OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Proyek Konsorsium Aguan di IKN Diisi Konglomerat, Ada Anthony Salim hingga Budi Hartono!

21 September 2023 · 2 min read Author: Alya Zulfikar

konsorsium agung sedayu group

Proses groundbreaking Konsorsium Agung Sedayu Group yang diketuai oleh Sugianto Kusuma alias Aguan di IKN direncanakan berlangsung pada 22-23 September 2023.

Perihal proses groundbreaking tersebut dijelaskan oleh Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Kami mengusulkan bulan ini lah, September antara [tanggal] 22-23 insyaallah, tentatif,” ungkap Bambang pada Senin (18/9), dilansir dari ekonomi.bisnis.com.

Merujuk pada materi yang dipaparkan oleh OIKN, pihak-pihak yang akan melangsungkan groundbreaking adalah Konsorsium Agung Sedayu.

Agung Sedayu bakal menggarap sejumlah proyek mixed used development seperti mal, hotel, hingga perkantoran.

Anggota Konsorsium Agung Sedayu Group diketahui terdiri dari 10 perusahaan raksasa yang bergerak di berbagai sektor, mulai dari properti hingga energi terbarukan.

Apa saja perusahaan tersebut? Melansir dari ekonomi.bisnis.com, simak informasi selengkapnya!

Konsorsium Agung Sedayu Group di IKN

konsorsium agung sedayu group

sumber: voi.id

Sederet perusahaan konglomerat telah merapat ke Konsorsium Agung Sedayu Group, yakni Salim Group milik Anthony Salim, Sinarmas milik Franky Wijaya, Pulauintan milik Pui Sudarto, dan Djarum milik Budi Hartono.

Setelah itu ada Wings Group milik William Katuari, Adaro milik TP Rachmat/Boy Thohir, Barito Pacific milik Prajogo Pangestu, Mulia Group milik Eka Tjandranegara, hingga Astra Group milik Soeryadjaya.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti berapa nilai investasi yang akan disuntikkan oleh Konsorsium Agung Sedayu Group.

Namun sebelumnya, Agung Wicaksono selaku Deputi Pembiayaan dan Investasi Otorita IKN menyampaikan bahwa nilai investasi pada sektor hiburan di IKN telah mencapai Rp20 triliun.

“Kalau yang dari swasta, tadi sudah ada Rp20 triliun. Ini mainly play, artinya [investasi untuk sektor] entertainment, hotel, dan sebagainya termasuk ada ruang terbuka hijau,” ungkap Agung.

Agung juga mengatakan bahwa nantinya proyek-proyek tersebut akan dibangun di kawasan Sumbu Kebangsaan yang terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Pada pekan ini, tidak hanya konsorsium Aguan saja yang akan melakukan groundbreaking, tetapi beberapa pihak lainnya juga.

Pihak-pihak tersebut adalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk pembangunan tempat latihan sepak bola dan PT Medikaloka Hermina, Tbk. untuk pembangunan rumah sakit bertaraf internasional.

***

Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untukmu, Property People.

Temukan informasi menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Ikuti Rumah123 di Google News agar tidak ketinggalan update terbaru.

Kalau sedang mencari hunian, cek rekomendasi terbaiknya di www.rumah123.com.

Kini menemukan hunian yang sesuai kriteria jadi lebih mudah karena kami #AdaBuatKamu.

**gambar cover: setneg.go.id/cnbcindonesia/tribunnews/keuanganews


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA