arsitektur HGR Arquitectos Mendesain Taman Bergaya Jepang dalam Sebuah Hunian Modern di Meksiko (Foto: Rumah123/Dezeen)

Sebuah taman berbentuk lingkaran menghiasi sebuah hunian baru. Taman ini bergaya Jepang, sementara huniannya berada di Meksiko.

Biro arsitektur HGR Arquitectos mendesain sebuah hunian baru di ibu kota Meksiko, Mexico City. Hunian ini berada di distrik San Jeronimo Aculco yang berada di bagian Selatan dan dekat dengan National Autonomous University of Mexico (UNAM).

Bangunan ini memiliki empat lantai dan bernama MX581. Ada 12 unit hunian dengan berbagai tipe. Ruang parkir berada di bagian bawah yang merupakan basement.

Baca juga: Tinggal di Apartemen Gak Bisa Punya Taman? Halu!

Pada bagian tengah, HGR Arquitectos mendesain sebuah taman bergaya Jepang. Ada sebuah pohon besar. Selain itu, ada bangku yang dapat digunakan oleh penghuni, area rumput, kolam berisi kerikil, dan area besar yang disiapkan saat pohon tumbuh besar.

“Di bagian tengah lingkaran seluas sembilan meter, ada pohon jambu Jepang ditempatkan. Semua ini bisa dilihat dari semua tempat di apartemen ini,” ujar HGR Arquitectos kepada situs Dezeen.

Ada 12 apartemen dalam bangunan ini. Salah satunya adalah unit 3 dengan tiga kamar tidur. Tipe tersebut berada di lantai satu dan tiga.

Baca juga:  Kayak Apa Ya Kalau Taman Terbuat dari Sampah?

Biro arsitek mendesain kamar tidur pada bagian terjauh dari bagian tengah bangunan. Entah itu di sisi Timur atau Barat bangunan dengan alasan lebih privat.

Taman ini bersisian dengan area komunal. Para penghuni bisa membuka akses dapur, ruang makan, dan ruang keluarga hingga menuju beranda yang semi privat.

Asyik, juga ya kalau punya taman di tengah hunian. Kamu bisa bersantai sejenak. By the way, rumah kamu sudah ada tamannya belum?

Baca juga:  Taman Bermain untuk Semua Bangsa

Bagikan: 513 kali