OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Rumah123.com Dukung Pemerintah Gandeng Bank Dunia Bantu 263.520 Rumah Masyarakat lewat NAHP

29 Mei 2023 · 2 min read Author: Maskah Alghofar

national affordable housing program nahp

Sumber: Kompas.com

Rumah123.com dukung pemerintah wujudkan 263.520 rumah lewat NAHP dengan menggandeng bank dunia. Berikut ulasan selengkapnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Bank Dunia untuk berkolaborasi mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia.

Kerjasama ini berupa pelaksanaan Program National Affordable Housing Program (NAHP) untuk membantu sebanyak 263.520 unit rumah.

Nantinya, NAHP ini akan membantu meningkatkan akses terhadap perumahan yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Program Pemerintah wujudkan 263.520 Rumah lewat NAHP ini pun mendapat dukungan dari Rumah123.com melalui Country Manager 99 Group Indonesia, Maria Herawati Manik. Berikut ulasan selengkapnya.

Pemerintah Wujudkan 263.520 Rumah lewat NAHP

program pemerintah wujudkan 263.520 rumah masyarakat lewat NAHP

Sumber: Kompas.com

Penyediaan rumah yang layak huni dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah telah menjadi prioritas pemerintah Indonesia.

Maka dari itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, M. Hidayat menyebut jika program NAHP ini bertujuan memberikan akses rumah terjangkau bagi MBR.

“Proyek NAHP telah berhasil mencapai dan memenuhi sebagian besar indikator proyek dalam menyalurkan 30.422 subsidi KPR BP2BT untuk pemilik rumah pertama serta melayani 233.098 rumah tangga yang berada di bawah garis kemiskinan melalui hibah dan dukungan teknis BSPS untuk peningkatan akses terhadap rumah layak huni,” ujar M. Hidayat yang mewakili Direktur Jenderal Perumahan pada acara NAHP Closing Workshop di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Nantinya, NAHP ini akan menggunakan sistem HREIS atau Housing and Real Estate Information System sebagai basis pengolahan data perumahan yang akurat.

Country Manager 99 Group Indonesia, Maria Herawati Manik mendukung hal tersebut.

Menurutnya, HREIS akan memberikan data yang komprehensif mengenai hunian di Indonesia.

“Sebagai platform Sistem Informasi Real Estate yang terintegrasi di Indonesia, HREIS menyediakan data serta analisis yang komprehensif terkait situasi backlog hunian di Indonesia. HREIS menyediakan sudut pandang backlog secara makro serta informasi mengenai kesenjangan antara kondisi permintaan, supply, harga serta pembiayaan. Pada sektor swasta, saat ini informasi yang dimiliki HREIS dapat dimanfaatkan oleh pengembang MBR untuk mengetahui preferensi pasar serta market pool yang dapat disasar dalam penyediaan rumah MBR,” jelasnya.

***

Semoga ulasan terkait program PUPR dalam mewujdukan rumah yang layak untuk masyarakat Indonesia bermanfaat untuk kamu, ya.

Temukan informasi menarik seputar properti dan gaya hidup lainnya hanya di artikel.rumah123.com

Ikuti juga Google News kami agar tidak ketinggalan berita terkini lainnya seputar properti Indonesia.m

Dapatkan kemudahan memiliki hunian karena Rumah123.com akan selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA