OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

5 Contoh Perkenalan Diri Saat Interview yang Baik dan Benar

20 September 2023 · 3 min read Author: Nik Nik Fadlah

Contoh Perkenalan Diri Saat Interview

Sumber: Shutterstock.com

Ingin melakukan wawancara dengan sebuah perusahaan? Cek terlebih dahulu contoh perkenalan diri saat interview yang benar berikut ini, yuk!

Memperkenalkan diri saat interview adalah salah satu tahap yang harus dilalui oleh para kandidat yang mengajukan lamaran kerja

Dalam tahap ini, biasanya para pelamar akan diminta untuk memberikan gambaran umum mengenai dirinya sendiri. 

Mulai dari latar belakang pendidikan hingga pengalaman bekerja. 

Bisa dikatakan, tahapan ini sangat penting, sebab para rekruter akan menilai karakter seseorang ketika ia memperkenalkan dirinya sendiri.

Sehingga, secara tidak langsung tahapan ini dapat menentukan keberhasilanmu dalam mendapatkan pekerjaan. 

Nah, agar kamu tidak salah dalam memperkenalkan diri, terdapat beberapa contoh perkenalan diri yang bagus dan bisa kamu jadikan sebagai referensi. Berikut di antaranya!

Contoh Perkenalan Diri Saat Interview yang Baik dan Benar

perkenalan diri saat interview untuk fresh graduate

Sumber: Resourcingedge.com

Dilansir dari berbagai sumber, inilah berbagai contoh memperkenalkan diri interview kerja yang patut diperhatikan.

1. Perkenalan Diri Saat Interview untuk Fresh Graduate

Perkenalkan saya Rena Amalia. Saya merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada jurusan manajemen. Saya memilih jurusan ini, karena saya menyukai bagaimana proses mengelola tim agar sebuah bisnis dapat berjalan dengan baik. Selain itu, menurut saya memulai karier di dunia bisnis pada saat ini sangat meyakinkan.

2. Contoh Perkenalan Diri Singkat

Saya seorang desainer grafis yang memiliki pengalaman selama lebih dari tujuh tahun menciptakan desain UX website yang menarik.

Saya memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan keterampilan manajemen agar saya dapat terus berkembang dan menginspirasi tim saya sendiri.

3. Teks Perkenalan Diri Saat Interview Bahasa Inggris

Good morning, I am Syahid Ahmad. I am from Jakarta and have completed my Bachelor of Engineering degree in 2010 from University of Indonesia.

I got hired by a renowned IT company through the campus placement. I have been working with the company for almost a decade now. I have learned the ins and outs of IT operations in my journey from a fresher to a manager.

My qualifications and work experience make me a suitable candidate for the profile. I am looking to join your organization to explore new dimensions and for the further development of my skills.

4. Perkenalan Diri Saat Interview Online

contoh perkenalan diri saat interview online

Sumber: Jora.com

Perkenalkan, nama saya Aliza Anisa. Saya seorang digital marketer dengan pengalaman lima tahun. Saya memiliki pengalaman di PT. Sentosa Abadi dan PT. Fashion Milenial. Saya memiliki keterampilan dalam memasarkan produk di semua platform dan memiliki kemampuan komunikasi dengan sangat baik. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan Anda.

5. Contoh Memperkenalkan Diri Saat Interview

Perkenalkan, nama saya [nama lengkap]. Saya seorang [nama profesi] yang bersemangat dan termotivasi. Saya memiliki passion di bidang [bidang]. Saya memiliki keterampilan [kemampuan] dan [kemampuan]. Saya melamar pada posisi ini karena saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan Anda.

***

Itulah beberapa contoh perkenalan diri saat interview yang bisa menjadi inspirasi.

Temukan ulasan lain seputar pekerjaan hanya di artikel.rumah123.com.

Untuk mendapatkan berita terupdate, sekarang kamu bisa mengikuti Google News kami, lo.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123 dan dapatkan berbagai penawaran terbaik karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA