jamur kaca Gutter Cleaning

Supaya selalu terlihat baru, cara membersihkan kaca yang buram menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan di rumah.

Pasalnya, faktor buram bisa disebabkan dari berbagai faktor baik jamur maupun debu yang membandel hingga dalam.

Adapun, sisi kaca tidak hanya pada cermin saja melainkan juga pada bagian kaca rumah, bahkan jamur yang membandel bisa saja tidak hilang dalam suatu saat.

Lantas, seperti apa cara membersihkan kaca yang buram akibat jamur membandel di jendela? Simak pembahasannya bersama-sama!

Penyebab Kaca Jendela Buram Karena Jamur 

Untuk diketahui, penyebab jendela kaca rumah yang buram akibat jamur disebabkan karena tidak dibersihkannya secara rutin permukaan jendela rumah.

Pastinya, masih banyak diantara kamu yang mengeluh kaca jendela menjadi buram, khususnya di musim penghujan datang seperti saat ini.

Penyebab utamanya pasti disebabkan oleh jamur dan plak kerak yang menempel pada permukaan kaca dan sulit untuk dihilangkan. 

Jika musim hujan datang, ada baiknya kamu membeli semprotan air lapisan kaca dengan nano teknologi untuk melapisi permukaan air agar tidak terkena langsung.

Cara Membersihkan Kaca yang Buram pada Jendela, Bisa dengan Bahan Rumahan 

kaca jamuran What's up Fagans?

Tak harus dengan barang-barang mahal, kamu bisa melakukannya secara mudah dengan langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Gunakan Kain Kering Khusus 

Gosok dengan perlahan terlebih dahulu pada bagian permukaan kaca dengan lembut melalui kain bersih. Gosok merata hingga jamur kaca terlihat memudar.

2. Gunakan Air Soda 

Jika jamur masih membandel, cara membersihkan kaca yang buram bisa dengan menyiramkan air soda pada permukaan kaca.

Kemudian, bersihkan dengan kain yang memiliki tekstur lembut dan mudah menyerap air.

3. Gunakan Pasta Gigi 

Selain dapat menghilangkan bekas baret halus pada permukaan kaca, pasta gigi juga difungsikan sebagai cara membersihkan kaca yang buram di jendela.

Cara membersihkan kaca yang buram di jendela akibat jamur bisa kamu lakukan dengan mengoleskan pasta gigi pada area kaca yang terkena jamur.

Tunggu beberapa menit hingga pasta gigi yang menempel pada permukaan kaca jendela mengering, kemudian bersihkan dengan air bersih.

4. Menggunakan Air Tembakau 

Cara membersihkan kaca yang buram akibat jamur bisa dilakukan dengan air tembakau dengan merendam daun tembakau di air bersih selama 20 menit.

Kemudian usapkan pada jendela kaca rumah kamu hingga merata, kemudian keringkan permukaan kaca dengan kain kering. 

Usapkan hingga permukaan kaca mengering dan terlihat mengkilap kembali seperti kaca rumah yang baru. 

Cara Membersihkan Kaca Setelah Jamur Membandel, Kaca Selalu dalam Kondisi Baru 

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, setelah jamur tersebut dibersihkan dengan baik. Sebaiknya cara membersihkan kaca yang buram akibat jamur bisa kamu lakukan sehari-hari secara mandiri di rumah dengan langkah berikut : 

1. Mulai dengan membersihkan kaca jendela yang berada pada pinggir bagian dalam rumah dan bagian yang mudah terjangkau. Bagian sisi luar kaca cenderung lebih berdebu dan buram sehingga memerlukan tenaga ekstra.

2. Beri alas kain maupun plastik pada bagian bawah untuk menampung sisa tetesan air agar tidak berantakan, pada saat kamu menyiramkan percikan air dengan saat membersihkan kaca.

3. Jika kamu menggunakan deterjen atau obat pembersih, pastikan sudah sesuai dengan takaran berdasarkan petunjuk tertentu. Aduk air hingga berbuih dan menyatu sempurna.

4. Celupkan spons pembersih ke dalam larutan, peras dan langsung usapkan pada permukaan kaca yang sudah dibersihkan.

5. Usapkan spons pada seluruh permukaan kaca hingga menjangkau semua bagian jendela, lakukan secara merata dengan hasil maksimal.

6. Gunakan alat wiper karet untuk menyapu cairan pembersih pada permukaan kaca rumah dengan baik. Posisikan wiper karet vertikal rapat, kemudian tarik ke arah horizontal secara berulang. 

7. Gunakan kain microfiber kemudian bersihkan kaca untuk menghilangkan sisa cairan dan buih larutan di permukaan jendela kaca.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebagai cara membersihkan kaca yang buram akibat jamur di permukaan jendela.

Temukan informasi menarik lainnya seputar properti, selengkapnya di Rumah123

"Cari tahu keunggulan Vasaka Solterra di sini."

Bagikan:
429 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia