cicak

Pernah kejatuhan cicak? Katanya ada arti khusus di baliknya, lo. Cari tahu di sini!

Kuatnya kepercayaan masyarakat Indonesia akan hal-hal klenik dapat terlihat dari ragam mitos akan peristiwa yang terjadi di sekitar kita. 

Salah satunya adalah pertanda nasib buruk dan kesialan yang konon bisa dibawa oleh beberapa jenis hewan, salah satunya adalah cicak. 

Arti kejatuhan cicak yang kerap diasosiasikan dengan kejadian buruk juga bisa membawa keberuntungan. 

Arti Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan 

Biar kamu lebih berhati-hati, berikut ini beberapa mitos terkait dengan jatuhnya cicak dan pertanda yang dibawanya!

Mitos Kejatuhan Cicak Pertanda Sakit

Dalam praktik ilmu hitam di beberapa daerah, santet atau kiriman sihir jahat kepada seseorang dari dukun atau paranormal bisa dilihat dari keberadaan cicak di rumah. 

Konon, mitos kejatuhan kotoran cicak berarti sedang ada orang yang ingin mengirimkan penyakit lewat medium gaib. 

Usahakan untuk langsung membersihkan kotoran dengan air bersih yang mengalir dan sudahi kegiatan yang sedang dilakukan di luar rumah.

Arti Kejatuhan Cicak Kehilangan Orang Terdekat

Malangnya nasib seseorang tidak ada satu pun yang bisa mengetahui, termasuk kehilangan sosok tersayang.

Mirip dengan pertanda buruk yang kerap diasosiasikan ketika kamu mendengar suara burung gagak, yaitu datangnya kematian atau marabahaya kepada orang terdekat. 

Sedangkan ada kepercayaan lain yang juga mengatakan jika bukan kematian, orang yang dijatuhi kotoran cicak akan mengalami pertikaian dengan belahan jiwa atau sahabat. 

Salah satu cara yang disarankan untuk menghindari nasib sial tersebut adalah dengan langsung membersihkan tubuh serta mengganti pakaian. 

Arti Kejatuhan Cicak di Punggung dan Pantat

Malapetaka dan kehancuran akan menimpa mereka yang dijatuhi cicak pada bagian punggung. 

Sesuai keyakinan dalam budaya Hindu, orang yang mengalami hal tersebut akan mendapatkan beban serta cobaan berat dalam hidupnya. 

Berbanding terbalik ceritanya jika jatuhnya justru di pantat, yang mana merupakan tanda datangnya peruntungan dalam karir serta hubungan sosial. 

Bisa saja kamu mendapatkan promosi karena performa kerja yang meningkat, sampai bertemu dengan teman-teman baru. 

Arti Kejatuhan Cicak di Kepala 

Selanjutnya ada salah satu adegan yang sepertinya lumrah ditampilkan di layar TV ketika jalan cerita seorang karakternya akan mengalami kemalangan. 

Banyak masyarakat yang percaya tentang mitos kejatuhan cicak di kepala berarti salah seorang anggota keluarga inti maupun kerabat dekat yang bakal menghadap Tuhan YME. 

Baik dijemput langsung oleh malaikat dalam tidur, maupun lewat perantara maut dari musibah seperti kecelakaan dalam perjalanan. 

Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Paha 

Nasib buruk tidak selalu datang langsung menimpa diri seseorang, beberapa di antaranya bisa juga dipicu atau muncul dari orang lain. 

Beda posisi jatuh, beda juga sosok yang akan membawa ‘kesialan’ bagi dirimu. 

Jika kejatuhan cicak di paha kanan, berarti kamu harus berhati-hati, karena sang ‘pembawa sial’ adalah kenalanmu. 

Kalau pendaratan cicak justru berakhir di paha kiri, maka kamu akan bertemu dengan orang baru yang membawa malapetaka tersebut. 

Mitos Kejatuhan Cicak di Kaki, Pertanda Jatuh Miskin 

Takdir itu sudah jadi suratan Tuhan, siapapun harus ikhlas menerima dengan lapang dada dan hati terbuka. 

Termasuk kepercayaan dalam Hindu akan pertanda nasib buruk yang dibawa oleh jatuhnya cicak di kakimu. 

Kabarnya, ini bisa jadi berita pembuka akan kegagalan beruntun yang menimpa hidupmu, mulai dari jatuh miskin akibat usaha yang tak kunjung sukses, kesehatan yang menurun, hingga rencana yang hanya sekadar menjadi rencana. 

Ada lagi kasus di mana seekor cicak yang memanjat kaki, bermakna datangnya kemalangan yang akan dibawa oleh seseorang ke dalam hidupmu.  

Arti Kejatuhan Cicak yang Baik 

Malangnya nasib kadal pemakan nyamuk yang selalu dikambinghitamkan oleh masyarakat karena dianggap sebagai pembawa sial, ternyata ada sisi positif yang bisa kamu ambil. 

Mitos kejatuhan cicak di tangan merupakan pertanda kamu akan mendapatkan kabar bahagia dari kantor, bisa berupa kenaikan jabatan, gaji dan tunjangan baru, sampai penghargaan yang selama ini tak terbayangkan. 

Selain cicak, ternyata ada juga nomor rumah pembawa sial yang mesti kamu hindari agar jauh dari malapetaka. 

Simak selengkapnya di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
1827 kali