OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Agung Sedayu Group Bakal Garap Proyek IKN Mal dan Kebun Raya, Sudah Dapat Restu?

22 Februari 2024 · 2 min read Author: Nik Nik Fadlah · Editor: M. Iqbal

Proyek IKN

proyek ikn | sumber: harianjogja.com

Sebagai upaya menarik minat masyarakat, raksasa properti Agung Sedayu Group akan menggarap proyek IKN berupa mal dan kebun raya. Berikut informasi lengkapnya!

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mampu menarik banyak perhatian investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Hingga saat ini, progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sendiri telah mencapai 78 persen dengan pembangunan terbesar berupa infrastruktur dasar.

Tak hanya infrastruktur dasar saja, di bakal calon ibu kota baru ini nantinya juga akan hadir sejumlah proyek besar, termasuk yang akan digarap oleh Agung Sedayu Group (AGS).

Setidaknya, terdapat dua proyek IKN yang ingin digarap oleh Agung Sedayu Group. Apa saja?

Agung Sedayu Group Akan Garap 2 Proyek IKN

proyek ikn agung sedayu group

Sumber: Agungsedayu.com

Dilansir dari laman liputan6.com, Sugianto Kusuma atau Aguan selaku bos properti Agung Sedayu Group mengatakan dua proyek yang ingin digarap adalah kebun raya (botanical garden) dan pembangunan mal.

Aguan mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan konsorsium pengusaha lokal telah menyiapkan konsep pembangunan yang akan dijalankan.

Kendati demikian, ia masih menunggu restu dari otorita IKN.

“Ada, pasti ada (groundbreaking). ‘Kan kita ada CSR untuk Botani Garden. Terus kita ada mau membangun mall juga ada,” katanya dikutip dari liputan6.com pada Rabu (21/2/2024).

Jika sesuai rencana, pusat perbelanjaan yang nantinya hadir di IKN akan mengusung konsep duty free alias mal bebas bea.

Meskipun konsep pembangunan proyek IKN sudah disusun dengan matang, tetapi pembangunannya belum bisa dilakukan karena masih menunggu izin dari Otorita IKN.

Aguan sendiri berharap kebun raya dan mal yang akan dibangun nanti dapat menarik perhatian banyak masyarakat untuk berkunjung ke ibu kota baru Indonesia.

“Memang kita sudah pikirin ya untuk bagaimana meramaikan IKN-nya itu. Betul gak? Perlu ‘kan ada gimmickgimmick orang supaya datang kan gitu, lo” lanjutnya.

Sebagai informasi, Agung Sedayu Group hingga saat ini masih terus melaksanakan pembangunan Hotel Nusantara.

Hotel tersebut merupakan hasil konsorsium para Indonesia yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group.

Hotel bintang lima pertama di IKN ini dipastikan akan rampung sesuai dengan target awal, yakni pada bulan Agustus 2024 mendatang.

***

Demikian ulasan lengkap seputar proyek IKN garapan dari Agung Sedayu Group.

Temukan informasi menarik lain soal kabar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Jika sedang mencari hunian nyaman di kawasan Bogor, kamu dapat mengecek selengkapnya dalam laman Rumah123.

Tak hanya mendapatkan banyaknya pilihan hunian terbaik saja, kamu juga bisa ngobrolin properti lewat Teras123 karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya