OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

30 Kata Kata Perpisahan untuk Guru karena Naik Kelas, Lulus, atau Perpindahan Tugas. Sedih dan Bikin Haru!

15 Maret 2023 · 4 min read Author: Shafira Chairunnisa

kata kata perpisahan untuk guru

Ketika guru pindah tugas atau murid naik kelas, biasanya murid akan memberikan kata kata perpisahan untuk guru. Simak kata yang bisa kamu gunakan di sini!

Biasanya, ucapan perpisahan ini berisi ungkapan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan.

Karena merupakan kata perpisahan, ucapan ini sering kali memiliki intonasi sedih yang menyentuh hati.

Jika kamu bingung harus menulis apa, simak kata kata perpisahan untuk guru di bawah ini!

Kata Kata Perpisahan untuk Guru Menyentuh Hati

kata kata perpisahan untuk guru singkat

ilustrasi kata kata perpisahan untuk guru atau ucapan perpisahan untuk guru

Berikut beragam kata kata perpisahan untuk guru menyentuh hati atau kata kata untuk guru perpisahan:

  1. Gaya mengajarmu membuat kami ingin tinggal lebih lama. Namun, waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan. Namamu akan selalu kami kenang, guru.
  2. Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.
  3. Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh, tetapi guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’.
  4. Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terima kasih guru.
  5. Terima kasih sudah sabar mendidik kami ya, Pak Guru. Mohon maaf jika kami sering membuat Bapak kecewa. Selamat menempuh hidup baru.
  6. Tidak terasa sudah tiga tahun Ibu menjadi wali kelas kami. Terima kasih untuk semua bimbingannya. Sampai ketemu lagi saat kami dewasa ya, Bu! Jasamu akan selalu kami kenang.
  7. Engkaulah pelita, cahaya dalam gulita, jasamu tiada tara. Terima kasih untuk semuanya, bu guru!
  8. Biarkan kami mengikuti jejak Bapak dan Ibu Guru untuk membangun bangsa ini.
  9. Begitu bersyukurnya kami memilikimu Bapak dan Ibu guru. Saat ini, tiba waktunya untuk kita berpisah. Terima kasih untuk semua jasa dan pengorbananmu.
  10. Terima kasih telah menjadi lentera penerang kegelapan bagi kami.

Kata Kata Terima Kasih untuk Guru saat Perpisahan

kata kata untuk guru perpisahan pindah

ilustrasi kata kata perpisahan untuk guru menyentuh hati

Ini kata kata terima kasih untuk guru saat perpisahan atau kata perpisahan untuk guru:

  1. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu, dan keteguhanmu dalam membimbing kami. Selamat berpetualang di tempat yang baru guruku, semoga sukses menyertaimu.
  2. Selamat memasuki masa pensiun, Bu! Terima kasih untuk segala nasehatnya kepada kami.
  3. Setiap hari ku dibimbingnya agar tumbuhlah bakatku. Akan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasih kuucapkan.
  4. Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmu mu kepadaku. Selamat bertugas di tempat yang baru guruku, semoga kesuksesan menyertaimu.
  5. Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan.
  6. Pertandingan dan perjuanganmu mungkin telah usai. Namun, semangatmu akan selalu ada di sekolah ini. Selamat pensiun, Pak guru!
  7. Dua puluh tahun sudah Bapak mengabdikan diri sebagai pendidik di sekolah ini. Tiba saatnya tugas ini selesai. Terima kasih atas semua pengorbanan dan jasamu di tempat ini.
  8. Selamat bertugas di tempat yang baru, Ibu guru. Semoga selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam bertugas di sekolah lain.
  9. Sekolah kehilangan salah satu guru terbaiknya hari ini. Namun kami percaya, tugas yang lebih mulia akan engkau kerjakan dengan baik. Selamat bertugas di tempat baru, Pak/Bu!
  10. Guru, aku tahu perpisahan akan selalu terjadi, tetapi tak kusangka akan secepat ini. Sulit bagiku untuk menemukan penggantimu. Selamat jalan guruku semoga sukses di tempat yang baru.

Kata Kata Perpisahan Guru karena Pindah Tugas

kata kata perpisahan untuk guru sedih

ilustrasi kata terima kasih untuk guru

Ini kumpulan kata kata perpisahan guru karena pindah tugas:

  1. Selamat atas karir di tempat barunya Bapak dan Ibu guru. Terima kasih sudah menjadi berkat di sekolah ini. Doa kami menyertaimu.
  2. Bertahun-tahun mengajariku tanpa mengeluh, menyalurkan ilmu tanpa ragu sehingga banyak wawasan yang aku tahu. Terima kasih guruku, jasamu akan kukenang selalu.
  3. Di bawah bimbingan guru, saya tidak hanya menjadi siswa yang lebih baik, tetapi juga anak, saudara, dan teman yang lebih baik. Terima kasih telah membantu saya berkembang.
  4. Selamat jalan guruku, semoga sukses di tempat petualangan baru. Harapanku engkau tidak kan lupa padaku, meski kita akan lama tak bertemu.
  5. Selamat jalan, selamat berpetualang selamat berpisah wahai guruku, kami tidak akan pernah lupa denganmu. Semoga sukses selalu, doa kami menyertai perjuanganmu.
  6. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru.
  7. Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru.
  8. Ibu guru adalah perintis sekolah ini, bahkan saat masih berdinding triplek. Jasamu akan selalu kami kenang. Selamat mengemban tugas yang lebih besar, kami bangga kepadamu!
  9. Selamat atas karir di tempat barunya Bapak guru. Terima kasih sudah menjadi berkat di sekolah ini. Doa kami menyertaimu.
  10. Hari ini seperti kehilangan sosok orang tua di sekolah. Kami doakan agar di masa pensiun ini, Bapak semakin bahagia. Sehat selalu, Pak!

***

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Kamu bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan rumah terbaik.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di Artikel Rumah123.com.


Tag: , , , ,


Shafira Chairunnisa

Content Writer

Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan dan pernah bekerja sebagai jurnalis di media nasional. Sekarang fokus menulis tentang properti, gaya hidup, desain, dan politik luar negeri. Senang bermain game di waktu senggang.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA