iStock_000082627193_Small Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Banyak cara untuk mempercantik interior rumah. Salah satunya dengan memasukkan elemen alami berupa tanaman.

Kalau membuat taman tentu menguras dana plus belum tentu kamu memiliki lahan yang mencukup di dalam ruang. Banyak hal yang perlu dipikirkan sebelum membuat taman di dalam rumah?

Baca juga: Manfaatkan Dong Sudut Rumah Secara Maksimal

Solusi paling mudahnya adalah menempatkan tanaman hias yang dimasukkan di dalam pot. Adanya tanaman dalam pot memberikan keindahan visual dan juga memberikan efek psikologis positif bagi penghuni di dalam rumah.

Tanaman dalam pot ini bisa ditempatkan di sudut-sudut rumah seperti di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang makan. Kalau ini tentunya tanaman dalam pot yang berukuran besar atau sedang.

Baca juga: Masak Jadi Enak? Coba Deh Atur Lampu Dapur

Bagaimana dengan tanaman dalam pot berukuran kecil? Kamu bisa menempatkan di atas coffee table di ruang tamu atau ruang keluarga.

Opsi lainnya adalah menaruh di atas rak yang ditempatkan di sudut-sudut ruangan mulai ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang lainnya.

Baca juga: Ingat Ya, Jangan Lupa Mempercantik Teras Rumah

Kalau kamu memilih menempatkan tanaman dalam pot berukuran kecil malah memiliki keunggulan. Contohnya tanaman kaktus kecil dan berwarna warni.

Kamu bisa menyusun beberapa tanaman sekaligus di atas coffee table atau rak sudut. Kombinasikan bentuk dan warna terbaik.

Baca juga: Wuih, Tangga Terlihat Mewah dengan Pelapis Karpet

Kalau kamu bosan dengan tampilan tanaman dalam pot di coffee table ruang keluarga, ya tukar saja dengan yang berada di ruang tamu. Rotasikan penempatan semua tanaman dalam pot kecil. Lantaran kecil, kamu malah bisa sering melakukannya dan bisa memadupadankannya. Suasana rumah pun bisa langsung berubah.

By the way, jangan lupakan untuk rutin menyiram tanaman dalam pot ini. Sesekali, kamu juga harus menaruhnya di luar rumah agar tanaman mendapatkan sinar matahari.

Bagikan: 1341 kali