Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Banyak cara untuk membuat rumah yang akan kamu jual lebih cepat laku. Ya, siapa sih yang nggak kepengen rumahnya laku terjual saat ingin melepasnya.

Salah satunya adalah cara yang tergolong murah meriah yaitu adalah mengecat ulang rumah. Kalau dibandingkan dengan lain, tentunya hal ini memang nggak mahal.

Baca juga: Warna Cat Ruangan Bisa Pengaruhi Perasaan Kamu Lho (Bagian 1)

Kalau kamu mengecat ulang rumah, tentunya rumah terlihat lebih baru kan? Calon pembeli tentunya bisa tersenyum senang.

Bandingkan kalau warna dinding masih kusam dengan cat lama yang mungkin sudah beberapa tahun. Tentu tidak sedap dipandang mata kan?

Baca juga: Cat Dinding Warna Hitam? Siapa Takut!

Namun, jangan lupakan kalau kamu ingin mengecat ulang rumah, kamu harus mengaplikasikan warna netral seperti putih. Ingat ya warna netral.

Mungkin kamu penggemar warna oranye atau adanya aksen merah, tetapi belum tentu calon pembeli suka. Bisa jadi merasa aneh atau memandang dengan rasa tidak suka.

Baca juga: Aplikasi Cat Biru Pada Interior Dapur? Berani Mencoba Ga?

“Anda akan bermain aman dengan warna netral karena jarang sekali orang akan membencinya,” ujar agen properti Boris Sharapan Fabrikant seperti dikutip oleh laman properti Realtor.

“Tetapi juga ada keuntungannya yaitu warna yang terang akan membuat calon pembeli memiliki gambaran bagaimana dinding menjadi seperti apa dengan warna favorit mereka,” lanjut Fabrikant.

Baca juga: Desain Minimalis dengan Menggabungkan Cat Interior Putih dan Lantai Kayu

Warna netral ini memunculkan kesan sederhana, namun dapat juga menunjukkan sesuatu yang lebih dari rumah. Less is more, kira-kira begitu.

Jadi kamu siap mengaplikasikan cat warna netral saat mau menjual rumah? Yuk, buruan ganti cat rumahnya.

Bagikan: 1063 kali