Lavender bisa menjadi pengharum ruangan alami - Rumah123.com Lavender bisa menjadi pengharum ruangan alami - Rumah123.com

Pengharum ruangan buatan bisa membahayakan kamu dan anggota keluarga. Coba gunakan pengharum alami yang terbuat dari bunga berikut ini!

Bau ruangan tentu menjadi suatu hal yang sangat krusial ketika kita sedang berada di rumah/ruangan. Bau yang kurang sedap atau menusuk pastinya akan membuat kita tidak mood dan tidak nyaman karena membuat pusing ataupun mual.

Menggunakan pengharum ruangan tentu sudah menjadi solusi jamak yang sering dipakai untuk mengatasi bau dalam ruangan. Namun menggunakan pengharum ruangan sintetis/buatan terlalu banyak akan membahayakan kesehatan kamu dan anggota keluargamu. Apalagi jika ada anak kecil di rumah. Tentu lebih baik jika kamu menggunakan pengharum ruangan alami seperti bunga bungaan.

Lalu bunga apa sih yang cocok untuk kamu jadikan pengharum ruangan alami? Yuk cek rekomendasi di bawah!

Bunga Mawar

Tentu kamu sudah akrab sekali dengan bunga yang sering dipakai orang untuk menyatakan cinta ini bukan? Selain indah, bunga mawar juga memiliki wangi khusus yang menenangkan dan membuat nyaman. Letakkan bunga ini di dalam vas dan taruh di sudut sudut ruangan sehingga wanginya dapat menyebar dan membuat ruangan kamu menjadi terasa tenang dan romantis.

Baca juga: 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Tahan Panas yang Bantu Percantik Rumah

Bunga Geranium

Bunga yang satu ini selain memiliki wangi yang khas juga berfungsi sebagai pengusir nyamuk alami sehingga ia tidak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan namun juga sebagai obat anti nyamuk alami tanpa racun.

Bunga Melati

Bunga berbentuk kecil dengan warna putih bersih yang biasa disebut juga dengan bunga jasmine ini juga sering digunakan untuk pengharum ruangan alami karena baunya yang kuat dan membuat rilex. Untuk penggunaan bunga melati sendiri, kamu tidak perlu menaruhnya di dalam vas. Cukup sebarkan saja bunganya di tempat yang kamu inginkan dan biarkan wanginya menyebar ke seluruh ruangan

Bunga Gardenia

Gardenia atau sering disebut dengan Bunga Kacapiring ini kalau boleh dibilang memiliki bentuk yang mirip dengan bunga mawar dengan bentuk berlapis lapis dengan warna putih.

Karakter wangi bunga ini tidak seperti bunga bunga lainnya yang cenderung untuk relaksasi. Bunga Gardenia ini memiliki karakter wangi yang menyegarkan sehingga cocok digunakan untuk ruangan ruangan yang sering digunakan untuk beraktivitas fisik seperti ruangan bermain, ruangan keluarga dan lain sebagainya.

Baca juga: 9 Jenis Tanaman Buah dalam Pot yang Cepat Panen

Bunga Lavender

Hampir serupa dengan bunga Geranium yang memiliki karakter sebagai pengusir nyamuk alami. Bunga lavender ini memiliki karakter wangi yang cenderung lebih lembut namun tetap ampuh untuk mengusir nyamuk.

Cocok untuk kamu yang ingin ruangan bebas nyamuk tapi tidak terlalu suka dengan wangi bunga Geranium yang cenderung kuat.

Nah, bagaimana? Sudah menentukan pilihan mana bunga cantik yang pas untuk kamu taruh sebagai pengharum ruangan? Semoga artikel ini membantu kamu ya!

Bagikan: 1808 kali