OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Perkuat Lini Bisnis, 99 Group Tunjuk Ex-Rumah.com jadi Senior VP Listing Business

02 Oktober 2023 · 4 min read Author: Emier Abdul Fiqih P

penunjukan faizal abdullah jadi senior VP di 99 group

Guna memperkuat lini bisnis, inilah langkah yang dilakukan 99 Group. Simak berita selengkapnya di bawah ini!

99 Group, perusahaan induk yang menaungi marketplace properti Rumah123.com dan 99.co Indonesia menunjuk Faizal Abdullah sebagai Senior Vice President (SVP) for Listing Business.

Penunjukkan tersebut dilatar belakangi oleh pengalaman profesional Faizal di industri properti, baik di Rumah.com maupun sebagai bagian dari salah satu pengembang properti dalam enam tahun terakhir.

Pengalaman ini akan membawa wawasan berharga terkait pasar properti di Indonesia serta mengembangkan strategi inovatif bagi 99 Group untuk terus berkembang di lanskap industri yang serba dinamis.

Tak hanya di industri properti, Faizal juga telah berkarier selama 20 tahun lebih di bidang industri lainnya, mencakup perangkat lunak dan perangkat keras, telekomunikasi, multimedia, dan pendidikan.

Bahkan, kariernya telah malang melintang di sejumlah perusahaan ternama seperti KOCO Education, Motorola, Hewlett Packard (HP) dan Getty Images.

Optimisme Berkat Kehadiran Faizal di 99 Group

wasuwedan soal kehadiran faizal di 99 group

CEO 99 Group Indonesia Wasudewan

CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengungkapkan optimismenya terhadap penunjukkan Faizal Abdullah sebagai Senior VP for Listing Business.

“Kami optimistis dengan kehadiran Faizal ke dalam tim sebagai SVP Listing Business. Pengalaman luasnya selama lebih dari dua dekade di berbagai industri menjadi aspek tak ternilai bagi 99 Group. Kami yakin dengan pengetahuannya yang mendalam, Faizal akan mendorong pertumbuhan agent business 99 Group, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan dukungan kami sebagai property marketplace sekaligus mitra yang dapat diandalkan para agen properti dalam mencapai kesuksesan bersama di industri ini,” ujar Wasudewan.

Sementara itu, Faizal mengatakan bahwa pasar properti di Indonesia punya peluang yang sangat luas dan menarik, mulai dari pertumbuhan signifikan kelompok masyarakat kelas menengah dengan minat untuk memiliki rumah impiannya, suku bunga yang relatif terjangkau, dan skema pinjaman yang fleksibel.

“Di sisi lain, era digital yang berkembang pesat menjadi peluang bagi para agen untuk makin terampil, kreatif, serta inovatif dalam pemasaran dan pelayanan. Hal ini menciptakan lanskap yang menarik untuk pertumbuhan dan inovasi dalam industri properti,” tutur Faizal.

99 Group sebagai marketplace properti terbesar di Indonesia kerap dimanfaatkan para agen properti di Indonesia untuk memperluas jangkauan pemasaran properti yang ditawarkan, sehingga membuat masyarakat bisa menemukan hunian yang cocok dengan kriteria atau kebutuhannya, mendukung efisiensi transaksi properti, serta mendorong inovasi dalam industri properti.

99 Group memandang para agen memegang peranan krusial dalam ekosistem industri mengingat posisinya sebagai jembatan antara penjual dan pembeli dengan menyediakan layanan serta informasi bagi kedua belah pihak.

Kerja sama yang baik dengan agen properti menciptakan sinergitas dalam memenuhi kebutuhan konsumen lebih baik, mengoptimalkan proses transaksi properti lebih efisien dan transparan, serta memajukan industri properti di Indonesia.

99 Group berkomitmen untuk menjadi partner tepercaya bagi para agen properti.

“Kepercayaan menjadi aspek kunci dalam hubungan ini dan akan berdampak positif terhadap reputasi dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang, serta akan membawa kami lebih dekat lagi dengan misi untuk memudahkan transaksi properti bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Faizal.

Tiga Hal Utama yang Jadi Perhatian Faizal di 99 Group

faizal abdullah ditunjuk jadi senior VP di 99 group

Senior Vice President (SVP) for Listing Business Faizal Abdullah

Ada tiga hal utama yang menjadi perhatian Faizal untuk membuat 99 Group tetap jadi marketplace properti terbesar di Indonesia.

Pertama, terus berinovasi dengan mengadopsi teknologi terbaru dan pengembangan fitur untuk membuat platform lebih user-friendly, memudahkan proses pencarian properti dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Kedua, memberikan pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan kepada para agen properti tentang tren pasar, teknologi baru, dan best practices, untuk membantu mereka menjadi lebih kompeten dan sukses.

Ketiga atau terakhir, memperkuat hubungan dengan para agen melalui dialog terbuka, mendengarkan feedback mereka, dan mencari solusi bersama dalam menjawab tantangan yang ada.

“Melalui penerapan tiga pilar ini, saya yakin kita dapat membawa listing business di 99 Group ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih berkontribusi pada perkembangan industri properti di Indonesia,” tutur Faizal.

Selain menunjuk Faizal sebagai SVP Listing Business, 99 Group juga merekrut sejumlah profesional dari perusahaan proptech lainnya.

Langkah ini untuk menciptakan dampak positif dalam merangkul para profesional di bidang terkait sekaligus mendukung keberlangsungan ekosistem industri proptech agar terus berkembang di Indonesia.

“Kami yakin dengan kehadiran mereka yang memiliki keahlian dan pengalaman terkait akan membantu 99 Group dalam mendukung para agen properti mengembangkan bisnis mereka, mencapai lebih banyak calon pembeli atau penyewa, dan meningkatkan efisiensi operasional mereka. Kami berharap dukungan tersebut bisa memperkuat performa para agen untuk tetap kompetitif dengan menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat dalam menggapai hunian impiannya,” tambah Wasudewan.

***

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Cek secara berkala berita terbaru lainnya hanya di artikel.rumah123.com dan Google News kami!

Memiliki properti incaran bakal terasa lebih mudah karena www.rumah123.com selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Emier Abdul Fiqih P

Content Writer

Menjadi penulis di 99 Group sejak 2022 yang berfokus pada artikel properti, gaya hidup, dan teknologi. Lulusan S2 Linguistik UPI ini sempat berprofesi sebagai copy editor dan penyunting buku. Senang menonton film dan membaca novel di waktu senggang.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA