Dapur rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran wastafel cuci piring.

Selain bermanfaat untuk mencuci piring, wastafel cuci piring juga berguna untuk mencuci bahan makanan yang hendak dimasak. Material yang digunakan pun beragam, mulai dari stainless steel, batu alam, hingga keramik. Untuk itu, penting sekali memilih wastafel cuci piring yang sesuai fungsinya, dan pas dengan dapur rumah kita.

Daripada kamu menerka-nerka wastafel mana yang cocok untuk dapurmu, lihat saja inspirasi wastafel cuci piring di bawah ini!

Wastafel cuci piring dengan saringan air

wastafel cuci piring - rumah123.com Sumber: Pinterest

Piring yang basah sehabis dicuci biasanya akan langsung diletakkan di rak piring. Alhasil, meja dan lantai pun becek. Sebagai solusinya, kamu bisa memasang wastafel cuci piring dengan saringan air di sebelahnya. Selesai mencuci piring, kamu bisa meletakkan piring di sana agar air dari piring tiris.

Baca juga: Biar Gak Sumpek, Coba Deh Terapkan 10 Desain Dapur Terbuka Ini

Triple sink

wastafel cuci piring - rumah123.com

Nah, desain yang satu ini cocok buat kamu yang sering mencuci bahan makanan di wastafel. Kamu nggak perlu lagi membersihkan wastafel bekas cuci piring ketika mau mencuci buah-buahan atau sayur-sayuran. Multifungsi sekali kan?

Wastafel marmer built in

wastafel cuci piring - rumah123.com

Apabila kitchen set-mu bermaterial marmer, wastafel built in seperti ini bisa jadi pilihan tepat karena mampu menciptakan kesan elegan, dan tidak mengganggu estetika. Tapi pastikan untuk sering memolesnya supaya tak nampak kusam.

Wastafel bermaterial kayu

wastafel cuci piring - rumah123.com Sumber: Pinterest

 Material kayu pada wastafel ini mampu memberikan tampilan natural dan klasik pada dapurmu. Rumahmu jadi semakin nampak artistik deh!

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Dapur Mungil Ini Bikin Rumah Kecil Jadi Gak Membosankan

Wastafel unik

wastafel cuci piring - rumah123.com Sumber: Pinterest

Kalau tadi ada wastafel triple sink, wastafel satu ini menawarkan fungsi yang sama, namun dengan tampilan yang berbeda. Di tengahnya terdapat wadah untuk mencuci buah-buahan atau sayur-sayuran. Apabila kamu mau menggunakannya untuk mencuci piring, kamu bisa melepas wadah tersebut.

Wastafel penuh fungsi

wastafel cuci piring - rumah123.com Sumber: Pinterest

Yang satu ini lebih penuh fungsi lagi. Kamu bisa langsung memotong-motong bahan makanan di atas wastafel. Setelah itu, kamu tinggal meniriskan airnya di tempat sebelahnya.

Wastafel deep sink

wastafel cuci piring - rumah123.com Sumber: Pinterest

Untuk kamu yang suka memasak, tapi tak punya banyak waktu untuk langsung mencuci peralatan masakmu, bisa memilih wastafel deep sink ini. Fungsinya supaya kotoran dari peralatan masak atau dari piring tak berjatuhan kemana-mana.

Itu dia 7 desain wastafel cuci piring yang bisa menjadi inspirasimu. Desain manapun yang dipilih, pastikan materialnya anti karat, anti lapuk, dan mudah dibersihkan.

Rumah123.com memiliki banyak artikel seputar pembiayan, legalitas, desain interior, desain eksterior, dan tips-tips mengenai rumah lainnya. Yuk, dibaca!

Bagikan: 3751 kali