Daripada membeli kipas angin, lebih baik beli exhaust fan. Ini alasannya!

Indonesia adalah negara tropis yang mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Jadi, tak heran jika udaranya cukup panas. Salah satu cara ampuh untuk mengusir udara panas adalah dengan menggunakan kipas. Maka dari itu banyak sekali penduduk di Indonesia yang memiliki kipas di rumahnya.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa kipas ada banyak sekali jenisnya, sehingga kamu harus cukup jeli dalam memilih. Jangan sampai kipas angin-mu gagal mengusir panas, atau justru malah bikin masuk angin! Nah, salah satu jenis kipas yang bisa dipilih adalah exhaust fan. Sebab, dibandingkan kipas angin biasa, exhaust fan mampu menyejukkan udara.

Exhaust fan jadi solusi untuk sirkulasi udara yang baik

exhaust fan - rumah123.com

Exhaust fan bisa menjadi solusi untuk sirkulasi udara yang lebih baik, karena sebenarnya, alat ini berfungsi menyedot udara di dalam ruangan serta memasukkan udara segar ke dalam ruangan. Kamu pun bisa mengatur jumlah volume yang ingin dikeluarkan atau dimasukkan.

Lebih mampu mengusir panas

exhaust fan - rumah123.com

Kipas angin biasa hanya bekerja dengan memutar udara di sekitarnya. Jenis kipas angin duduk, berdiri, atau gantung, tidak bisa mengusir panas dari dalam ruangan. Sebab, yang dikerjakan hanya memutar udara di sekitarnya. Sedangkan exhaust fan dapat bekerja secara total untuk menukar udara dalam ruangan yang pengap.

Lebih hemat daya dibandingkan kipas angin biasa

exhaust fan - rumah123.com

Umumnya, daya yang digunakan kipas angin konvensional sebesar 40 watt. Begitu juga dengan exhaust fan. Tapi jika dilihat cara kerjanya, exhaust fan jauh lebih efisien untuk menyejukkan udara. Jadi bisa dibilang, lebih hemat daya dibandingkan kipas biasa.

Memasang exhaust fan memang membutuhkan usaha lebih besar. Kamu harus membobol tembok terlebih dahulu dan memasangnya secara permanen. Tapi apabila kamu menginginkan sirkulasi udara yang lebih baik, exhaust fan lebih direkomendasikan. Jadi, mana yang akan kamu pilih?

Bagikan: 6132 kali