OK

Contoh Cerpen Remaja yang Seru dan Menarik

30 Nopember 2022 · 4 min read · by Christantio Utama

contoh cerpen remaja yang menarik

Inilah daftar contoh cerpen remaja berbagai tema yang seru dan menarik untuk kamu bagikan kepada orang lain. Simak daftar lengkapnya!

Cerita pendek atau cerpen menjadi karya tulis yang seru untuk dibaca ketika isinya menceritakan hal menarik.

Entah itu menceritakan mengenai topik agama, lingkungan hidup, sosial atau mengenai kehidupan remaja.

Untuk cerpen remaja sendiri memiliki banyak sudut pandang yang bisa diungkapkan oleh kamu.

Apabila kamu merasa kesulitan untuk mengetahui contoh cerpen remaja yang menarik, sebaiknya membaca artikel ini sampai habis karena Rumah123.com akan membahasnya sampai tuntas.

Yuk, langsung saja simak contoh cerpen remaja berikut ini, situs properti Rumah123.com melansir berbagai sumber.

Contoh Cerpen Remaja Berbagai Tema

1. Cerpen Remaja Sekolah

Gadis itu terpaku. Matanya sinis terhadap apa yang ia lihat. Ia melihat sosok gadis seumuran dengannya bermanja ria dengan orangtuanya duduk di resto. Ia yang melihat pemandangan dari luar cafe itu hanya bisa berdiam.

“Kamu kenapa, Ri?” sapaan temannya menghentikan lamunannya

“Gak apa-apa, ayo kita ke rumah Jihan!” Riri ceria kembali dan menyembunyikannya dari teman-temannya.

Gadis berusia 15 tahun itu menguncir rambutnya sambil jalan. Sifatnya yang ceria membuat siapapun senang berteman dengannya. Ia pun disegani guru-guru karena pintar dan sopan. Tapi, tanpa orang-orang sadari, ia memiliki lubang hitam di hatinya yang belum terlihat oleh siapapun.

Jarak antara dan rumah Jihan hanya beberapa meter, alhasil mereka hanya jalan dan masuk ke kompleks rumah. Pada saat perjalanan pulang, Jihan yang berjalan di depan menghentikan langkah.

“Ri! Ri! Itu bapak kamu kan?” Jihan menunjuk mobil yang ditumpangi bapaknya Riri. Terlihat juga ada seorang wanita muda yang duduk di jok sampingnya.

Riri berdiam lalu kembali berlari ke arah sekolah. Tak mau melewati mobil Ayahnya yang sedang bersama wanita selingkuhan. Sontak teman-temannya pun mengejar, dan merasa kebingungan. Mereka memanggil-manggil Riri, namun tak digubris. Sampai akhirnya di taman sekolah yang sudah sepi, mereka menemukan Riri tersungkur di pojok dinding taman.

“Tenang ya, Ri.” ujar Hana

“Kita bakal bantu kamu kok apapun yang terjadi.” ujar Jihan sambil memeluk Riri

Pada hari itu, menjadi hal yang akan diingat oleh Riri. Bahwa masa mudanya tidak selalu berjalan mulus. Akan selalu ada kepedihan yang akan diingat. Salah satunya ialah masalah keluarganya. Untungnya teman-teman Riri bisa diandalkan. Riri pun menjadi tenang kembali.

2. Cerpen Tentang Persahabatan

contoh cerpen remaja terbaru

3. Cerpen Tentang Percintaan

Bola basket sedang memantul kesana-kemari mengikuti arahan tangan remaja yang sedang asik berebut dan berlari. Sorak-sorak gembira dan histeris terdengar dari bangku penonton.

Walaupun hari ini adalah pertandingan basket remaja putri tetap saja tidak kalah seru saat remaja putra yang bermain. Semua itu karena memang mereka sudah cukup jago dan mampu membuat siapapun terkagum-kagum.

Seorang wanita dengan rambut panjang terikat sedang berusaha membawa bola menuju Ring lawan namun hadangan terus terjadi. Hingga akhirnya bola basket mampu masuk ring namun membuat wanita bertubuh jangkung tersebut jatuh tersungkur karena melawan arus lawan.

Priiiit suara wasit meniupkan peluit menggema.

“Medis! Tania luka tolong” ucap wasit.

Seorang pria bertubuh mungil datang berlari dengan membawa kotak P3K. Pertandingan mau tidak mau akhirnya dijeda terlebih dahulu.

Tania telah dibawa ke pinggir lapangan dan pertandingan mulai berjalan kembali. “Aku enggak kenapa-napa Do” ucap Tania pada Rido yang sedang mengobati lukanya.

“Iya aku tau, hati-hati bisa dong Tan. Kamu cewek masa banyak lecet di mana-mana”

Tania cemberut “Terus kalau aku penuh luka kamu enggak suka aku lagi gitu?” ucap tania.

Rido menempelkan plester pada dagu dan lutut Tania setelah itu Rido mengacak-acak rambut Tania “Aku bakal jadi plester kamu” ucap Rido.

“Kalau sudah selesai diobatin bisa kalian pacarannya nanti dulu, pertandingan penting ini” ucap seorang pemain yang melipir sedikit ke pinggir lapangan.

Tania berlari dan mendekati wasit menandakan dirinya sudah siap bertanding. Rido dan Tania jelas berbeda bahkan banyak yang meledek pasangan ini. Bagaimana tidak mereka memiliki tinggi badan yang berbeda dan Ridolah yang pendek di sini.

Namun Rido sudah bertekad, bahkan saat ia memutuskan untuk masuk ekskul PMR itu semua untuk Tania. Agar Rido dapat mendukung Tania selalu.

4. Cerpen Remaja Agama

contoh cerpen remaja agama

Sumber: Lezgetreal

5. Cerpen Tentang Sekolah

contoh cerpen remaja horor

Sumber: Lezgetreal

***

Nah, itulah daftar contoh cerpen remaja berbagai tema yang seru dan menarik untuk ditulis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Kamu bisa mengunjungi laman Rumah123.com.

Cari properti lainnya di 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Srimaya Residences Bekasi.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Follow juga Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Christantio Utama

Penulis Rumah123.com yang belajar tentang Properti dan Keuangan.
Karena memiliki rumah adalah impian dan investasi adalah kewajiban.