Lantai Kayu Dapat Diaplikasikan Pada Dapur Sehingga Terlihat Lebih Indah. Ada Tiga Keunggulan Lantai Kayu Dibandingkan Material Lantai Lainnya (Foto: Rumah123/Getty Images)

Saat kamu ingin merenovasi dapur di rumah, ada sejumlah pilihan untuk lantai. Sejatinya, kamu bisa memilih lantai kayu untuk area dapur. Ada tiga keunggulan lantai kayu dibandingkan material lainnya.

Lantai kayu memang belum familiar dibandingkan lantai ubin atau marmer bagi orang Indonesia. Berbeda halnya dengan masyarakat Barat yang memakai lantai kayu pada rumahnya.

Namun, belakangan sudah banyak orang di Indonesia yang mengaplikasikan material kayu pada rumahnya. Banyak keuntungan menggunakan lantai kayu pada hunian termasuk dapur. Situs properti Realestate.com.au memaparkan tiga keunggulannya. Apa saja ya.

Baca juga: Kombinasi Material Kayu, Logam, dan Marmer Jadikan Dapur Ini Semakin Cantik Lho

Pertama, lantai kayu lebih indah. Sebenarnya, lantai kayu tidak cocok dengan semua jenis desain dapur, namun lantai kayu menambahkan sentuhan berkelas untuk ruangan yang penting dan bernilai dalam sebuah hunian.

Lantai kayu menunjukkan karakter modern, apalagi lewat permukaan lantai yang bersih menambahkan sesuatu yang elegan.

Lantai juga terasa lebih nyaman, terkesan rumah pedesaan. Lantai kayu juga membuat rumah terasa lebih menyenangkan dan bersahabat.

Lantai Kayu Membuat Hunian Terkesan Lebih Nyaman dan Menyenangkan. Kalau Mau Renovasi Dapur, Material Ini Bisa Menjadi Pilihan (Foto: Rumah123/Getty Images)

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

Kedua, lantai kayu tidak membuat penghuni rumah tidak mudah bersin. Karpet dan penutup lantai lainnya bisa membuat masalah bagi mereka yang menderita alergi.

Bulu binatang seperti anjing, kucing, atau kelinci; kotoran, debu, atau lainnya tidak mudah menempel pada lantai kayu. Jadi kamu bebas dari khawatir.

Ketiga, lantai kayu tahan lama. Sebenarnya, lantai kayu mudah dalam perawatan dan tahan lama. Selain itu, lantai kayu alami juga ramah lingkungan dibandingkan dengan material sintetis lainnya.

Baca juga: Desain Minimalis dengan Menggabungkan Cat Interior Putih dan Lantai Kayu

Bagikan: 2630 kali