Damai Putra Group Menyelenggarakan Talk Show Perencanaan Keuangan Dengan Tema Perencanaan Keuangan Keluarga Melalui Investasi Properti” ini Menghadirkan Perencana Keuangan Ririn Septiani SE, M.Buss, CFP di Kota Harapan Indah, Bekasi Pada Sabtu (30/03/2019) (Foto: Rumah123/Getty Images)

Setiap orang tentunya ingin hidup sejahtera. Untuk itu, dia harus melakukan perencanaan keuangan yang baik dengan berinvestasi. Salah satunya berinvestasi properti.

Investasi properti merupakan salah satu instrumen investasi yang dikenal oleh masyarakat selain reksadana, saham, obligasi, emas, dan lainnya.

Berinvestasi properti memiliki dua keuntungan yaitu kenaikan harga properti (capital gain) dan juga uang sewa (rental yield). Hal ini tidak dimiliki oleh investasi lainnya.

Baca juga: Damai Putra Group Pasarkan Ruko dan Berikan Promo Menarik Pada Maret 2019

Pentingnya berinvestasi properti ini dipaparkan dalam talk show yang dilangsungkan oleh Damai Putra Group pada Sabtu (30/03/2019). Talk show dengan tema “Perencanaan Keuangan Keluarga Melalui Investasi Properti” ini menghadirkan perencana keuangan Ririn Septiani SE, M.Buss,  CFP

“Kami melihat penting sekali adanya perencanaan keuangan keluarga melalui investasi properti. Karena itu, Damai Putra Group menyediakan berbagai pilihan rumah dan apartemen yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan, dengan penawaran cicilan DP ringan dan kemudahan KPR/KPA,” kata Associate Director Sales & Promotion Damai Putra Group, Catherine Lee seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Rumah123.com.

Sementara Ririn memaparkan kalau setiap orang memiliki tujuan keuangan yang berbeda-beda. Namun, sumber daya memang terbatas.

Baca juga: Damai Putra Group dan Nishitetsu Group Lakukan Groundbreaking Sayana Apartments

“Setiap orang harus mempunyai tujuan keuangan, investasi properti bisa menjadi tujuan keuangan tersebut,” ujar Ririn kepada Rumah123.com.

Ririn melanjutkan investasi properti ini membutuhkan dana yang besar dan jangka waktu yang panjang. Ini artinya investasi properti masuk dalam investasi jangka panjang.

Sebenarnya, saat membeli rumah pertama, seseorang bisa dianggap berinvestasi properti. Walaupun properti tersebut ditempati sendiri.

Baca juga: Permudah Konsumen Sayana Apartments, Damai Putra Group Gandeng Sejumlah Bank

Namun, saat seseorang ingin berinvestasi properti, dia harus lebih fokus dan membuat perencanaan keuangan yang lebih baik. Pengelolaan keuangan dilakukan dengan mengatur pengeluaran sehari-hari.

Penghematan memang harus dilakukan. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah memperbesar pemasukan. Jika sudah bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran, maka bisa merencanakan keuangan untuk berinvestasi properti.

Bagikan: 687 kali