OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

80 Pertanyaan Konyol Lucu dan Jawabannya. Unik, Mengocok Perut!

28 Juli 2023 · 8 min read Author: Gadis Saktika

pertanyaan konyol

Bermain tebak-tebakan menggunakan pertanyaan konyol bisa menjadi pilihan seru untuk mengisi waktu luang. Nah, kali ini Rumah123.com telah menghimpun contoh pertanyaan konyol yang bisa banget kamu jadikan referensi.

Apakah kamu sedang membutuhkan bahan lelucon?

Bisa jadi, melontarkan pertanyaan konyol berisi tebak-tebakan lucu dapat menjadi pilihan yang seru untuk mengisi waktu luang untuk hiburan.

Pertanyaan konyol ini juga bisa jadi hiburan yang menyenangkan untuk melepas penat atau mencairkan suasana dengan teman atau kerabatmu.

Bahkan menebak pertanyaan konyol yang receh pun bisa menghilangkan stres pada seseorang.

Berkaitan dengan hal itu, Rumah123.com telah menghimpun contoh pertanyaan konyol yang bisa kamu lihat pada uraian di bawah ini.

80 Pertanyaan Konyol yang Sulit Dijawab

Pertanyaan Konyol

1. Pemain bola apa yang beratnya 3 kg?

Jawaban: Bambang tabung gas.

2. Penyanyi luar negeri yang suka sepedahan ?

Jawaban: Selena Gowes.

3. Penyanyi yang rambutnya nggak lurus?

Jawaban: Ayu keriting.

4. Penyanyi luar negeri yang asli Indonesia?

Jawaban: Justin ‘beber’.

5. Penyanyi luar negeri yang susah nelen?

Jawaban: Ed sered.

6. Penyanyi yang sering gak sadar diri?

Jawaban: Pingsan mambo.

7. Gubernur apa yang suka nyanyi?

Jawaban: Biduan Kemil.

8. Wakil presiden yang sering nonton streming?

Jawaban: Muhammad Youtube Kalla.

9. Binatang apa yang bisa nyanyi dangdut?

Jawaban: Cheetah Citata.

10. Siput apa yang kemana-mana bawa kera?

Jawaban: Siputa dari goa hantu.

Pertanyaan Lucu Bikin Emosi

11. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawaban: Masak iya sih.

12. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawaban: Penggali kuburnya, karena diperlukan lubang yang besar untuk mengguburkan gajah.

13. Kenapa nyamuk mengisap darah?

Jawaban: Karena tidak mampu untuk membeli rokok.

14. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawaban: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

15. Salah apa yang tidak bisa dipidanakan?

Jawaban: Salah urat.

16. Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawaban: Huruf ‘a’.

17. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawaban: Kursi.

18. Apa yang ada di ujung langit?

Jawaban: huruf ‘t’.

19. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawaban: Peci.

20. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, mana yang lebih sakit?

Jawaban: Kaki kita.

Pertanyaan Lucu dengan Jawaban

pertanyaan konyol

21. Bulu apa yang dapat melakukan pekerjaan rumah tangga?

Jawaban: Bulurah.

22. Usaha apa yang selalu berakhir dengan gulung tikar?

Jawaban: Tukang pijat emperan.

23. Negara mana yang hanya terdapat dua wanita saja?

Jawaban: Italia (ita dan lia).

24. Lubang apa yang tidak pernah ditutup dan apabila ditutup bisa menyebabkan kematian. Lubang apakah itu?

Jawaban: Lubang hidung.

25. Pohon apa yang paling jauh?

Jawaban: Pohon jarak.

26. Bukan toko dan bukan penjahit, tapi punya banyak pakaian. Apakah itu?

Jawaban: Lemari.

27. Siapakah nama orang Jepang yang pernah menjadi presiden di Amerika?

Jawaban: Kurasa Takada.

28. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawaban: Payung.

29. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawaban: Kursi

30. Saat dibalik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawaban: Angka 9. Karena angka 9 kalo dibalik jadi angka 6.

Pertanyaan Konyol Lucu

31. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawaban: Tetap 10 menit. Tinggal rebus saja secara bersama-sama.

32. Nembaknya ke lantai tapi yang kena hidung, tahu nggak apa?

Jawaban: Kentut woi.

33. Tentara apa yang paling kecil?

Jawaban: Tentara sekutu.

34. Apa persamaannya uang dan rahasia?

Jawaban: Sama-sama susah dipegang.

35. Apa bedanya matahari dengan bulan?

Jawaban: Matahari ada diskon, bulan nggak ada.

36. Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?

Jawaban: Soalnya kalau dicabut berat.

37. Apa bahasa Jepangnya “Saya dicopet”?

Jawaban: Sakukudiraba Takurasa.

38. Lemari yang bisa masuk kantong apa hayo?

Jawaban: Lema ribu.

39. Bebek apa yang jalannya muter ke kiri terus?

Jawaban: Bebek dikunci stang.

40. Ada ayam lima, dikali dua. Berapa semuanya?

Jawaban: 5 dong. Soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

Pertanyaan Konyol dan Jawabannya

41. Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?

Jawaban: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

42. Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?

Jawaban: Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

43. Ditutup jadi tongkat, dibuka jadi tenda. Apakah itu?

Jawaban: Payung.

44. Orang apa yang berenang tapi rambutnya tak pernah basah?

Jawaban: Orang botak.

45. Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?

Jawaban: Ayam jadi banyak dong.

46. Apa perbedaan aksi dengan demo?

Jawaban: Kalau aksi rodanya empat kalau demo rodanya tiga.

47. Apa huruf kelima dalam abjad?

Jawaban: Huruf ‘d’

48. Pesawat jatuh, kapal tenggelam, munculnya di mana?

Jawaban: Di koran.

49. Apa bedanya sepatu sama jengkol?

Jawaban: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur.

50. Mana yang lebih berat, kapas 100 kg atau besi 100 kg?

Jawaban: Sama aja, sama-sama 100 kg.

Pertanyaan Konyol

51. Bis apa yang bikin mabuk?

Jawaban: Bis-ikan sayangmu.

52. Kalau hemat pangkal kaya. Kalau kamu?

Jawaban: Pangkal hatiku.

53. Setan apa yang paling romantis?

Jawaban: Setangkai bunga mawar kupersembahankan untukmu.

54. Kamu tahu nggak kupas apa yang paling menyenangkan?

Jawaban: Saat kupas-tikan kau selalu berada di sampingku.

55. Kamu dapat salam dari Yadi, siapa itu?

Jawaban: Yadiriku maksudnya.

56. Bis, bis apa yang paling membahagiakan?

Jawaban: Bisa nikah sama kamu.

57. Kamu tahu gak, bau apa yang paling so sweet?

Jawaban: Bau amis, “amis you so much’”.

58. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi?

Jawaban: Karena bintang terindah ada di matamu.

59. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawaban: Kartu nikah kita nanti.

60. Mobil apa yang bikin galau?

Jawaban: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

Pertanyaan Lucu Bikin Emosi

pertanyaan konyol

61. Puncak gunung manakah yang tertinggi di Bumi sebelum Everest ditaklukkan?

Jawaban: Everest.

62. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawaban: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

63. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawaban: Peci.

64. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawaban: Kursi.

65. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawaban: Tukang becak lagi narik penumpang.

66. Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?

Jawaban: Karena ia berjalan mundur.

67. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawaban: Orang yang lagi cari masalah.

68. Hewan yang satu ini bertubuh kecil, berjenis parasit pengisap darah. Betinanya mampu bertelur enam buah sehari, dan hewan tersebut seluruh tubuhnya berada di kepala. Apakah itu?

Jawaban: Kutu rambut.

69. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawaban: Daun telinga.

70. Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?

Jawaban: 1 orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya.

Pertanyaan Random Aneh

71. Seorang tahanan berencana untuk melarikan diri dari penjara yang terletak di sebuah pulau. Tapi dia tidak bisa berenang. Suatu hari, ia berhasil melarikan diri tanpa menggunakan alat apa pun. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawaban: Dia melakukannya di musim dingin ketika air membeku.

72. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?

Jawaban: Kunci-kunci hota hee.

73. Penyanyi cilik yang ngakak mulu?

Jawaban: Trio wkwkwk.

74. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawaban: Ya wajar sih, namanya juga anak-anak.

75. Apa yang ada di ujung langit?

Jawaban: Huruf “t”.

76. Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?

Jawaban: Maklam-pir.

77. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?

Jawaban: Tahu isi… Sumedang.

78. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?

Jawaban: Korek api.

79. Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku

Jawaban: Huruf “i”.

80. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawaban: Kalau dicabut berat.

FAQ Pertanyaan Konyol

Apa pertanyaan menjebak?

Pertanyaan menjebak adalah pertanyaan yang terkadang membuat orang bingung dan kaget. Sehingga, orang yang diberi pertanyaan tersebut akan membuat otaknya berpikir dengan keras. Dengan demikian pertanyaan menjebak juga bisa dicoba untuk mengasah otak kamu.

Pintu apa yang tidak bisa dimasuki orang jomblo?

Pintu hati.

Kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat?

Karena nyamuk lebih banyak begadang.

***

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca ulasan menarik lainnya seputar gaya hidup hanya di artikel.rumah123.com.

Pastikan juga kamu sudah mengikuti Google News kami biar kamu tidak ketinggalan berita properti terkni.

Kunjungi juga www.rumah123.com apabila kamu sedang mencari hunian nyaman dan aman yang pastinya #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA