Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Agen properti memiliki peran penting dalam industri dan bisnis properti. Mereka berperan memasarkan dan menjual beragam kategori properti.

Agen juga berperan menghubungkan antara pembeli rumah dengan perbankan. Menurut Deputy President Director Bank UOB Indonesia Iwan Satawidinata, pembeli rumah di Indonesia umumnya mengandalkan rekomendasi dari agen properti dalam memilih KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Baca juga: BPJS Bakal Kembangkan Produk Investasi Terkait Perumahan Pekerja

Hal inilah yang kemudian membuat UOB Indonesia meluncurkan aplikasi smartphone UOB Agents di kantor pusat UOB Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta pada Rabu (07/06/2017).

UOB Agents merupakan aplikasi tautan KPR pertama yang dirilis oleh perbankan di Indonesia. Aplikasi ini menghubungkan agen properti dengan divisi KPR perbankan. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play dan Apple App Store.

Baca juga: Superblok dengan Fasilitas Lengkap dan Harga Terjangkau, Wah di Mana Ya?

Aplikasi ini akan mendukung kinerja agen properti dalam menjalin relasi dengan klien serta perbankan. Agen bisa langsung dengan mudah dan cepat mengirimkan permintaan KPR nasabah ke pihak perbankan.

“Kebutuhan itu diakomodasi oleh bank. Kami punya solusi bagi mereka sesuai ritme kerja mereka. Teknologi bisa membantu para agen yang bekerja 24/7,” ujar Head of Mortgage & Secured Loan UOB Indonesia, Fredy Soekendro kepada Rumah123.

Baca juga: Pekerja Kawasan dan Pembeli Hunian Pertama Jadi Captive Market Prajawangsa City

Kalau sebelumnya, para agen harus bersusah payah mengatur jadwal pertemuan antara kliennya dengan perbankan, maka lewat aplikasi ini, semua pihak bisa dipertemukan lebih mudah dan cepat.

Fredy menambahkan kalau aplikasi ini sudah dirilis sejak Februari 2017 dan sudah ada 2.000 agen propreti yang mengunduhnya. Saat ini, sudah ada 1.000 permintaan KPR yang masuk.

Bagikan: 1013 kali