OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

15 Contoh Kalimat Penutup Presentasi yang Inspiratif dan Menarik

03 Agustus 2023 · 4 min read Author: Christantio Utama

penutup presentasi

Sumber: Shutterstock.com

Inilah contoh kalimat penutup presentasi yang bisa kamu gunakan untuk tugas di sekolah maupun kampus. Yuk, simak daftarnya!

Untuk membuat presentasi yang menarik, tentunya setiap bagian harus dibuat dengan baik dan benar.

Mulai dari bagian pembuka, isi sampai bagian penutup.

Sebagian orang masih sering menyepelekan bagian penutup karena dianggap sudah tidak penting dan esensial terkait topik presentasi.

Namun perlu kamu ketahui bahwa bagian penutup bisa menjadi hal krusial karena memberikan kesan terakhir pada para penonton yang melihat  presentasi kamu.

Oleh sebab itu, kamu harus membuat kalimat penutup presentasi yang inspiratif dan menarik tentunya.

Yuk, langsung saja kita simak 15 kalimat penutup presentasi berikut ini yang sudah kamu kumpulkan dari berbagai sumber.

Contoh Kalimat Penutup Presentasi yang Menarik

contoh kalimat penutup presentasi menarik

Sumber: istock

  1. “Demikianlah beberapa hal yang bisa saya sampaikan, sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada hadirin sekalian, apabila dalam penyampaian tadi mungkin ada kesalahan kata atau beberapa pernyataan yang menyinggung hadirin sekalian. Saya ini hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.”
  2. “Sekian presentasi dari kami, Bu Dina membawa bonsai, lalu duduk makan stroberi, semua telah usai, saatnya kami undur diri.”
  3. “Sebagai penutupan, izinkan saya untuk menyampaikan satu pantun sebelum mengakhiri presentasi ini. Nasi goreng rasanya gurih, dimakan di Kota Batu. Ku ucapkan terima kasih, atas semua kasih dan perhatianmu.”
  4. “Demikian isi presentasi saya kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan, karena kesempurnaan sungguh hanyalah milik Allah Swt. saja.”

Contoh Kalimat Penutup Presentasi Online

kalimat penutup presentasi online

Sumber: istock

  1. “Akhirnya kita sudah sampai di penghujung acara kali ini. Terima kasih atas perhatian saudara. Semoga kita dapat berjumpa kembali di kesempatan lain.”
  2. “Sebagai penutup, saya ingin mengutip pernyataan dari Walt Disney. Ia mengatakan, semua impian pasti bisa Anda wujudkan jika Anda memiliki keberanian untuk mengejar mereka. Artinya, jika Anda punya impian maka genggam impian tersebut, yakini dan kejar. Percayalah bahwa impian Anda pasti bisa Anda wujudkan.”
  3. “Sekian presentasi saya hari ini, jika ada kurangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang saya sampaikan berguna untuk diri saya sendiri dan banyak orang pada khususnya. Selamat siang dan terima kasih.”
  4. “Para hadirin, kita telah saksikan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Saya telah membuktikan bahwa memiliki mimpi serta keinginan yang kuat dapat mengubah hidup ke arah yang lebih baik. Jadi, sekarang giliran Anda yang membuktikannya.”
  5. “Akhirnya kita telah sampai di penghujung presentasi. Terdapat beberapa poin penting yang telah dibahas seperti pentingnya melakukan investasi sejak dini. Hal ini tidak hanya penting bagi diri sendiri melainkan untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga Anda di masa depan.”

Contoh Kalimat Penutup Presentasi Kelompok

contoh kalimat penutup presentasi

Sumber: istock

  1. “Sebelum presentasi diakhiri, kami kelompok (nama kelompok) ingin menyampaikan terima kasih atas atensi teman-teman selama kami presentasi. Semoga materi ini bisa berguna bagi kita semua.”
  2. “Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Saya berharap hasil presentasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk audiens. Bila merasa ada kekurangan dan kesalahan, saya meminta maaf karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.”
  3. “Sebelum saya akhiri presentasi siang hari ini, saya ingin mengingatkan kembali kepada hadirin untuk tetap saling menjaga kesehatan serta melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan begitu, semoga kita selalu diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan Yang Maha Esa.”
  4. “Sebelum mengakhiri presentasi ini, saya ingin menyampaikan beberapa kesimpulan terkait penelitian yang saya lakukan. (Sampaikan kesimpulan secara singkat). Demikian semoga presentasi ini dapat memberikan manfaat. Terima kasih kepada dosen pembimbing dan penguji, saya tutup presentasi penelitian skripsi saya sampai di sini.”
  5. “Akhirnya kita telah sampai di penghujung presentasi. Ada beberapa poin penting yang telah dibahas seperti pentingnya melakukan investasi sejak dini. Hal ini tidak hanya penting bagi diri sendiri melainkan untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga Anda di masa depan.”
  6. “Jadi. sebelum presentasi ini diakhiri, izinkan saya mengingatkan kepada saudara untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat. Mari mulai membenahi pola makan agar terhindar dari berbagai penyakit seperti diabetes dan kolesterol.”

***

Nah, itulah daftar kalimat penutup presentasi yang dapat kamu gunakan untuk berbagai kepentingan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Property People!

Apabila kamu sedang mencari hunian terbaik, bisa kunjungi Rumah123.com.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Apartement Emerald Bintaro Tangerang Selatan.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA