Nyaris Seluruh Penduduk Kota Whittier, Alaska, Amerika Serikat Tinggal di Gedung yang Sama (Foto: Rumah123/Business Insider.sg)

Kota ini bernama Whittier. Tidak ada yang unik dari kota ini kecuali kalau semua penduduk kota tinggal di gedung yang sama. Kok bisa sih ya?

Whittier adalah sebuah kota di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Negara bagian ini terpisah dari AS, lebih dekat dengan Rusia dengan berbatasan dengan Kanada.

Kota ini berjarak 98 km dari ibu kota Alaska, Anchorage. Kota ini hanya bisa diakses melalui kapal laut atau jalan darat melalui terowongan.

Baca juga: Di Kota Ini, Kamu Bisa Beli Rumah Seharga Rp17.400 Doang

Penduduknya hanya 217 orang. Hmm, ini sih seperti satu RT saja ya. Nyaris seluruh penduduk kota tinggal di gedung yang sama. Kota ini mempunyai wali kota dan juga dewan kota.

“Ada sedikit kesalahan anggapan mengenai kota ini. Tidak semua orang tinggal di gedung yang sama. Kira-kira 80 persen memang ya, tetapi ada beberapa apartemen yang terpisah dari bangunan utama,” ujar Business Insider dalam sebuah reportasenya.

Gedung utama bernama Begich Towers ini dibangun pada era Perang Dingin. Sebenarnya sih, bangunan yang dibangun pada 1974 ini adalah barak tentara.

Baca juga: Rusia Bangun Kota Pintar Seluas 460 Hektare

Lantaran penduduk hanya “lu lagi lu lagi” dan tinggal di bangunan yang sama, maka fasilitas satu kota ini pun tumplek jadi satu. Dalam bangunan ini, ada kantor polisi, toko kelontong alias mini market, klinik kesehatan, gereja, toko pakaian, dan sekolah.

Selain itu, Begich Towers mempunyai bed and breakfast alias hotel non bintang. Jadi para pelancong yang sedang traveling bisa menginap di sini.

Hmm, pernah terbayang nggak sih tinggal di kota sekecil ini? Yang pasti kamu bakal kenal semua penduduk kota tuh.

Baca juga:  1 dari 56 Penduduk Kota Ini Ternyata Orang Super Kaya!

Bagikan: 744 kali