Penjual Minuman Teh Asal India, Shib Shankar Patra Mengecat Rumahnya dengan Warna Bendera Argentina (Rumah123/The National)

Banyak hal aneh, ajaib, dan antik yang dilakukan para penggemar sepak bola terhadap kesebelasan atau pemain favoritnya. Salah satunya yang dilakukan oleh seorang penjual minuman teh asal India.

Pria bernama Shib Shankar Patra ini tinggal di Kolkata, India. Patra memiliki dua anak.  Dia sempat berencana untuk pergi ke Rusia untuk menonton langsung Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca juga: Punya Tetangga Teroris, Pemain Timnas Belgia Langsung Jual Rumah

Dia ingin melihat pemain favoritnya, kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi. Sayangnya, ambisi Patra terganjal kekurangan uang.

Patra memang seorang penggemar berat tim nasional Argentina. Jangan heran kalau rumahnya malah dicat seperti bendera dan kostum Argentina. Warna putih dan biru muda diaplikasikan secara vertikal di rumahnya.

Baca juga: Ngapain Bintang Atletico Madrid Cari Rumah di Barcelona?

Patra juga mendekorasi setiap ruangan dalam rumahnya dengan poster Messi dengan ukuran sesungguhnya. Wah, fans fanatik banget ya.

Kecintaan Patra terhadap Argentina sudah dimulai sejak Piala Dunia 1986 Meksiko. Saat itu, Diego Maradona membawa Argentina menjadi juara dunia mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2.

Baca juga: Pindah Rumah ke Inggris, Pemain Brasil Gabriel Jesus Boyong Ibu, Kakak, dan 2 Teman

“Bagi saya, Messi adalah perpanjangan dari Maradona. Semua anggota keluarga saya menyukai Messi. Kami menyukai perilaku dia, kami cinta semua tentang dia,” ujar Patra seperti dikutip oleh AFP.

Patra menjual minuman teh di rumahnya. Tokonya berada di bagian bawah rumah. Dia sempat menabung untuk pergi ke Rusia.

Baca juga: Wah, Ini Dia Rumah Baru Ronaldo di Italia

“Saya menabung hingga 60.000 rupee (Rp12 juta), tetapi semua itu tidak cukup untuk perjalanan. Saya akan menyaksikan pertandingan Argentina di televisi dan mendukung para pemain sepak bola favorit saya,” katanya.

Keluarganya merayakan ulang tahun Messi pada 24 Juni. “Kami memotong kue dan membagikan kaos bergambar Messi kepada anak-anak,” ujar Patra. “Saya akan terus berdoa setiap hari untuk kesuksesan Argentina. Tidak ada yang kebahagiaan dibandingkan melihat kemenangan mereka di lapangan.”

Sayangnya, Argentina sudah pulang kampung setelah keok dari juara dunia 1998 Prancis dengan skor 3-4 dalam babak 16 besar beberapa waktu lalu. Doa Patra kurang khusyuk kali ya, jadinya Argentina kalah.

Bagikan: 487 kali