rumah termahal di amerika serikat (Foto: Rumah123/Realtor)

Rumah termahal di Amerika Serikat ini dibanderol mencapai Rp3,6 triliun. Kalau beli dengan skema cicilan KPR, kira-kira baru lunas berapa tahun ya?

Nama rumah mewah atau mungkin lebih tepat dikatakan istana megah ini adalah Chartwell estate.

Rumah mewah ini menjadi hunian paling mahal yang sempat dipasarkan di Amerika Serikat. Mau tahu harganya, USD 245 juta (Rp3,6 triliun).

Rumah mewah ini memiliki luas 2.322 m2. Hunian ini berdiri di atas lahan seluas 4,1 hektare. Rumah ini memiliki gaya arsitektur Prancis neo klasik.

Situs properti Realtor melansir kalau hunian ini mempunyai 11 kamar tidur dan 18 kamar mandi. Arsitek Sumner Spaulding mendesain rumah ini pada era 1930-an.

Awalnya, rumah ini menjadi hadiah seorang pengusaha properti yang tidak disebutkan namanya. Dia ingin memberikan hadiah rumah ini kepada istrinya.

Sayangnya, sang istri tidak menyukai rumah ini. Pasangan ini tidak pernah menempati hunian yang diklaim rumah termahal di Amerika Serikat ini.

Rumah ini tetap kosong hingga 1940-an. Lantas raja hotel Arnold Kirkeby membeli rumah ini. Keluarga Kirkeby mendiami rumah ini hingga 1980-an.

Rumah Termahal di Amerika Serikat Memiliki Fasilitas Garasi untuk 40 Mobil

Sejumlah fasilitas berada di rumah ini seperti ruang dansa, salon, ruang makan yang indah, tempat penyimpanan wine berkelas dunia, hingga garasi.

Bayangkan garasinya bisa menampung lebih dari 40 mobil. Ya, namanya juga rumah mewah untuk orang super kaya.

Rumah ini juga memiliki guest house untuk tamu menginap. Ada lima kamar yang tersedia untuk tamu. Selain itu, ada taman, lapangan tenis, dan kolam renang.

Chartwell estate menjadi rumah termahal yang sedang dipasarkan. Pada 2017, sebuah rumah mewah di AS dipasarkan dengan harga USD 350 juta (Rp5,2 triliun).

Sementara pada 2018 ini, rekor rumah termahal di Amerika Serikat yang laku terjual bernilai USD 110 juta (Rp1,6 triliun).

Mungkin kamu tertarik membeli rumah mewah ini, coba cek dulu dompet kamu, ada uangnya nggak?

Kalau nggak cukup, coba aja pakai KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Tapi, kalau pakai KPR bisa berapa puluh tahun ya baru kelar cicilannya.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Grand Wisata.

Bagikan:
1675 kali