OK
Panduan

60 Contoh Kalimat Penutup Presentasi Bahasa Inggris Singkat, Mudah untuk Dihafal!

08 Mei 2024 · 12 min read Author: Alya Zulfikar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

kalimat penutup presentasi bahasa inggris

contoh kalimat penutup presentasi bahasa inggris

Mendapatkan tugas presentasi dalam pelajaran bahasa Inggris dan tidak tahu bagaimana cara menutup presentasinya? Simak kalimat penutup presentasi dalam bahasa Inggris di sini!

Salah satu tugas yang umum diberikan oleh para guru adalah melakukan presentasi.

Presentasi, baik dalam bahasa Inggris atau Indonesia, akan selalu dimulai dengan bacaan pembukaan.

Kemudian, presentasi diakhiri dengan penutupan, berupa kesimpulan, ucapan terima kasih, atau kesempatan bertanya untuk penonton.

Mungkin melakukan presentasi dalam bahasa Indonesia cukup mudah dilakukan, tetapi bagaimana jika kamu kesulitan dalam presentasi menggunakan bahasa Inggris?

Jangan khawatir, simak saja contoh kalimat penutup presentasi dalam bahasa Inggris di bawah ini!

Contoh Kalimat Penutup Presentasi dalam Bahasa Inggris

kalimat penutup presentasi bahasa inggris

contoh kalimat penutup presentasi bahasa inggris

Berikut adalah beberapa contoh kalimat penutup presentasi dalam bahasa Inggris disertai artinya dengan konteks menutup dan menyampaikan kesimpulan:

1. That is the end of the presentation. I’d like to summarize by saying… (Itu adalah akhir dari presentasi kami. Saya ingin menyimpulkan dengan …)

2. In the end, from this presentation it can be concluded that… (Pada akhirnya, dari presentasi ini bisa disimpulkan bahwa …)

3. That brings us to the end of this discussion. To recap, we believe that… (Itu membawa kita ke penutup diskusi ini. Rekapnya, kami percaya bahwa …)

4. That is the end of our presentation. However, I’d like to quickly summarize that… (Itu adalah penutup presentasi kami. Namun, saya ingin menyimpulkan secara singkat bahwa …)

5. That is the end of our presentation. I would like to highlight that… (Berikut adalah penutup presentasi kami. Saya ingin menyimpulkan bahwa …)

Berikut adalah beberapa contoh kalimat penutup presentasi dalam bahasa Inggris disertai artinya dengan konteks menutup dan mengucapkan terima kasih:

6. I sincerely appreciate your attention today/this evening/this morning. (Saya sangat berterima kasih atas perhatian Anda hari ini/sore ini/pagi ini)

7. Thank you for your time and attention. (Terima kasih atas waktu dan perhatiannya)

8. That’s all for today’s presentation, please forgive if there are mistakes, if there is something you love, don’t forget to express it. Thank you all. (Sekian presentasi dari kami, mohon maaf apabila ada kesalahan, bila ada yang kamu sukai dari presentasi ini, jangan lupa untuk mengatakannya padaku. Terima kasih semua)

9. I would like to end this presentation by thanking all of you for your time and attention. (Saya ingin menutup presentasi ini dengan berterima kasih pada Anda sekalian atas waktu dan perhatiannya)

10. To close this presentation, I would like to say thank all of you for your time. (Sebagai penutup, saya ingin berterima kasih pada Anda sekalian atas waktunya.)

11. Thank you very much for your attention, ladies and gentlemen (Terima kasih banyak atas perhatiannya, ibu dan bapak.)

12. Once again, thanks for the meetup and hopefully we can meet again soon in the future (Sekali lagi, terima kasih atas pertemuannya dan semoga kita bisa bertemu lagi di masa depan.)

13. Thank you for listening, may all those we have shared be beneficial for all of us (Terima kasih sudah mendengarkan, semoga bahasan tadi bisa bermanfaat untuk kita semua.)

14. That is all for me. Thank you very much for coming (Itu saja dari saya. Terima kasih telah datang.)

15. I sincerely appreciate your attention today. (Saya sangat berterima kasih atas perhatian Anda sekalian.)

16. I would like to thank you for your time and attention (Saya ingin berterima kasih atas waktu dan perhatian Anda.)

17. I notice that our time is just about up. So to close this presentation, I would like to say thank you (Saya menyadari bahwa waktu presentasi saya hampir selesai. Jadi sebagai penutup, saya ingin mengatakan terima kasih.)

18. I would like to finish by saying thank you for your time and attention. (Saya ingin menutup presentasi dengan mengatakan terima kasih atas waktu dan perhatiannya.)

19. That is all from me. Thank you so much for coming. I want to apologize if there is a mistake. I hope you have a nice day (Sekian dari saya. Terima kasih banyak sudah datang. Saya ingin meminta maaf apabila ada kesalahan. Semoga hari Anda baik.)

20. Thank you for your attention. I hope this presentation has given us new insights on the topic (Terima kasih atas perhatiannya. Saya harap presentasi ini bisa memberi kita wawasan baru tentang topik ini.)

contoh penutup presentasi bahasa inggris

contoh kalimat penutup presentasi bahasa inggris

Berikut adalah beberapa contoh kalimat penutup presentasi dalam bahasa Inggris disertai artinya dengan konteks menutup dan memberikan kesempatan bertanya:

21. Before we end this presentation, is there any question? (Sebelum kita tutup presentasi ini, apakah ada pertanyaan?)

22. If anyone have any question, I’d be happy to open up the discussion. (Jika ada yang memiliki pertanyaan, dengan senang hati saya akan membuka diskusi)

23. Thank you for your attention. If you have any question, feel free to ask me. (Terima kasih atas perhatiannya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya pada saya)

24. Would anyone like to ask any question before we wrap up this discussion? (Apakah ada seseorang yang ingin bertanya sebelum kita tutup diskusi ini?)

25. Now let’s move on to some question and answer. (Mari kita beralih ke bagian pertanyaan dan jawaban)

26. I hope you found this presentation informative and helpful (Semoga presentasi ini informatif dan dapat membantumu.)

27. I would love to hear your thoughts and feedback (Saya sangat senang mendengar pendapat dan tanggapan Anda.)

28. Thank you again for your time and attention. I look forward to hearing from you. (Terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Saya menantikan balasan Anda.)

29. I leave you with this thought: [quote] (Saya mengakhiri presentasi dengan pemikiran ini [quote].)

30. Please let me know if you have any questions (Mohon beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan.)

Selain kalimat yang tertera di atas, kamu juga bisa menggunakan kalimat penutup presentasi bahasa Inggris yang dilansir dari buku Cara Mudah dan Cepat Belajar Presentasi dalam Bahasa Inggris buatan Dr. Yunitari Mustikawati, S.S., M.A, dan Ananta Vidya:

31. Thank you for your attention. (Terima kasih atas perhatian Anda)

32. Thank you for listening. (Terima kasih telah mendengarkan)

33. Before I stop/finish, let me just say … (Sebelum saya berhenti/selesai, izinkan saya mengatakan …)

34. I hope you will gained an insight into … (Saya harap Anda akan mendapatkan wawasan tentang …)

35. Unless anyone has anything else to add, I think that’s all. Thanks for coming. (Kecuali ada yang ingin menambahkan, saya pikir itu saja. Terima kasih telah datang)

Contoh Kata Penutup Presentasi Bahasa Inggris

contoh kata penutup bahasa inggris

contoh kata penutup bahasa inggris

  • In conclusion, let us embark on this journey of innovation and collaboration to create a brighter future together. (Sebagai penutup, mari kita mulai perjalanan inovasi dan kolaborasi ini untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bersama.)
  • To wrap it up, the key to success lies in our commitment to continuous improvement and adaptability. (Sebagai penutup, kunci keberhasilan terletak pada komitmen kita untuk terus melakukan perbaikan dan beradaptasi.)
  • As we close today’s presentation, I encourage each of you to embrace change and strive for excellence in your endeavors. (Saat kita menutup presentasi hari ini, saya mendorong Anda semua untuk merangkul perubahan dan berjuang untuk mencapai yang terbaik dalam usaha Anda.)
  • In summary, the opportunities are boundless, and our collective efforts can truly make a difference. (Singkatnya, peluang yang ada tidak terbatas, dan upaya kolektif kita benar-benar dapat membuat perbedaan.)
  • Let’s conclude by reiterating our shared vision for a world where progress and compassion go hand in hand. (Mari kita akhiri dengan menegaskan kembali visi bersama kita untuk dunia di mana kemajuan dan kasih sayang berjalan seiring.)
  • To sum up, the path ahead may be challenging, but our resilience and determination will pave the way for triumph. (Singkatnya, jalan ke depan mungkin penuh tantangan, tetapi ketangguhan dan tekad kita akan membuka jalan menuju kemenangan.)
  • In closing, remember that success is not a destination but a journey, and we’re on this journey together. (Sebagai penutup, ingatlah bahwa kesuksesan bukanlah sebuah tujuan, melainkan sebuah perjalanan, dan kita berada dalam perjalanan ini bersama-sama.)
  • As we reach the end of our presentation, let’s remember that our success is intertwined with the success of those around us. (Saat kita mencapai akhir presentasi ini, mari kita ingat bahwa kesuksesan kita terkait dengan kesuksesan orang-orang di sekitar kita.)
  • To conclude, let’s commit to fostering a culture of innovation, collaboration, and positive change. (Sebagai penutup, mari kita berkomitmen untuk memupuk budaya inovasi, kolaborasi, dan perubahan positif.)
  • In summary, the possibilities are limitless, and it’s our collective efforts that will shape the future. (Singkatnya, kemungkinannya tidak terbatas, dan upaya kolektif kitalah yang akan membentuk masa depan.)
  • As we wrap up, let’s carry forward the insights gained today and use them as stepping stones to achieve our goals. (Sebagai penutup, mari kita lanjutkan wawasan yang diperoleh hari ini dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk mencapai tujuan kita.)
  • To close, I challenge each of you to be catalysts for positive change in your respective spheres of influence. (Sebagai penutup, saya menantang Anda semua untuk menjadi katalisator bagi perubahan positif di lingkungan Anda masing-masing.)
  • In conclusion, let us be inspired by the potential within ourselves and each other to reach new heights. (Sebagai penutup, marilah kita terinspirasi oleh potensi yang ada di dalam diri kita masing-masing untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.)
  • To sum it all up, the success of our endeavors hinges on our ability to adapt, learn, and grow. (Kesimpulannya, keberhasilan usaha kita bergantung pada kemampuan kita untuk beradaptasi, belajar, dan bertumbuh.)
  • As we bring this presentation to an end, let us remember that our shared commitment to excellence will lead us to triumph. (Dengan berakhirnya presentasi ini, marilah kita ingat bahwa komitmen kita bersama untuk menjadi yang terbaik akan membawa kita menuju kemenangan.)

Contoh Penutup Presentasi Bahasa Inggris Kelompok

penutup presentasi kelompok bahasa inggris

penutup presentasi kelompok bahasa inggris

51. Thank you for your attention. To learn more about [topic], we encourage you to visit the resources listed on the handout. We’d also be happy to answer any questions you may have. (Terima kasih atas perhatian Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang [topik], kami sarankan Anda untuk mengunjungi sumber daya yang tercantum di handout. Kami juga senang untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.)

52. As we’ve seen, [topic] is a complex issue with far-reaching implications. We encourage you to consider these points and continue exploring this topic on your own. (Seperti yang telah kita lihat, [topik] adalah masalah yang kompleks dengan dampak yang luas. Kami mendorong Anda untuk mempertimbangkan poin-poin ini dan terus menggali topik ini sendiri.)

53. We hope this presentation sparked your interest in [topic]. We’d love to hear your thoughts – feel free to approach any of us after class for further discussion. (Kami harap presentasi ini bisa memicu ketertarikan Anda pada [topik]. Kami senang mendengar pendapat Anda – jangan sungkan untuk menghampiri kami siapa saja setelah kelas untuk diskusi lebih lanjut.)

54. In conclusion, remember [key takeaway 1], [key takeaway 2], and [key takeaway 3]. Thank you for your time! (Sebagai penutup, ingatlah poin penting pertama, yaitu [key takeaway 1]. Kedua, [key takeaway 2]. Dan yang ketiga, [key takeaway 3]. Terima kasih atas waktu Anda!)

55. We’ve presented the information, but the real question is: How can we apply this to [real-world scenario]? We look forward to hearing your ideas. (Baik, informasinya sudah kita bahas. Tapi pertanyaan pentingnya sekarang: Gimana cara kita menerapkan ini di [skenario dunia nyata]? Kami tunggu ide dan pemikiran dari Anda semua.)

56. Understanding [topic] is crucial for your success in this course. We encourage you to revisit these concepts as you complete your assignments. (Pemahaman tentang [topik] sangat penting untuk keberhasilan Anda dalam kursus ini. Kami menganjurkan Anda untuk meninjau kembali konsep-konsep ini saat Anda menyelesaikan tugas Anda.)

57. To leave you with a final thought, [relevant quote about the topic]. Thank you for your attention. (Untuk mengakhiri presentasi ini dengan sebuah pemikiran terakhir, [kutipan relevan tentang topik]. Terima kasih atas perhatian Anda.)

58. A big thank you to our amazing audience, and an even bigger thank you to my fantastic group members who made this presentation possible. (Terima kasih banyak kepada penonton luar biasa kami, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota grup saya yang fantastis yang telah membuat presentasi ini menjadi mungkin.)

59. We’ve explored [topic], but there’s always more to learn. What are some lingering questions you have? Let’s discuss! (Kami sudah membahas tentang [topic], tapi masih banyak yang bisa dipelajari. Ada pertanyaan apa lagi yang ada dalam pikiranmu? Ayo kita diskusikan!)

60. Thank you for joining us on this deep dive into [topic]. We hope it wasn’t too mind-blowing! But seriously, if you have any questions, please don’t hesitate to ask. (Terima kasih sudah bergabung dengan kami untuk membahas [topik] secara mendalam. Kami harap penjelasannya tidak terlalu sulit dipahami! Tapi kalau serius, jangan sungkan untuk bertanya jika ada hal yang tidak dimengerti.)

FAQ Kalimat Penutup Presentasi Bahasa Inggris

Bagaimana cara menutup presentasi dalam bahasa Inggris?

Berikut ini beberapa contoh kalimat penutup presentasi bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan:

  • That is the end of the presentation. I’d like to summarize by saying… (Itu adalah akhir dari presentasi kami. Saya ingin menyimpulkan dengan …)
  • I would like to end this presentation by thanking all of you for your time and attention. (Saya ingin menutup presentasi ini dengan berterima kasih pada Anda sekalian atas waktu dan perhatiannya)
  • If anyone have any question, I’d be happy to open up the discussion. (Jika ada yang memiliki pertanyaan, dengan senang hati saya akan membuka diskusi)
  • Thank you again for your time and attention. I look forward to hearing from you. (Terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Saya menantikan balasan Anda.)
  • I hope you will gained an insight into … (Saya harap Anda akan mendapatkan wawasan tentang …)

Bagaimana cara presentasi yang baik dalam bahasa Inggris?

Cara presentasi yang baik dan benar dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

  • Menyiapkan pembukaan
  • Memperkenalkan diri
  • Sampaikan maksud dan tujuan presentasi
  • Sampaikan materi
  • Membuka sesi tanya jawab
  • Berikan kesimpulan
  • Sampaikan kalimat penutup

***

Itulah beberapa contoh kalimat penutup presentasi bahasa Inggris.

Temukan bacaan menarik lainnya di artikel.rumah123.com.

Ikuti Google News Rumah123.com jika kamu tak mau ketinggalan banyak informasi terbaru.

Temukan hunian idamanmu sekarang juga di Rumah123. karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA