anse-chastanet Anse Chastanet (Rumah123/Elledecor)

Dua hotel yang diulas dalam tulisan pertama berada di dua negara yang berada di kawasan Amerika Utara yaitu Kanada dan Amerika Serikat.

Dalam artikel kedua ini, akan dibahas dua hotel yang berada di Prancis dan Kepulauan Karibia. Seperti apa sih hotel yang merangkap sebagai museum dan galeri seni ini?

Baca juga: Mau Investasi Properti di Tahun Ayam Api? Perhatikan Tiga Lokasi Ini

Ketiga, La Colombo D’or. Hotel ini berada di kota Saint Paul de Vence, Prancis. Hotel ini mulai berdiri dan beroperasi sejak 1920 lalu.

Awalnya, La Colombo D’or hanyalah sebuah bar. Lantas berkembang menjadi sebuah penginapan tiga kamar dan kemudian menambah lagi jumlah kamar. Sang pemilik memang menyukai karya seni.

Baca juga: Ga Percaya Kan, Pulau Pribadi Ini Bisa Disewa Hanya Rp 6,6 Juta Per Malam!

Dia sering menawarkan tamu berupa makanan gratis atau menginap cuma-cuma dengan balasan berupa lukisan di dinding. Lama kelamaan, jumlah karya seni di hotel ini terus bertambah.

Keempat, Anse Chastanet. Hotel ini terletak di Soufriere, St. Lucia yang berada di kawasan Kepulauan Karibia, Amerika Tengah.

Baca juga: Wah, Rumah Sakit Anak Ini Didesain Ulang Jadi Lebih Ramah Anak

Sudah banyak seniman yang terinspirasi dari keindahan alam St Lucia yang terdiri dari pegunungan, hutan yang hijau, dan laut biru yang luas.

Sederetan karya bisa ditemukan di kamar hotel resort mewah ini dan juga ruangan seperti lobi, restoran, dan tempat bersantai lainnya.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Seniman lokal menciptakan banyak kreasi mulai dari mural di dinding, lukisan di atap, hingga patung dari kayu. Tamu juga bisa membeli karya seni yang dipamerkan di sini.

Setelah dari Eropa dan Kepulauan Karibia, kita akan kembali mendatangi Amerika Serikat yang memiliki banyak hotel bernuansa seni. Simak ulasannya dalam tulisan ketiga.

Bagikan: 999 kali