OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Kata-Kata Memutuskan Pacar dengan Baik lewat Chat, Akhiri secara Bijaksana!

22 April 2024 · 6 min read Author: Alya Zulfikar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat

Ilustrasi kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat

Mengakhiri hubungan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika hanya bisa diucapkan lewat chat. Namun, ketika kamu berada pada situasi demikian, berikut ini referensi kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat secara bijaksana!

Tak sedikit orang yang bertanya-tanya dalam benaknya, “Apakah bisa putus baik-baik?”, sebab istilah putus sangat identik dengan akhir yang tidak baik-baik.

Pada dasarnya, dalam kondisi sebaik apa pun dalam mengakhiri hubungan, pasti akan muncul rasa sakit hati ketika salah satu pihak masih mencintai pasangannya.

Namun, pada kenyataannya, putus dengan baik-baik bukanlah hal yang mustahil.

Untuk mengakhiri hubungan dengan akhir yang baik, perlu adanya komunikasi yang tidak menghadirkan unsur agresif dan memiliki alasan yang jelas.

Berikut ini contoh kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat yang bijaksana!

Kata-Kata Memutuskan Pacar dengan Baik Lewat Chat

1. Aku ingin bicara serius tentang hubungan kita. Setelah pertimbangan yang matang, aku rasa lebih baik kita mengakhiri hubungan ini. 

Ada beberapa hal yang membuatku merasa kita tidak cocok lagi untuk melanjutkan hubungan ini. 

Terima kasih atas semua kenangan indah yang telah kita lalui bersama

Aku tetap ingin menjalin hubungan baik denganmu sebagai teman. Semoga kamu bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri.

kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat

kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat

2. [Nama Pacar], aku ingin jujur bahwa akhir-akhir ini aku merasa hubungan kita sudah tidak berjalan dengan baik. 

Aku sudah memikirkannya dengan matang dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. 

Terima kasih atas semua waktu indah yang telah kita lalui bersama. Aku tetap menghormatimu sebagai pribadi dan mendoakan yang terbaik untukmu. Aku harap kamu bisa memahami keputusanku ini. 

Apakah kamu ingin membicarakan hal ini lebih lanjut?

3. [Nama Pacar], aku ingin kamu tahu bahwa aku masih menghargai hubungan kita. Aku menyadari bahwa kita memiliki tujuan dan prioritas yang berbeda saat ini. 

Aku merasa kita sudah tidak lagi sejalan dalam hal visi hidup dan masa depan. Berdasarkan pertimbangan ini, aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan kita. 

Aku harap kamu bisa memahami keputusanku ini. Jika kamu ingin, kita bisa tetap menjalin hubungan sebagai teman. 

Aku selalu ada untukmu jika kamu ingin curhat atau membutuhkan bantuan. Aku harap kamu bisa menemukan kebahagiaan yang kamu cari.

4. [Nama Pacar], aku ingin mengucapkan terima kasih atas semua momen indah dan kenangan manis yang telah kita lalui bersama selama ini. 

Aku sangat bersyukur atas waktu yang telah kita habiskan bersama. Aku ingin jujur padamu bahwa akhir-akhir ini aku merasa hubungan kita sudah tidak lagi berjalan dengan baik. 

Aku sudah memikirkannya dengan matang dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. 

Aku tidak ingin menyalahkan siapa pun atas hal ini, termasuk diriku sendiri. Aku harap kamu bisa memahami bahwa keputusanku ini bukan karena ada orang lain. 

Aku tetap menghormatimu sebagai pribadi dan mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu. Aku harap kamu bisa menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupmu. 

Menurutku, lebih baik kita mengakhiri hubungan ini. Aku harap kamu bisa menerima keputusanku dengan lapang dada. Apakah kamu ingin membicarakan hal ini lebih lanjut melalui telepon atau video call? 

Aku terbuka untuk mendengarkan jika kamu ingin menyampaikan perasaanmu. Sekali lagi, terima kasih atas semua kenangan indah yang telah kita lalui bersama. 

Aku harap kamu bisa menjalani hidupmu dengan penuh kebahagiaan.

5. [Nama Pacar], aku sangat menghargai setiap momen yang kita lalui bersama selama ini. Aku mengerti bahwa hubungan ini memiliki banyak kenangan indah dan makna bagimu. 

Namun, akhir-akhir ini aku merasa hubungan kita sudah tidak lagi berjalan dengan baik. Aku sudah mencoba untuk memperbaiki komunikasi dan menyelesaikan masalah yang ada, tetapi aku menyadari bahwa kita memiliki perbedaan yang fundamental dalam hal … (sebutkan alasanmu dengan logis dan terukur)

Aku yakin bahwa keputusan ini akan membawa kebaikan bagi kita berdua di masa depan. Aku tetap menghormatimu sebagai individu dan ingin kamu bahagia. 

Aku selalu ada untukmu sebagai teman jika kamu membutuhkan. Dengan berat hati, aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Aku harap kamu bisa memahami dan menerima keputusanku ini. 

Apakah kamu ingin membicarakan hal ini lebih lanjut melalui telepon atau video call? 

Aku ingin mendengarkan jika kamu ingin menyampaikan perasaanmu. Terima kasih atas semua kenangan indah yang telah kita lalui bersama. Aku doakan yang terbaik untukmu di masa depan.

6. [Nama Pacar], terima kasih atas semua kenangan indah. Aku rasa kita perlu mengakhiri hubungan ini karena sudah tidak sejalan lagi. Aku sudah putuskan untuk mengakhiri hubungan ini. 

Aku harap kamu bisa memahaminya. Aku tetap menghormatimu dan mendoakan yang terbaik untukmu. Terima kasih atas waktunya. Sampai jumpa.

7. [Nama Pacar], terima kasih atas semua kenangan indah bersamamu. Aku sadari bahwa kita memiliki perbedaan dalam hal … (sebutkan perbedaan yang mendasar). Perbedaan ini membuatku merasa hubungan kita tidak lagi berjalan dengan baik. 

Oleh karena itu, aku putuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Aku tetap menghormatimu dan berharap kamu menemukan kebahagiaanmu. Terima kasih atas pengertiannya. Sampai jumpa.

contoh kata kata memutuskan pacar lewat wa

contoh kata kata memutuskan pacar lewat wa

8. [Nama Pacar], terima kasih atas semua waktu indah yang telah kita lalui bersama. Aku akui bahwa hubungan kita saat ini sudah tidak lagi berjalan dengan baik. 

Setelah pertimbangan yang matang, aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini karena aku merasa kita sudah tidak lagi sejalan dalam hal … (sebutkan alasannya dengan jujur)

Aku tetap menghormatimu sebagai pribadi dan mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu. Semoga kamu bisa menemukan kebahagiaan yang kamu cari. Sampai jumpa.

9. [Nama Pacar], aku ingin mengucapkan terima kasih atas semua momen indah dan kenangan manis yang telah kita lalui bersama selama ini. 

Aku ingin kamu tahu bahwa aku sudah banyak memikirkan tentang hubungan kita. 

Setelah melalui pertimbangan yang matang, aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan kita karena aku merasa kita sudah tidak lagi memiliki visi dan tujuan yang sama dalam hidup. 

Aku harap kamu bisa memahami keputusanku ini, meskipun mungkin sulit untuk diterima. Aku tetap menghormatimu sebagai pribadi dan menghargai semua waktu yang telah kita habiskan bersama. 

Aku mendoakan yang terbaik untukmu dan berharap kamu bisa menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya. Sampai jumpa.

10. [Nama Pacar], terima kasih atas semua kenangan indah yang telah kita lalui bersama. Aku sadari kita punya perbedaan yang membuat hubungan ini tidak lagi berjalan dengan baik. 

Aku putuskan untuk mengakhiri hubungan ini karena aku merasa kita sudah tidak lagi sejalan. Aku tetap menghormatimu dan harap kamu bahagia. Terima kasih atas waktunya. Sampai jumpa.

***

Itulah beberapa contoh kata-kata memutuskan pacar dengan baik lewat chat.

Baca artikel informatif lainnya hanya di artikel.rumah123.com dan Google News.

Kalau sedang mencari hunian, cek rekomendasinya di Rumah123 karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA