Generasi Milenial Bershio Anjing Cocok untuk Memiliki Hunian dengan Desain Arsitektur Modern (Foto: Rumah123/Home Crux)

Sudah sepuluh shio yang telah dibahas. Saatnya mengulas shio Anjing. Hmm, ternyata mereka yang bershio Anjing, bakal cocok kalau memiliki hunian berarsitektur modern lho.

Shio Anjing berada di urutan kesebelas zodiak China. Seluruh shio China memang menggunakan binatang. Shio akan diikuti salah satu dari lima elemen yaitu logam, kayu, air, api, dan tanah.

Generasi milenial atau Gen Y yang bershio Anjing ada dua, mereka yang lahir pada 1980-an dan 1990-an. Mereka lahir pada periode 25 Januari 1982 hingga 12 Februari 1983. Mereka termasuk Anjing Air.

Baca juga: Shio Kambing Tuh Labil, Truz Cocoknya Rumah Berdesain Apa Ya

Satu lagi adalah mereka yang lahir pada periode kelahiran 10 Februari 1994 hingga 30 Januari 1995. Mereka termasuk Anjing Kayu.

Seperti sudah diulas dalam beberapa artikel sebelumnya, shio berulang setiap 12 tahun sekali. Mereka yang lahir 12 tahun sebelum 1982-1983, sudah tentu bershio Anjing, namun mereka termasuk Gen X.

Begitu juga dengan mereka yang lahir 12 tahun setelah 1994-1995, mereka juga masih bershio Anjing. Tetapi, mereka merupakan Gen Z.

Baca juga: Kalo Suka Pamer Kayak Shio Monyet, Desain Arsitektur Rumahnya Kayak Apa Sih

Generasi milenial yang bershio Anjing ini memiliki sifat tertentu. Nah, hunian berdesain arsitektur modern sangat cocok bagi mereka.

“Dikarenakan sifatnya yang ingin melihat sesuatu lebih luas dan transparan disertai shio ini berelemen dasar logam,” ujar Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada Rumah123.com.

“Makanya shio ini lebih cocok menempati rumah-rumah bergaya arsitektur modern glass house,” lanjut Shadam.

Baca juga: Shio Ayam Tuh Idealis, Nah Desain Rumahnya Pasti Kayak Gini

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan arsitektur modern? Gaya arsitektur ini berkembang pada awal abad ke-20 atau mulai 1900-an. Desain ini mendominasi setelah Perang Dunia II pada 1940-an hingga 1980-an. Setelah itu arsitektur modern digantikan oleh desain post modern.

Arsitektur modern muncul karena adanya perkembangan teknologi konstruksi. Arsitek menggunakan material seperti kaca, baja, dan beton. Desain ini menekankan pada bentuk yang diikuti oleh fungsi, menekankan gaya minimalis, dan tidak menggunakan ornamen.

Bagikan: 7056 kali