OK

30 Tebak-Tebakan Receh yang Lucu dan Nyeleneh, Bikin Suasana Berkumpul Jadi Meriah

19 Juli 2022 · 3 min read · by Adhitya Putra

berkumpul-bersama-teman-main-tebak-tebakan-receh

(Sumber: istock / viewapart)

Tebak-tebakan receh bisa membuat momen berkumpul bersama keluarga atau teman menjadi kian lengkap. Simak sejumlah tebakan yang lucu.

Bermain tebakan-tebakan ngakak, dapat menjadi aktivitas menyenangkan ketika sedang nongkrong atau berkumpul.

Apalagi bila permainan tebakan lucu disertai pula dengan hukuman unik, bagi yang gagal menjawab.

Banyak tebak tebakan sulit, bisa kamu gunakan untuk ‘senjata’ saat bermain permainan tersebut.

Kalau kamu bermain dengan sang gebetan, dapat pula menggunakan tebak-tebakan lucu romantis sebagai rayuan gombal.

Pada kesempatan lalu, Rumah123.com sempat mengulas pantun cinta gombal, yang bisa kamu baca di artikel.rumah123.com.

Namun, bila ingin mencari tebak-tebakan receh ngakak, Rumah123.com telah mengumpulkannya dari berbagai sumber. Yuk, simak di bawah ini.

Kumpulan Tebak tebakan Receh Ini Bakal Bikin Kamu Tertawa Lepas!

keluarga berkumpul dan bermain tebak tebakan receh

(Sumber: istock / pixelfit)

1. Telor apa yang sangar?

Jawab: Telor asin, soalnya ada tatonya.

2. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

3. Hewan apa yang paling kurang ajar?

Jawab: Kutu rambut, soalnya kepala orang diijak-injak.

4. Benda mana yang lebih berat: kapas 10 kilo atau besi 10 kilo?

Jawab: Sama beratnya karena keduanya sama-sama 10 kilo.

5. Apa yang mempunyai 12 kaki dan bisa terbang?

Jawab: 6 ekor burung.

6. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?

Jawab: Sama-sama enggak jual bakso.

7. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf ‘t’.

8. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawab: Tukang becak lagi narik penumpang.

9. Apa bahasa Chinanya aneka macam sayur?

Jawaban: Cap cay.

10. Apa yang dimiliki gajah tetapi tidak dimiliki hewan lain?

Jawab: Anak gajah.

11. Ikan apa yang bisa terbang hayo?

Jawab: Lele-lawar.

12. Hewan apa ya yang banyak keahlian?

Jawab: Kukang. Ada kukang tambal ban, kukang servis motor, kukang ngomporin temen juga ada. Ups.

13. Buah apa yang bikin senyum terus?

Jawab: Buahagia’in kamu.

14. Sayur apa yang hobi nunjuk orang lain?

Jawab: Sayur Lodeh!

15. Sayur apa yang paling dingin?

Jawab: Kembang cold.

Tebak tebakan Receh yang Bikin Ngakak!

berkumpul-bersama-teman-main-tebak-tebakan-receh

(Sumber: istock / viewapart)

1. Pintu apa yang walaupun didorong sepuluh orang pun tidak terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisan ‘TARIK’.

2. Apa yang bulat, kecil, hitam, jika dipencet keluar orangnya?

Jawab: bel pintu.

3. Apa yang ‘Jauh di mata, dekat di hati?’

Jawab: Usus

4. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng.

5. Jus apa yang turun dari langit?

Jawab: Justru itu yang aku enggak tau.

6. Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?

Jawab: Pernah lihat kelinci pakai kacamata?

7. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?

Jawab: Tumbar miri jahe.

8. Apa yang badannya hijau, kepalanya merah, jalannya mundur?

Jawab: obat nyamuk bakar.

9. Nenek siapa yang jalannya meloncat-loncat?

Jawab: Nenek si katak.

10. Kenapa orang takut kehujanan?

Jawab: Karena hujan beraninya keroyokan, coba kalau satu-satu,
enggak ada yang takut, kan?

11. Kenapa baju Superman ada huruf ‘S’?

Jawab: Karena kalau ‘M’ atau ‘L’ kegedean.

12. Kenapa baju Batman ada gambar kelelawar?

Jawab: Karena huruf ‘B’ sudah dipakai kaos Bobo.

13. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan ‘ENTER’?

Jawab: Karena kalo tulisannya ‘ENTAR’, programnya nggak jalan-jalan.

14. Kenapa dokter jika akan mengoperasi mulutnya ditutup?

Jawab: Karena jika matanya yang ditutup enggak bisa melihat dong…

15. Kenapa air laut asin?

Jawab: Karena ikannya pada berkeringat.

Itulah berbagai tebak tebakan receh, yang bisa bikin momen berkumpul semakin semarak dan ceria.

Baca juga sejumlah kata-kata bijak penuh makna, untuk penyemangat di tahun baru 2022, hanya di artikel.rumah123.com.

Bila kamu sedang cari rumah modern minimalis di Bekasi, coba deh menelusuri rekomendasinya di Rumah123.com.


Tag: ,


Adhitya Putra
Adhitya Putra

Seorang jurnalis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai penulis berbasis SEO.