OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

25 Ide Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab yang Penuh Doa Baik. Lengkap dengan Artinya!

17 Juli 2023 · 5 min read Author: Hanifah

contoh ucapan selamat menikah bahasa arab

Ucapan selamat menikah bahasa Arab |Sumber: freepik.com

Ingin memberikan ucapan selamat menikah bahasa Arab untuk orang terdekatmu? Yuk, simak sejumlah ide kalimatnya yang penuh dengan doa baik berikut ini!

Memberi ucapan selamat kepada orang yang menikah adalah salah satu adab baik menurut ajaran Islam.

Apalagi jika orang tersebut telah mengundangmu secara personal untuk menghadiri acaranya, kamu tentu harus menyiapkan ucapan terbaik.

Ucapan selamat ini bisa kamu isi dengan sejumlah doa baik untuk kedua mempelai.

Berikut contoh ucapan selamat menikah bahasa Arab yang bisa kamu tiru!

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab Singkat

ide ucapan selamat menikah dalam bahasa arab

Tidak harus panjang, ucapan selamat menikah bahasa Arab ini bisa kamu kemas dalam kalimat singkat.

Misalnya saja seperti sejumlah contoh kalimat berikut ini:

  • Tahaniyana lakumaa ‘alaa ittiḥaad arwaahikumaa fii ḥubb ‘abadi. (Kami mengucapkan selamat atas persatuan jiwa kalian berdua dalam cinta abadi.)
  • Raghbatii lakumaa an takūnaa daa’iman sindan liba’dikumaa al-ba’d. (Harapan terbesar saya adalah agar kalian berdua selalu menjadi dukungan untuk satu sama lain di antara diri kalian.)
  • Mabrook ‘ala taw’am al-ruhayn alladheena asbahū ruhan wahidah. (Selamat atas pernikahan kalian berdua yang menjadikan kalian sebagai satu kesatuan rohani yang indah.)
  • Utamannaa lakumaa taghriidah ḥayaah sa’iidah mali’ah bil-ḥubb wal-salaam. (Kami berharap kalian berdua menjalani kehidupan yang penuh kebahagiaan, diisi dengan cinta dan damai.)
  • ‘Aqbal maa tushūfū ajmal al-ayyaam wa-taḥqiqū kull ahlaamakum al-mushtarikah. (Semoga hari-hari yang indah akan datang dan semoga kamu bisa mewujudkan semua impian bersama keluargamu tercinta.)
  • Utamannaa lakumaa safaran aaminan fii riḥlat al-ḥayaah al-mushtarikah. (Kami berharap kalian berdua memiliki perjalanan hidup yang aman dalam perjalanan kehidupan yang berbagi bersama.)
  • Barak Allaah lakumaa wa-barak ‘alaykumaa wa-jama’a baynakumaa fii khayr. (Semoga Allah Swt. memberkahi kalian berdua dan semoga Dia memberikan berkah-Nya atas kalian berdua, menyatukan kalian berdua dalam kebaikan.)
  • Tahaniina bizawajikuma! Utamanna lakuma hayat mali’ah bialmasarat waltawfiq alda’im. (Selamat atas pernikahan kalian berdua! Kami berharap kalian memiliki kehidupan yang penuh kegembiraan dan kesuksesan yang berkelanjutan.)
  • Nabarak lakuma bidukhulikuma alhayat alzawjiyah. Utamanna lakuma hayat sa’eedah tun’imaan fiha bialmahabah walrada. (Selamat atas pernikahan kalian berdua. Semoga kalian memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, penuh dengan cinta dan kebahagiaan.)

Contoh Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

Sejumlah ucapan pernikahan di atas masih belum sesuai dengan apa yang kamu inginkan?

Kalau begitu, simaklah beberapa ucapan selamat menikah bahasa Arab berikut ini:

  • Tahaniyana ‘alaa dukhūlikumaa fii al-halabah li-bad’ riḥlat al-ḥayaah al-mushtarikah. (Kami mengucapkan selamat atas langkah kalian berdua dalam perjalanan hidup bersama yang indah.)
  • Tahaniina bimasabihi alzawaj! Liyakuna zawajukum mali’an bissaadah walrugud. (Selamat atas pernikahan ini! Semoga pernikahan kalian penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan.)
  • Nahnukum bimasabihi alzawaj wantamanna lakum hayat zawjiyah mali’ah bilhub waltawfiq. (Kami mengucapkan selamat atas pernikahan ini dan berharap kalian berdua memiliki kehidupan pernikahan yang penuh cinta dan kesuksesan.)
  • Tahaniina bizawajikuma! Utamanna lakuma hayat mali’ah bial’afraah walmasaaraat. (Selamat atas pernikahan kalian berdua! Kami berharap kalian memiliki kehidupan yang penuh kebahagiaan, kegembiraan, dan sukacita.)
  • Alf mabruk lilarusayn aljamiliyn! Utamanna lakuma hayat mali’ah bilfarah walsalam. (Beribu selamat untuk pasangan yang indah ini. Kami berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang penuh kegembiraan, kebahagiaan, dan kedamaian.)
  • Nabarak lakuma bidukhulikuma riḥlat alḥayaah aljamiilah ma’an. Utamanna lakuma alsaadah alda’imah. (Selamat atas perjalanan kehidupan yang indah ini. Kami berharap kalian berdua memiliki kebahagiaan yang abadi bersama-sama.)
  • Uhniikumaa ‘alaa al-‘uthūr ‘alá naṣfikumaa al-aakhar wa-tashkiil ruwaabiṭ al-ḥubb al-qawiyah. (Kami berharap kalian berdua meninggalkan jejak yang indah sebagai pasangan dan membangun ikatan cinta yang kuat.)
  • Nahnukum bizawajikuma! Utamanna lakuma hayat mali’ah bilhubb walsukunah. (Selamat atas pernikahan kalian! Kami harap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang penuh dengan cinta dan ketenangan.)

Kalimat Selamat atas Pernikahan Islami

ucapan pernikahan bahasa arab

Inspirasi ucapan selamat menikah bahasa Arab berikutnya yang bisa kamu tiru adalah sebagai berikut:

  • Utamanna lakum hayat zawjiyah sa’eedah wamustaqirah mali’ah bilhub walsalam. (Kami berharap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan langgeng, penuh dengan cinta, kedamaian, dan kebahagiaan.)
  • Tahaniina bizawajikuma! Utamanna lakuma hayat mali’ah bin-najah walazdihaar. (Selamat atas pernikahan kalian berdua! Kami berharap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang penuh dengan keberhasilan dan kebahagiaan berlimpah.)
  • Alf mabruk lilarusayn aljamiliyn! Utamanna lakuma hayat zawjiyah tumayyiz bissaadah walhubbah. (Selamat seribu kali untuk pasangan yang indah ini! Kami berharap kalian berdua memiliki kehidupan pernikahan yang ditandai dengan kebahagiaan dan cinta yang mendalam.)
  • Nahnukum bizawajikuma! Utamanna lakuma hayat mali’ah bilhub al’abadi walansijam. (Kami mengucapkan selamat atas pernikahan kalian berdua! Semoga kalian memiliki kehidupan pernikahan yang penuh cinta dan harmonis.)
  • Utamannaa lakumaa ḥayaah zawjiyah mali’ah bil-ḥubb wal-sa’aadah ad-da’imah. (Kami berharap kalian berdua memiliki kehidupan pernikahan yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan yang abadi.)
  • Nabarak lakuma bidukhulikuma ‘alam alhub walshurakah. Utamanna lakuma hayat sa’eedah wamustaqirah ma’an. (Selamat atas pernikahan kalian berdua, semoga kalian diberkahi dengan cinta dan kemitraan. Kami berharap kalian memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan langgeng selamanya.)
  • ‘Asaa an yus’idakumaa Allaah ma’an wa-yaj’al ḥayaatakumaa mali’ah bin-najaah wal-riḍaa. (Semoga Allah Swt. memberikan keberkahan dan membuat kehidupan kalian berdua penuh dengan kebahagiaan serta kepuasan.)
  • Nahnukum bimasabihi alzawaj! Utamanna lakum hayat mushtarikah ta’aanqūna fiha alsaadah walrugud. (Kami mengucapkan selamat atas pernikahan ini! Kami berharap kalian memiliki kehidupan bersama yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian.)

***

Itu dia sejumlah ide ucapan selamat menikah bahasa Arab yang bisa kamu tiru.

Semoga informasi di atas bermanfaat untukmu, ya.

Temukan beragam informasi menarik lainnya dengan mengikuti Rumah123 di Google News, ya.

Kunjungi juga artikel.rumah123.com untuk menemukan berita ter-update seputar properti.

Pastikan juga membuka laman Rumah123.com untuk menemukan hunian impian.

Tenang saja, kami selalu #AdaBuatKamu dengan berbagai penawaran properti yang menarik!


Tag: , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA