OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Pemerintah Sudah Siapkan Rencana untuk Merumahkan Rakyat Tahun 2023

29 Desember 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

rumah subsidi merumahkan rakyat

Ada berbagai strategi pemerintah untuk merumahkan rakyat pada tahun 2023. Beberapa diantaranya dengan FLPP dan BP Tapera.

Sebentar lagi tahun 2022 akan berganti menjadi tahun 2023, terdapat banyak pekerjaan rumah untuk pemerintah yang harus diselesaikan setiap tahunnya.

Salah satunya adalah memberikan akses dan kemudahan bagi rakyat yang ingin mendapatkan rumah layak huni.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dipimpin oleh Menteri Basuki Hadimuljono sudah menyiapkan beberapa strategi dan rencana.

Salah satunya adalah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera)

Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini, melansir Kompas.com.

Deretan Rencana Pemerintah Merumahkan Rakyat 2023

Rumah subsidi pemerintah

Sumber: Kompas.com

Menjelang tahun 2023, Kementerian PUPR berkomitmen untuk meningkatkan akses hunian layak melalui berbagai programnya.

“Pemerintah menargetkan bantuan pembiayaan perumahan melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dan Tabungan Perumahan Rakyat,” terang Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zaenal Fattah dalam Rapat Kerja Nasional Realestat Indonesia (Rakernas REI) 2022 di Jakarta, Selasa (13/12/2022), mengutip Kompas.com.

Tahun depan pemerintah menargetkan FLPP mencapai 220.000 unit dan 10.000 unit untuk program Tapera.

Selain itu, ada juga Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) guna meringankan beban masyarakat dalam melunasi Kredit Perumahan Rakyat.

Agar masyarakat dapat mengetahui informasi terbaru mengenai informasi ini, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SIKASEP), Sistem Pemantauan Konstruksi (SIPETRUK), dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SIKUMBANG) yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Ini merupakan komitmen Kementerian PUPR untuk mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (PRJMN) tahun 2024 yakni 70 persen rumah tangga di Indonesia dapat tinggal di rumah layak huni.

Wah, keren banget, ya!

Yuk, mari kita dukung program pemerintah agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati tinggal di rumah yang aman dan nyaman.

***

Itulah tadi sedikit informasi mengenai rencana pemerintah untuk merumahkan rakyat pada tahun depan.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya, Property People!

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Follow juga Google News Rumah123.com.

Lagi cari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman? Segera kunjungi laman Rumah123.com.

Dapatkan penawaran terbaik seperti di Mustika Park Places Bekasi.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA