la-shed-architecture-white-interior Desain Rumah oleh La Shed Architecture, Kanada (Rumah123/Dezeen)

Rumah dengan cat interior putih? Kamu pasti akan membayangkan tengah berada di rumah sakit padahal tidak selamanya demikian.

Kalau kamu melihat desain rumah Scandinavia atau gaya modern minimalis, warna cat interior putih menjadi salah satu pilihan.

Baca juga: Punya Rumah Sempit? Tangga Kayu Seperti Ini Bisa Jadi Inspirasi Lho

Pilihan cat warna putih tidak salah dan tergolong klasik. Masih nggak percaya? Coba saja lihat rumah peristirahatan ini.

Rumah kabin khas Kanada ini bernama Chalet de la Plage atau Beach Chalet yang terletak di pegunungan Laurentians wilayah Quebec, Kanada.

Baca juga: Begini Nih, Kalau Pasangan Arsitek Mendesain Ulang Rumahnya

Rumah peristirahatan ini didesain oleh biro arsitek La Shed Architecture yang berkantor pusat di Montreal, Kanada.

Seluruh dinding interior termasuk langit-langit dicat putih. Lantai bawah menggunakan beton ekspos, sedangkan lantai atas memakai lantai kayu.

Baca juga: Interior Rumah ini Dipenuhi Keramik dan Gelas Kaca, Penasaran Kan Seperti Apa?

Aplikasi cat putih pada dinding dan langit-langit menjadi unik karena dua bagian ini terbuat dari kayu plywood (sisa hasil kayu gergaji yang dipadatkan kembali).

Warna putih menjadikan rumah ini sangat terang apalagi ada jendela dan pintu kaca berukuran besar sehingga cahaya matahari bisa masuk leluasa.

Baca juga: Kantor Bank Beralih Fungsi Jadi Kantor Arsitek, Luar Biasa Kan?

Sebenarnya, rumah peristirahatan ini memang unik lantaran interior berwarna putih sedangkan eksteriornya berwarna hitam, sungguh kontras.

Setelah melihat interior rumah ini, anggapan skeptis soal warna cat putih mudah-mudahan tidak ada lagi. Nah, rumah dengan cat interior putih selalu keren kan?

Bagikan: 1308 kali