Macro view of orange koi fish in a pond Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Siapa yang tidak senang melihat gemericik air atau ikan yang berenang dalam kolam. Hal ini terasa menyejukkan bagi siapa saja termasuk kamu.

Kalau kamu ingin menghadirkan suasana alami ke dalam rumah, kamu bisa menghadirkan unsur alam lewat keberadaan air.

Kamu bisa membuat kolam ikan, kolam renang, air mancur, atau pun akuarium. Kalau kolam renang, mungkin tidak semua orang bisa membuatnya lantaran membutuhkan tanah yang luas dan biaya besar.

Tetapi kalau kolam ikan, air mancur, atau pun akuarium, kamu mungkin bisa mewujudkannya. Kolam ikan tetap membutuhkan ruang yang lebih besar dibandingkan hanya menempatkan air mancur.

Kalau sekedar air mancur, kamu bisa menempatkannya di sudut salah satu taman entah yang ada di halaman depan, samping, atau belakang.

Baca juga: Wow, Kerennya Akuarium di Ruang Keluarga

Sementara akuarium, praktis kamu tidak memerlukan tempat luas. Namun, ada perbedaan akuarium dibandingkan dengan kolam ikan. Kamu bisa menempatkan ikan air laut dalam akuarium dan terlihat berbeda.

Sedangkan kolam ikan, kamu bisa menempatkan beragam jenis ikan air tawar. Salah satu yang paling bagus untuk dipelihara adalah ikan koi.

Adanya kehadiran unsur air yang mengalir di dalam rumah lewat keberadaan akuarium atau kolam ikan menyuguhkan pemandangan yang sedap dipandang mata, selain juga menyuguhkan unsur alami.

Bagikan:
1820 kali